BMW Seri 3 Touring 2020 Spesifikasi dan Harga

BMW Seri 3 Touring 2020 Spesifikasi dan Harga

Advertisement

DheVilz Com – Setelah BMW seri 3 sedan telah diperkenalkan pada acara GIIAS tahun 2019 yang lalu. Kini BMW kembali memperkenalkan BMW seri 3 nya yaitu BMW seri 3 Touring. Seri 3 Touring ini juga bisa disebut sebagai seri 3 Station Wagon.

BMW Group Indonesia bekerja sama dengan tokopedia untuk memasarkan mobil seri 3 touring ini. Mobil BMW ini hanya bisa dipesan melalui tokopedia dan hanya tersedia sebanyak 25 unit.

Dimensi BMW Seri 3 Touring

Jika melihat dimensi mobil bmw seri apa saja, setiap perubahan generasi selalu diikuti dengan penambahan dimensi. Pada BMW seri 3 Touring ini, dimensinya sedikit bertambah dari generasi sebelumnya sebelumnya.

Dimensi seri 3 ini meningkat sebesar 76 mm untuk panjangnya, sehingga panjang bmw seri 3 touring ini menjadi 4.709 mm, sedangkan untuk lebarnya bertambah 16 mm menjadi 2.851 mm. Tak luput pula terdapat penambahan pada tinggi mobil sebesar 8 mm, sehingga tinggi mobil menjadi 1.470 mm.

Jarak sumbu roda mobil ini pun mengikuti pertambahan ukuran body mobil. Jarak sumbu roda BMW seri 3 Touring ini bertambah 41 mm menjadi 2.851.

Advertisement

Eksterior BMW Seri 3 Touring

Eksterior BMW Seri 3 Touring

BMW seri 3 Touring ini sekilas jika dilihat dari depan nampak seperti seri 3 sedan. Karena memang dasar pembuatan mobil ini dari seri 3 sedan. Dengan adanya kidney grille khas BMW yang berukuran besar ini membuat Seri 3 Touring ini nampak gagah. Selain itu adanya garis-garis yang tajam membuat mobil ini terlihat agresif.

Desain lampu yang sedikit menyipit ini membuat kesan agresifnya lebih keluar. Lampu pada BMW seri 3 Touring ini sudah menggunakan teknologi LED. Selain itu dengan paket opsional anda dapat meningkatkan lampu tersebut menjadi BMW Laserlight dan LED foglamps. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan roof rail sebagai fitur bawaan.

Eksterior BMW Seri 3 Touring

Beralih kebagian belakang, terdapat twin-pipe exhaust system yang membuat kesan mobil ini tampak seperti mobil dengan performa tinggi.

Lampu belakang mobil ini terlihat tipis dan memperlihatkan kesan agresif. Lampu belakang mobil ini juga sudah menggunakan teknologi LED. Selain itu kaca mobil ini juga lebih lebar 20 cm dari pendahulunya. Hal ini dapat membuat pandangan pengemudi lebih leluasa.

Interior BMW seri 3 Touring

Interior BMW seri 3 Touring

Desain interior yang juga menjadi ciri khas BMW sejak dahulu yaitu dasbord mobil yang selalu mengarah ke pengemudi. Hal ini dirancang untuk memudahkan pengemudi untuk menggunakan fitur-fiturnya saat berkendara.

Pada bagian tengah terdapat layar berukuran 12,3 inci yang dapat memanjakan para penumpangnya. Beralih kebagian bawahnya terdapat instrumental yang terbuat dari logam. Desain interior seri 3 touring ini terkesan sangat mewah dan modern.

Setir pada mobil BMW seri 3 Touring ini sudah dibalut dengan kulit. Untuk bangku depan dibuat lebih lebar pada bagian bahunya, hal ini dibuat untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Pada bagian belakang, mobil ini terdapat ruang bagasi yang lebih luas dibandingkan pendahulunya. Mobil ini memiliki kapasitas bagasi sebesar 500 liter, lebih besar 5 liter dibandingkan versi sebelumnya.

Advertisement

Dapur Pacu BMW seri 3 Touring

Dapur pacu mobil ini menggunakan mesin berukuran 2 liter atau 2.000 cc. Mesin ini merupakan mesin dengan konfigurasi 4 silinder inline yang disokong TwinTurbo Power dengan power 184 HP dan torsi mencapai 300 NM.

Dengan bantuan TwinTurbo, mesin 4 silinder 2.000cc tersebut dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 7.5 detik. Untuk konsumsi bahan bakarnya, mesin ini mampu menempuh 14,9 km per liter.

Kaki-Kaki BMW Seri 3 Touring

Untuk bagian kaki-kakinya, mobil ini menggunakan velg berukuran 19 inci BMW Individual Double-spoke style 793. Dibalut dengan ban berukuran 225/40 R19 pada bagian depan, dan 255/35 R19 untuk roda belakang.

Suspensi yang digunakan mobil ini yaitu Double-joint spring-strut axle pada bagian depan. Sedangkan bagian belakangnya, mobil ini menggunakan Five-link axle.

Mobil ini menggunakan sistem pengereman M Sport bakes 4-piston calipers pada bagian depan dan 2-piston calipers pada bagian belakang.

Harga BMW seri 3 Touring

BMW ini dibandrol dengan harga Rp1,289 miliar off-the-road. Harga pembelian ini sudah termasuk garansi dari BMW selama 5 tahun atau 60.000 Km.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *