Mengenal Lebih Dekat Spesifikasi dan Harga Wuling Formo Terbaru

Mengenal Lebih Dekat Spesifikasi dan Harga Wuling Formo Terbaru

Advertisement

DheVilz Com – Pada tahun 2018 yang lalu, Wuling Formo masuk ke pasaran Indonesia. Wuling Formo Sendiri memasuki segmen Light Commercial Vehicle (LCV). Formo masuk ke Indonesia dengan dua varian yaitu Wuling Formo Blind Van dan Formo Minibus.

Dengan hadirnya Wuling Formo di pasaran Indonesia membuat persaingan kian menarik. Sebelumnya Wuling telah memasukkan terlebih dahulu seri MPV nya yaitu Wuling Confero dan Wuling Cortez.

Kedua Mobil Wuling Confero ini memiliki kapasitas mesin yang sama, yakni 1.200cc. Seperti apa spesifikasi lengkap dari Wuling Formo ini? Berikut ini sedikit ulasan tentang Wuling Formo.

Dimensi Wuling Formo

Wuling Formo memiliki dimensi yang sama dengan Wuling Confero. Mobil Formo ini memiliki dimensi panjang 4.493mm, lebar 1.691mm, dan tinggi 1.715mm. Untuk sumbu roda, mobil ini memiliki jarak sumbu roda 2.720mm. Untuk kapasitas BBM mobil Wuling Formo ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 42 liter.

Eksterior Wuling Formo

Jika dilihat sekilas, Wuling Formo ini memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, yaitu Wuling Confero. Pada bagian depan, mobil ini dibekali dengan headlamp tipe Adjustable Projector Headlight yang dapat diatur arah sorotan lampunya.

Wuling Formo mengusung desain yang simpel dan minimalis. Namun meskipun begitu, membuat desain ini terlihat sangat elegan dan tidak bosan untuk dipandang.

Advertisement

Pada bagian depan terdapat grille berwarna hitam yang membuat mobil ini terlihat lebih gagah. Dibawah grille juga terdapat lubang angin yang membentang dari tepi kanan hingga tepi kiri yang memperlancar aliran angin pada mobil.

Pada bagian samping mobil juga terlihat sederhana, terdapat sedikit garis lekukan yang ada mulai dari bagian depan hingga belakang.

Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini memaksimalkan pencahayaan lampu rem agar lebih maksimal dengan memasang Rear Combination Lamp pada bagian belang mobil. Walaupun penerangan dimaksimalkan, namun cahaya lampu tidak akan membuat silau pengendara di belakangnya.

Interior Wuling Formo

Sama seperti bagian luarnya, jika mengamati bagian dalam mobil ini mirip dengan mobil Wuling Confero. Beberapa interior yang ada pada mobil ini memiliki kemiripan dengan Wuling Confero.

Pada bagian interior mobil ini juga mengusung desain yang sederhana. Sebagai mobil untuk niaga, fitur-fitur pada mobil ini juga sedikit dikurangi. Namun interior mobil tetap menganut interior seperti mobil-mobil masa kini.

Melihat pada bagian tengah dasbord terdapat head unit yang mendukung radio am/fm selain itu head unit ini juga memiliki slot usb sebagai media hiburan untuk mendengarkan audio/musik.

Advertisement

Mobil Formo ini memiliki lubang AC dibagian tengah dasbord mobil yang mirip dengan logo dari Wuling sendiri. Selain itu, mobil ini juga memiliki power outlet slot dan USB spot, serta fitur power window.

Untuk memudahkan pengemudi mendapatkan informasi penting dengan mudah, mobil Wuling Formo dilengkapi dengan meter cluster MID. Pada bagian MID mobil ini mampu menampilkan kecepatan Km/jam, rpm, jarak tempuh, suhu mesin, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, dan juga indikator kerusakan.

Formo Minibus ini memiliki kapasitas yang sedikit berbeda. Pihak Wuling mengklaim Formo Minibus mampu menampung 7 sampai 8 penumpang, sedangkan Formo Blind Van memiliki kapasitas 2 penumpang saja. Untuk baris ke dua dan ke tiga pada Formo Blind Van memang diperuntukan untuk membawa barang-barang. Kapasitas angkutan pada Formo Blind Van ini sebesar 3.200 liter dengan kapasitas angkut 595 kg.

Dapur Pacu Wuling Formo

Wuling Fomo dibekali dengan mesin berukuran 1,206cc. Mesin ini merupakan mesin dengan konfigurasi segaris 4 silinder dengan teknologi DOHC, I-VVT. Mesin ini dapat memuntahkan tenaga hingga 77.5 PS pada 5.600 Rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkan mesin ini sebesar 110 Nm pada putaran mesin 3,600-4,000 Rpm.

Advertisement

Pada Wuling Formo ini, unit yang tersedia hanya menggunakan transmisi manual. Tidak ada pilihan transmisi otomatisnya. Selain itu, untuk mendukung program dari pemerintah, Wuling Formo ini sudah menerapkan standar Emisi EURO 4.

Kaki-kai Wuling Formo

Mobil Wuling Formo ini menggunakan velg kaleng R15, dengan ban berukuran 195/60 R15. Untuk pengereman, mobil ini sudah menggunakan cakram pada bagian depan, dan drum pada bagian belakang.

Mobil ini menggunakan penggerak roda belakang, sehingga memaksimalkan mobil ketika membawa beban berat.

Untuk suspensinya, pada bagian depan menggunakan McPherson Strut, Coil Spring. Sedangkan suspensi belakang menggunakan Coil Spring, Semi-Independent Suspension.

Harga Wuling Formo

Setelah Anda melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh mobil Wuling Formo ini, selanjtunya mari kita lihat daftar harga Wuling Formo.

Formo 1.2 Standar (8 penumpang)Rp 140.800.000
Formo 1.2 MB (7 penumpang)Rp 141.800.000
Formo Blind VanRp 140.800.000
Daftar Harga Wuling Formo

Daftar harga diatas merupakan daftar harga Wuling Formo untuk wilayah DKI. Apakah Anda tertarik untuk membeli Wuling Formo ini?

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *