Mengenal Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny Indonesia

Mengenal Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny Indonesia

DheVilz Com – Generasi baru dari Suzuki Jimny ini memiliki tampang yang lebih modern. Sehingga kedatangan Suzuki Jimny generasi keempat ini mampu menggebrak pasar otomotif dunia. Termasuk pula di negara Indonesia ini, Suzuki Jimny ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

Advertisement

Jimny yang masuk kepasaran Indonesia memiliki dua varian yaitu Jimny single tone dan Jimny dual tone. Sedangkan pada negara asalnya jepang, mobil ini memiliki dua varian, yaitu Jimny dan Jimny Sierra.

Untuk lebih mengenal Suzuki Jimny ini, berikut ini akan dibahas lebih mendalam.

Dimensi Suzuki Jimny

Mobil Jimny ini bisa dibilang mobil kompak, karena mobil ini memiliki panjang yang kurang dari 4 meter. Untuk ukuran dimensi detailnya, mobil ini memiliki panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm. Mobil ini memiliki sumbu roda 2,250 mm dan memiliki ground clerence atau jarak terendah mobil yang cukup tinggi yaitu 210 mm. Untuk beratnya mobil Suzuki Jimny ini memiliki berat kosong 1.085 kg, dan berat kotor 1.435 kg.

Advertisement

Eksterior Suzuki Jimny

Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny Indonesia

Kesan pertama yang akan muncul ketika melihat mobil Jimny ini adalah mobil kotak. Ya mobil ini memiliki bentuk kotak namun terlihat sangat gagah, selain itu dengan adanya perpaduan antara gril dan velg yang tertempel membuat tampang mobil kotak ini terkesan lebih modern. Gagah dan modern merupakan sebutan yang cocok untuk mobil ini.

Pada bagian depan mobil ini terdapat lampu bulat yang besar yang membuat mobil ini terlihat lebih gagah. Lampu bulat tersebut sudah mengadposi teknologi LED. Selain lampu depan yang bulat, mobil ini juga menggunakan foglamp yang bulat sehingga mempertajam kesan gagahnya mobil ini.

Mobil ini menggunakan tiga pintu saja, yaitu 2 pintu samping dan 1 pintu belakang. Mobil

Advertisement
ini menyediakan ban cadangan dibagian belakang mobil dan disamping ban terdapat handel pintu disebelah kirinya.

Untuk bagian belakang, terdapat stop lamp dibagian atas kaca yang membuatnya terlihat lebih modern, selain itu terdapat pula lampu LED Rear Combination yang berada di kedua sisi bawahnya.

Interior Suzuki Jimny

Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny Indonesia

Desain interior Suzuki Jimny ini terkesan modern dan canggih yang siap memanjakan para penumpang dan pengemudinya. Yang terlihat mencolok dibagian tengah dasbord yaitu terdapatnya sistem audio 2 din yang berukuran besar. Pihak Suzuki memberikan fitur Audio Steering Switch yang dapat memudahkan kita untuk mengatur musik melalui setir kemudi.

Mobil ini memang dirancang kompak, sehingga untuk kapasitas penumpangnya mobil ini mampu menampung 5 orang beserta sopir. Walaupun begitu, mobil ini tetap memberikan sensasi kenyamanan yang sulit untuk dilupakan.

Advertisement

Dapur Pacu Suzuki Jimny

Untuk bagian dapur pacunya, mobil ini dipersenjatai mesin dengan kode K15B. Mesin ini memiliki kapasitas 1.5 liter atau lebih tepatnya 1.462 cm3. Mesin ini menggunakan konfigurasi inline 4 segaris, dengan 16 buah katup.

Untuk diameter x langkahnya mesin ini memiliki diamer x langkah 74,0 x 85,0 mm. Untuk tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini sendiri yaitu 102 PS pada 6.000 RPM dan memiliki torsi sebesar 130 NM pada 4.000 RPM.

Mesin K15B ini sudah menggunakan sistem injeksi. Untuk transmisinya, Suzuki Jimny dibekali dengan 2 pilihan yaitu otomatis dengan 4 percepatan dan manual dengan 5 percepatan. Untuk tangki BBMnya, mobil ini mampu menampung sebesar 40 liter.

Harga Suzuki Jimny

Harga Suzuki Jimny Manual

Manual362.500.000
Manual Dual Tone364.500.000
Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny

Harga Suzuki Jimny Matic

Otomatis375.000.000
Otomatis Dual Tone377.000.000
Spesifikasi dan Harga Suzuki Jimny
Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *