Bocoran Pesaing Honda Scoopy, Skutik Baru Dari Yamaha

DheVilz – Beredar dimedia sosial sebuah gambar paten yang disinyalir merupakan skutik baru milik Yamaha. Skutik ini memiliki gaya retro klasik yang diharapkan memiliki sentuhan-sentuhan baru agar terkesan lebih modern.

Bocoran ini diketahui berasal dari dokumen yang diunggah pada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), kementrian hukum dan HAM RI.

Motor dengan desain kompak ini, diduga akan menjadi pesaing baru Honda Scoopy di Indonesia.

Dari beberapa gambar yang beredar, ciri skutik ini terlihat jelas mengusung desain klasik. Dimana pada bagian depan motor, terlihat mengusung lampu dengan desain berbentuk bulat. Namun juga tidak terlalu bulat, terdapat desain yang sedikit mengotak, terutama dibagian belakang.

Sedangkan pada bagian belakang motor, Skutik ini memiliki desain yang unik. Terdapat lampu rem dan lampu sein yang sekilas terlihat menyatu seperti kapsul.

Banyak yang mengatakan kalau desain motor ini mirip dengan Yamaha QBIX. Sedangkan jika dilihat dari modelnya, motor ini bisa dibilang menjadi penerus Gran Filano, yang memiliki desain membulat.

Namun, ada kemungkinan bahwa motor ini akan menjadi penerus Yamaha Fino yang sudah lama beredar. Bisa jadi pula, bahwa motor ini akan menjadi brand motor skutik baru dari Yamaha.

Pada bagian mesin, motor skutik ini nantinya akan mengusung mesin 125cc dengan teknologi Blue Core dan dilengkapi dengan pendingin udara.

Menilik spesifikasi diatas kertas, mesin ini bisa memuntahkan tenaga hingga 9.5 PS atau setara dengan 7.5 tk pada putaran mesin 8.000 dan memiliki torsi 9.6 Nm pada putaran mesin 5.500.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.