Medium SUV Suzuki XL7 Spesifikasi dan Harga

Medium SUV Suzuki XL7 Spesifikasi dan Harga

Advertisement

DheVilz Com – Suzuki Indomobile Sales akhirnya mengeluarkan produk barunya yang dinamakana XL7. Mobil ini nantinya akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V.

Mobil XL7 ini memiliki 3 varian yang dapat dipilih. Varian terendahnya yaitu XL7 Zeta, kemudian XL7 Beta, dan varian tertingginya yaitu XL7 Alpha.

Berikut ini spesifikasi dan harga Suzuki XL7 yang ada di Indonesia.

Dimensi Suzuki XL7

Mobil Suzuki XL7 ini memiliki dimensi yang lebih besar dari Suzuki Ertiga. Suzuki XL 7 memiliki panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm.

Untuk jarak sumbu rodanya, mobil ini memiliki panjang sumbu roda 2.740 mm. Sementara untuk ground clereancenya mobil ini cukup tinggi yaitu 200 mm.

Eksterior Suzuki XL7

Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7

Jika dilihat dari depan mobil Suzuki XL7 memiliki grille yang lebar dengan warna hitam doff dan juga warna krom yang membentang dari kiri ke kanan. Disamping kanan dan kiri grille terdapat sepasang lampu yang besar dan nampak sedikit menyipit, membuat mobil ini menampakkan aura sportynya.

Advertisement

Lampu pada Suzuki XL7 ini sudah mengadopsi teknologi LED dengan DRL berwarna putih seperti kebanyakan mobil masa kini. Pada bagian depan juga sudah tersemat lampu foglam berbentuk bulat yang siap menemani Anda bepergian menembus kabut.

Suzuki XL7 sudah dilengkapi dengan lampu sein yang menempel di spion, selain itu spion ini juga memiliki fitur pelipat secara elektronik untuk memudahkan saat berkendara. Namun fitur pelipat otomatis ini hanya tersedia pada tipe Beta dan Alpha.

Pada bagian atas mobil ini juga sudah dilengkapi dengan roofrail yang terdapat pada semua tipe Suzuki XL7.

Interior Suzuki XL7

Spesifikasi dan Harga Suzuki XL7

Untuk urusan Interior, ada beberapa kesamaan yang mirip dengan mobil Suzuki Ertiga. Kesamaan tersebut dapat terlihat pada bagian dasbord mobil XL7 ini, seperti pengaturan AC yang berada di tengah dasbord.

Pada tipe Alpha, mobil Suzuki XL7 ini dilengkapi dengan smart e-mirror. Smart e-mirror ini memiliki fungsi untuk merekam bagian depan dan bagian belakang mobil secara langsung.

Pada tipe tertinggi dari XL7 ini sudah dilengkapi dengan head unit berukuran 8 inci. Head unit ini dapat terhubung melalui bluetooth, usb dan juga AUX. Untuk kulaitas suaranya, mobil ini tidak dapat dipandang remeh, karena mobil ini sudah menggunakan 4 buah speaker dan 2 buah tweeter.

Advertisement

Untuk bagian joknya, mobil ini dilengkapi dengan jok yang dilapisi oleh kulit sintetis dan juga fabric. Selain itu, jok ini juga menggunakan busa yang empuk dan nyaman mengikuti postur tubuh.

Mobil ini merupakan mobil dengan 7 penumpang. Namun, mobil ini tetap memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Terbukti dengan memberikan legroom yang cukup lega. Selain itu headroom pada mobil ini juga terbilang cukup lega untuk orang yang berpostur dibawah 180 cm.

Untuk menambah kapasitas bagasi, jok baris ketika pada mobil ini dapat dilipat, sehingga memudahkan ketika membawa banyak barang bawaan.

Dapur Pacu Suzuki XL7

Untuk dapur pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin 1.462 cc dengan kode K15B. Mesin ini merupakan mesin dengan konfigurasi inline 4 silinder dan 16 katup. Mesin ini memiliki kompresi yang cukup tinggi yaitu 10.5:1.

Advertisement

Tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin ini yaitu 104.7 ps pada putaran 6.000 rpm, dan menghasilkan torsi maksimal sebesar 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Mobil ini menggunakan penggerak roda depan. Untuk transmisinya tersedia transmisi otomatis dengan 4 percepatan dan manual dengan 5 percepatan.

Mobil ini memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar sebanyak 45 liter.

Kaki-kaki Suzuki XL7

Pada sektor kaki-kaki, mobil ini menggunakan suspensi MacPherson Strut with coil spring pada bagian depan, dan Torsion Beam with coil spring pada bagian belakang.

Untuk pengeremannya, mobil ini menggunakan Ventilated Disc pada bagian roda depan. Sedangkan bagian belakang masih menggunakan Drum. Namun untuk keamanan mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur ABS dan ESP untuk kestabilan mobil.

Suzuki XL7 ini menggunakan velg berukuran 16 inci yang dibalut dengan ban berukuran 195/60 R16.

Harga Suzuki XL7

TipeTransmisiHarga
XL7 ZetaMTRp230.000.000
ATRp240.500.000
XL7 BETAMTRp246.500.000
ATRp257.000.000
XL7 ALPHAMTRp256.500.000
ATRp267.000.000
Daftar Harga Suzuki XL7

Harga diatas merupakan harga On the Road daerah Jakarta pada bulan Mei 2020.

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *