Spesifikasi Realme 8i di Indoensia Dengan Harga 2 Jutaan

DheVilz – Realme Indonesia kembali mengeluarkan ponsel seri 8 terbaru pada hari Rabu 24/11. Seperti apa spesifikasi dan harga Realme 8i ini? Berikut ini sedikit ulasannya.

Spesifikasi Dimensi Realme 8i

Ponsel Realme 8i hadir dengan dimensi yang cukup pas untuk digenggam, ponsel ini memiliki panjang 164.1 mm, dengan lebar 75.5 mm dan ketebalan 8.5 mm. Dengan dimensi yang dimiliki, ponsel ini hanya memiliki bobot 194 gram saja.

Ponsel ini memiliki ukuran layar 6.6 inci dengan resolusi Full HD +. Dengan resolusi yang dimiliki membuat ponsel ini memiliki kerapatan PPI mencapai 401. Cukup jernih dan bisa memanjakan mata untuk ukuran layar yang cukup lebar ini.

Selain itu, layar ini juga memiliki refresh rate yang mencapai 120 Hz dan touch sampling rate yang mencapai 180 Hz. Dengan refresh rate yang dimiliki, ponsel mampu menyesuaikan hingga 6 mode yang berbeda. Seperti penyesuaian 30 Hz pada statis, 48 Hz ketika digunakan untuk menonton film, 50 Hz untuk drama TV, 60/90 Hz untuk bermain game, dan 90/120 untuk informasi.

Ponsel Realme 8i hadir dengan dua varian warna, yakni Space Black dan Space Purple.

Spesifikasi Kamera Realme 8i

Ponsel ini dibekali dengan kamera selfi beresolusi 16 megapixel dengan bukaan f/2.05. Kamera selfi ini juga dibekali dengan lensa 5P.

Beberapa fitur fotografi yang ada pada ponsel 8i ini diantaranya Ultra Steady Video, Night Mode, Panoramic view, Timelapse, Portrait Mode, HDR, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, dan Slow Motion.

Untuk perekaman vidio, kamera selfi ini mampu merekam vidio dengan kualitas 720p/1080p pada 30 fps.

Pada bagian belakang, terdapat tiga buah kamera dan satu LED Flash yang disusun membentuk persegi. Dengan susunan ini, sekilas terlihat bahwa ponsel ini memiliki empat buah kamera. Namun, sebeneranya salah satunya merupakan LED Flash yang menyerupai Lensa kamera.

Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi 50 megapixel dengan bukaan f/1.8. Kamera ini menggunakan lensa 5P dan juga teknologi PDAF. Kamera lainnya merupakan kamera B&W dan kamera makro, masing-masing kamera memiliki resolusi 2 megapixel dan bukaan f/2.4. Kamera makro pada ponsel Realme 8i mampu mengambil gambar dengan kedekatan objek mencapai 4 cm.

Beberapa fitur fotografi pada kamera belakang ini diantaranya 50MP Mode, Ultra Steady Video, Night Mode, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, HDR, Ultra macro, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, dan Slow Motion.

Kamera belakang ini memikili beberapa fitur untuk perekaman vidio, diantaranya dukungan Video Gerak Lambat, Video Timelapse, Video Dual-view, dan Video Film.

Spesifikasi Dapur Pacu Realme 8i

Ponsel ini dibekali dengan prosesor besutan MediaTek, yakni Helio G96. Prosesor ini memiliki delapan inti (octa-core) dengan clock speed mencapai 2.05 GHz. CPU Helio G96 merupakan prosesor dengan perpaduan antara ARM Cortex-A7G & Cortex-A55.

Sedangkan pada sisi teknologi pengolahan grafis pada ponsel Realme 8i ini menggunakan GPU Mali-G57 MC2.

Dengan perpaduan GPU dan CPU ini, membuat peningkatan sebesar 65% dibandingkan dengan seri 7i. Dimana pada pengujian AnTuTU Benchmark pada ponsel Realme 7i mendapatkan skor 212.437, sedangkan pengujian pada Realme 8i mendapatkan skor hingga 350.391.

Terdapat dua varian RAM pada Realme 8i, yakni 4/64 GB dan 6/128 GB. Teknologi pada RAMnya sendiri menggunakan LPDDR4X dan pada penyimpanan internalnya menggunakan teknologi USF 2.1.

Ponsel ini hadir dengan antarmuka realme UI 2.1 yang memiliki basis Android 11.

Spesifikasi Baterai Realme 8i

Berbekal baterai berukuran 5000 mAh, ponsel Realme 8i ini dapat menemani aktivitas harian Anda. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18W.

Selain itu, ponsel ini memiliki fitur Super Saving Mode. Ketika Anda mengaktifkan fitur ini saat baterai tersisa 5% saja, maka ponsel masih bisa dalam mode siaga selama 35.2 jam, masih bisa memutar musik hingga 2 jam, dan melakukan panggilan telepon hingga 2.4 jam

Harga Realme 8i

VarianHarga
4/64 GBRp 2.399.000
6/128 GBRp 2.899.000

Paket Pembelian Realme 8i

realme 8iKabel USB Tipe C
18W Adaptor Pengisian DayaAlat Kartu SIM
Pelindung LayarBuku Panduan
Informasi Produk Penting (termasuk kartu garansi)

Setelah Anda membaca spesifikasi dan harga ponsel Realme 8i ini, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *