Fitur Baru BMW X6 Harga dan Spesifikasi

Fitur Baru BMW X6 Harga dan Spesifikasi

DheVilz Com – BMW X6 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 yang lalu. Pada tahun 2019 yang lalu, generasi X6 yang ketiga telah diluncurkan untuk pasar global. Seperti apa Spesifikasi dan harga BMW X6 terbaru ini.

Advertisement

Berikut ini sedikit saya rangkum spesifikasi dan harga untuk BMW X6.

Dimensi BMW X6

BMW X6 memiliki dimensi yang cukup besar. panjang bodi mencapai 4935 mm, lebar 2004 mm dan tinggi 1696 mm. Ground clearance pada mobil ini cukup tinggi yaitu 216 mm. Bobotnya pun lebih dari 2 ton, untuk ketebalan dan kekokohan bodinya sudah tidak diragukan lagi. Bobot pasti mobil BMW X6 ini yaitu 2335 kg. Untuk sumbu rodanya mobil ini memiliki panjang 2975 mm.

Eksterior BMW X6

BMW X6 Harga dan Spesifikasi

Jika dilihat dari depan terdapat grille khas BMW yang semakin baru grille tersebut nampak lebih besar. Dua buah lampu terpasang disebelah kanan dan kiri dengan balutan menyipit, memberikan kesan agresif namun tetap manis untuk dilihat.

Advertisement

Terdapat lubang udara yang cukup besar pada bagian bemper depan mobil, bertujuan untuk mengurangi turbulensi disekitaran roda depan yang nantinya akan berdampak pada aerodinamika mobil dan konsumsi bahan bakar.

Terdapat pula fitur opsional pada BMW X6 ini, yaitu Anda bisa menambahkan fitur agar grille mobil dapat menyala bersamaan dengan menyalanya fitur Daytime Running Lights pada mobil.

BMW X6 Harga dan Spesifikasi

Pada bagian belakang yang lebih landai juga membuat aerodinamika mobil ini semakin maksimal. Desain lain yang terlihat berbeda dengan versi sebelumnya yaitu lampu belakang mobil yang tipis dan memanjang, membuatnya tetap tampak agresif walaupun dilihat dari belakang.

Selain itu lekukan-lekukan pada bagian belakang yang membuat mobil ini berkesan maskulin. Selain itu terdapat 2 buah pipa knalpot pada bagian kiri dan kanan menjadikan mobil ini tampak memiliki karakter mobil sport.

Interior BMW X6

BMW X6 Harga dan Spesifikasi

Menilik pada bagian dasbord mobil, lagi-lagi BMW mempertahankan ciri khasnya. Desain dasbord yang lebih condong ke arah pengemudi ini selalu ada pada mobil BMW.

Dasbord mobil BMW X6 generasi ketiga ini sedikit berbeda dibandingkan dengan seri terdahulunya. Bergantinya panel kayu yang sekarang berubah menjadi panel krom membuat mobil ini semakin kental dengan kesan sportynya.

Selain pada bagian grille, pada bagian kisi-kisi dasbord mobil ini juga dapat menyala pada saat kendaraan dalam kondisi terkunci ataupun tidak terkunci. Lagi-lagi fitur ini merupakan fitur opsional pada BMW X6.

Advertisement

Pada bagian tengah dasbord mobil, terdapat layar sentuh yang lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Selain itu, terdapat pula layar pada bagian belakang jok pengemudi dan jok samping pengemudi yang dapat dimanfaatkan sebagai media hiburan para penumpang.

Pada bagian stir, mobil ini mengadopsi stir palang tiga yang dibalut dengan lapisan krom. Untuk memudahkan pengoperasian, fitur tombol pada bagian strir sudah diaplikasikan sejak lama. Selain itu, pada stir mobil ini juga sudah di lengkapi dengan padhle shift yang memudahkan Anda untuk memindahkan gigi.

Dapur Pacu BMW X6

Bukan BMW namanya jika saat mengeluarkan tipe tertentu hanya memiliki satu pilihan mesin. Terdapat beberapa pilihan mesin yang ada pada BMW X6 ini. Berikut beberapa mesin yang bisa Anda pilih.

BMW X6 40i

BMW X6 40i ini menggunakan mesin 3.0 liter atau 3.000cc dengan konfigurasi 6 silinder segaris. Mesin ini dilengkapi dengan turbocharged yang dapat memuntahkan tenaga hingga 335 daya kuda dan juga memiliki torsi sebesar 447 Nm. Mobil X6 40i ini mampu berakselerasi dari 0-60 mph atau 0-100 kpj dalam waktu 5.2 detik saja.

Advertisement

BMW X6 M50i

Berbeda dengan versi 40i, mesin pada seri M50i ini ditenagai oleh mesin dengan kapasitas 4.4 liter atau 4.400cc twin-turbocharged dengan konfigurasi V8. Ya mobil ini menggunakan 8 buah silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 523 daya kuda dan juga memiliki torsi sebesar 750 Nm. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-60 mph atau 0-100 kpj dalam waktu 4.1 detik saja.

BMW X6 M

Sama seperti X6 M50i mobil X6 M ini menggunakan mesin 4.4 liter twin-turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 575 daya kuda dan juga menghasilkan torsi sebesar 750 Nm.

Kaki-kaki BMW X6

Mobil ini dibekali dengan velg normal 20 inci dan 22 inci (opsional). Pada bagian depan mobil ini menggunakan suspensi Double-wishbone. Untuk suspensi belakangnya mobil ini menggunakan Five-link.

Harga BMW X6

TipeHarga
BMW X6 40iRp 940.000.000
BMW X6 M50iRp 1.210.000.000
BMW M6Rp 3.360.000.000
Daftar Harga BMW X6
Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *