Spesifikasi dan Harga Nissan Livina Terbaru

Spesifikasi dan Harga Nissan Livina Terbaru

Advertisement

DheVilz Com – Pada awal tahun 2019 yang lalu, pihak Nissan secara resmi memperkenalkan All New Nissan Livina pada bulan februari 2019. Mobil All New Nissan Livina ini memiliki banyak kesamaan dengan Xpander karena menggunakan platform yang sama dengan Xpander.

Mobil Nissan All New Livina ini termasuk kedalam LMVP atau Low Multi Purpose Vehicle. Mobil ini memiliki lima tipe yaitu 1.5 E MT, 1.5 EL MT, 1.5 EL AT, 1.5 VE AT dan 1.5 VL AT. Berikut ini akan saya ulas tentang spesifikasi dan harga Nissan Livina terbaru.

Dimensi Nissan Livina

Untuk ukuran bodynya mobil ini memiliki sedikit perbedaan ukuran dengan versi sebelumnya. Ukuran mobil ini yaitu panjang 4510 mm, lebar 1750 mm dan tinggi 1695 mm.

Sedangkan untuk sumbu rodanya, mobil ini memiliki panjang sumbu roda 2775 mm dan ground clerence 200 mm. Karena ground clerence mobil ini tergolong tinggi. Sehingga ketika mengendarai mobil ini tidak perlu khawatir dengan bagian bawah mobil.

Mobil ini memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu 1220 kg saja.

Eksterior Nissan Livina

Mobil All New Nissan Livina ini memiliki desan yang modern dan staylish. Mobil Livina ini memiliki desain yang mirip dengan Xpander. Namun terdapat pembeda pada mobil ini. Yaitu pada bagian grille depan yang lebih besar dan memiliki logo nissan yang membuatnya sedikit berbeda. Grille pada mobil ini sudah dilapisi dengan crom sehingga terkesan mewah.

Advertisement
Spesifikasi dan Harga Nissan Livina

Pada bagian depan mobil ini sudah dilengkapi dengan Dual LED Signature yang digunakan sebagai DRL atau Daytime Running Light. Untuk posisi lampu utamanya mobil ini berada pada bagian bawah, mirip seperti milik Xpander.

Jika dilihat dari belakang, desain mobil inipun tidak berbeda jauh dengan mobil Xpander. Pada lampu belakang mobil ini menggunakan LED Combination lmap yang dapat memaksimalkan sistem pencahayaan pada lampu belakang, sehingga tidak membuat silau pengendara yang ada dibelakang.

Interior Nissan Livina

Spesifikasi dan Harga Nissan Livina

Menilik bagian interior pada mobil Nissan Livina ini, terlihat dasbord mobil yang begitu modern dan sporty. Pada bagian tengah dasbord mobil ini tersemat headunit berukuran 7 inci yang dapat terhubung dengan android, bluetooth dan usb. Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk Nissan Livina  tipe VE A/T dan tipe VL A/T atau versi tertinggi dari mobil Nissan Livina.

Advertisement

Pada sektor kenyamanan, mobil ini tergolong memiliki kenyamanan yang baik. Selain ruang kabin yang lega, mobil ini juga memiliki kualitas peredaman yang baik. Tidak hanya itu, mobil ini memiliki fasilitas untuk menyimpan sepatu pada bagian bawah jok dan bagian belakang.

Nissan Livina ini mampu menampung 7 orang penumpang, dengan mementingkan kenyamanan dan kemewahan membuat penumpang betah berlama-lama didalam mobil.

Spesifikasi dan Harga Nissan Livina

Dapur Pacu Nissan Livina

Dapur pacu pada mobil Nissan Livina ini hanya memiliki satu varian mesin saja. Walaupun Livina memiliki banyak tipe, namun untuk urusan dapur pacunya hanya menggunakan satu model mesin. Yang membedakan hanya pada transmisinya.

Mobil dengan 7 penumpang ini menggunakan penggerak roda depan, yang membuat mobil ini lebih ramah dengan konsumsi bahan bakarnya.

Mesin pada All New Nissan Livina ini menggunakan kode mesin New HR15DE. Dengan kapasitas mesin 1499 cc, dengan konfigurasi inline 4 silinder. Mesin ini sudah dibekali dengan twin VTC (Variable-valve Timing Control).

Mesin dengan kode New HR15DE ini dapat memuntahkan tenaga hingga 104 PS pada 6000 RPM. Sedangkan torsi puncak yang dihasilkan oleh mesin ini sebesar 141 Nm pada 4000 RPM.

Advertisement

Kaki-Kaki Nissan Livina

Pada bagian kaki-kakinya Nissan Livina dibekali dengan velg berukuran 15 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 185/65-R15 untuk tipe E M/T, EL M/T dan EL A/T. Sedangkan untuk tipe tertingginya, mobil ini dibekali dengan velg berukuran 16 inci dengan desain Two-Tone Machining dan ban berukuran 205/55-R16.

Untuk ursan suspensinya, pada bagian depan mobil ini dibekali dengan suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam dengan Coil Spring.

Pada sektor pengereman mobil ini dibekali dengan rem cakram pada bagian depan, dan pada bagian belakang menggunakan rem tromol yang sudah di optimalkan dengan Anti-Lock Brake Asssit (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Harga Nissan Livina

Harga Nissan Livina ini mulai dari 208 juta untuk varian terendahnya dan untuk varian tertinggi dibandrol dengan harga 273 juta.

TipeHarga
Tipe 1.5 E MTRp 208.300.000
Tipe 1.5 EL MTRp 231.800.000
Tipe 1.5 EL ATRp 242.800.000
Tipe 1.5 VE ATRp 259.400.000
Tipe 1.5 VL ATRp 272.100.000
Harga Nissan Livina
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *