Siap Jadi Pesaing Vario, Ini Spesifikasi Yamaha Cygnus Gryphus

DheVilz – Yamaha meluncurkan model baru skutik yang diberi nama Cygnus Gryphus yang diperuntukan pasar Jepang. Model skutik ini mendapatkan beberapa pembaruan terutama disektor mesin dan beberapa fitur-fiturnya.

Skutik ini mengusung konsep yang baru dimana menggunakan konsep Advanced Total Performance Sport dengan detail yang lebih tajam.

Skutik ini memiliki bodi yang kompak, cukup nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Rasanya skutik ini cocok disandingkan dengan Honda Vario sebagai kompetitor.

Pada Yamaha Cygnus Gryphus, telah disematkan sasis baru dan juga suspensi yang lebih besar.

Untuk fiturnya, skutik ini dibekali dengan rem LED, layar spidometer LED, dan juga hadir dengan kombinasi warna baru.

Tak lupa, skutik ini dibekali dengan bagasi yang luas sehingga muat untuk menyimpan helm, dan juga dilengkapi dengan rem cakram pada bagian depan dan belakang.

Untuk sektor mesinnya, Cygnus Gryphus hadir dengan mesin satu silinder dengan kubikasi 125 cc dengan teknologi blue core dan memiliki peningkatan tenaga hingga 20 persen, dan juga lebih hemat bahan bakar hingga 20 persen.

Mesin yang dikombinasikan dengan teknologi katup variabel VVA ini memiliki tenaga hingg 12 PS atau setara dengan 10 HP pada putaran 8.000 rpm. Untuk torsinya, skutik ini memiliki torsi hingga 9.8 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Di negara Jepang sana, skutik ini hadir dengan beberapa varian warna. Beberapa warna yang dapat Anda pilih diantaranya yaitu abu-abu, biru, ungu, hitam metalik, dan putih metalik.

Tak ketinggalan, Yamaha Cygnus Gryphus juga menyiapkan edisi spesial yang terbatas hanya tersedia 1.000 unit saja. Cygnus Gryphus edisi khusus Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.