Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Kabin Mobil Bau

DheVilz – Banyak para pengguna kendaraan roda empat yang mengeluhkan kabin mobilnya bau atau beraroma tidak sedap. Banyak hal yang menyebabkan kabin pada mobil menjadi bau. Kabin yang bau membuat konsentrasi mengemudi menjadi sedikit tidak fokus. Kabin mobil yang bau juga membuat pengguna merasa tidak nyaman. Untuk itu jika kabin mobil terasa bau harus segera ditangani.

Penyebab dari kabin mobil bau ini datang dari berbagai faktor. Namun penyebab bau yang muncul pada kabin mobil biasanya karena adanya pengharum mobil ataupun pada material interior. Hal lain yang menyebabkan kabin mobil menjadi bau juga bisa disebabkan dari sisa makanan dan minuman, dan juga zat-zat lainnya.

Namun, bau kabin mobil yang disebabkan dari interior itu sendiri, tidak begitu mengganggu. Karena biasanya pengendara sudah familiar dengan bau tersebut.

Biasanya kabin menjadi bau yang disebabkan dari interior bisa terjadi ketika mobil atau interior terkena paparan sinar matahari secara langsung dan berjalan cukup lama.

Bau mobil juga bisa disebabkan oleh pengharum atau parfum mobil itu sendiri. Terkadang bau parfum ini terasa terlalu menyengat dihidung dan membuat pengguna mobil menjadi kurang nyaman.

Selain dari hal itu, kabin mobil menjadi bau bisa disebabkan karena terdapat sisa makanan yang beraroma menyengat. Jika terjadi tumpahan air minum yang menyebabkan lembab pada kabin mobil dan udara dari luar juga bisa menjadi pemicu bau tak sedap pada kabin mobil.

Hal ini bisa menimbulkan bau yang lebih parah ketika sudah masuk dan menempel pada sirkulasi sistem AC mobil. Bahkan hal ini juga berdampak ketika menempel di bahan material interior mobil yang memicu memunculkan bau tak sedap.

Oleh karena itu, untuk mencegah kabin mobil bau tak sedap sebaiknya menutup sirkulasi udara agar udara tidak masuk kedalam kabin mobil.

Penanganan untuk bau tak sedap yang masih ringan bisa dilakukan dengan cara membuka jendela agar udara baru masuk menggantikan udara lama, dan juga dengan cara menghidupkan AC dalam kondisi maksimal.

Jika bau tak sedap didalam mobil sudah cukup berat, hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap tersebut dengan cara pembersihan AC, kemudian melakukan salon interior untuk menghilangkan bau yang menempel pada interior dan juga melakukan sterilisasi udara pada kabin dengan ozon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.