riview-wuling-confero

Wuling Confero Sang Pendatang Baru Dari Negeri Panda

Advertisement

Wuling – PT SGMW Motor Indonesia resmi meluncurkan low multi purpose Vehicle pertamanya di Indonesia, yaitu Wuling Confer dan Wuling Confer S. Mobil ini memiliki tiga tipe yaitu Wuling confer 1.5, Wuling Confero S 1.5 C dan Wuling Confero S 1.5 L.
Wuling Confero 1.5 merupakan versi paling bawah/standar, penampilan lebih simple. Velg menggunakan kaleng, tidak ada aksen krom, jok masih menggunakan kain, head unit belum touchscreen, masih menggunakan double din biasa dan rem belakang drum brake.
Fitur yang dibawa oleh Wuling Confero 1.5 yaitu ISOFIX, auto door lock by speed, safety child lock, pengingat penggunaan sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan 12V power outlet, USB power dibaris ketiga, power window, intermittent wiper, electric fuel tank opener, sabuk pengaman di setiap baris kursi, jok kain di setiap tempat duduk, headrest di setiap baris yang bisa disesuaikan, one touch tumble bangku baris kedua, interior satu warna, jam analog, audio double din dengan USB dan ada juga tailgate touch pad.

Kemudian pada Wuling Confero 1.5C terdapat penambahan fitur seperti blower ac depan dan belakang, audio double din dengan CD dan USB, USB power outlet di semua baris kursi, foldable remote keyless entri yang memungkinkan kunci untuk dilipat agar mudah disimpan.
Ada juga fitur seperti remote opener windows and trunk, dual SRS airbag, Tire Pressure Monitoring System, Anti Theft System, bumper depan dan belakang stylish, side skirt, side body moulding, daytime running light, spoiler belakang dengan lampu LED, sensor parkir 4 titik, pilihan konfigurasi 7-seater atau 8-seater.

Bangku baris ketiga bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40, interior dua warna, console box with armrest, setir krom, tilt steering wheel, adjustable projector headlight with follow me home, LED rear foglamp, chrome rear license garnish, roof rail, wiper belakang, pelek allo 15 inci, spion yang bisa diatur posisinya serta pilihan jok fabric atau semi-leather.

Sedangkan Wuling Confero 1.5 tipe L sebagai tipe tertinggi memiliki fitur yang sama dengan tipe C. Namun, ada tambahan berupa pilihan 8-seater/7-seater captain seat, audio steering switch control, chrome window list garnish, sistem audio dengan layar sentuh 8 inci yang mendukung AM/FM radio, USB, SD, Bluetooth, HDMI dan Mirroring, rem belakang cakram, jok fabric atau semi-leather, kamera parkir, dua sensor parkir di depan, handle pintu krom, frameless wiper, ABS+EBD serta Immobilizer.

Advertisement

Jika dilihat dari luar, Wuling Confero ini memiliki body yang lumayan bongsor. Desain body yang diusung Wuling Confero ini cukup simple namun tetap elegan. Pada bagian depan mobil, terdapat headlamp tipe adjustable Projector Headlight dimana arah cahaya lampu ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan, Headlamp yang terdapat pada mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu kabut yang mempunyai fitur daytime running light yang menyala secara otomatis ketika mobil wuling confero ini dihidupkan. Lampu kabut ini akan sangat berguna saat kendaraan melewati jalan yang berkabut tebal atau ketika kondisi hujan.

Kemudian pada sisi samping terdapat kaca spion yang memiliki teknologi Electrik Door Mirror yang terintegrasi langsung dengan lampu sein dan bisa diatur tanpa membuka jendela.
Dibagian belakang mobil terdapat stop lamp Rear Combination Lamp yang dapat memberikan penerangan lebih baik ketika terjadi pengereman, namun cahaya ini tidak akan membuat silau pengendara di belakang mobil.

Melihat bagian dalam mobil ini terdapat pilihan tujuh seater atau delapan seater. Jika memilih tujuh seater maka pada baris kedua bagian tengah kosong/tidak terdapat tempat duduk. Baris kedua hanya memiliki dua tempat duduk disebelah kanan dan kiri. Mobil ini juga terdapat fitur Power Outlet untuk USB di semua baris bangku, namun fitur ini hanya tersedia pada Wuling Confer S 1.5C dan Wuling Confero S 1.5L. Kemudian dibagian indikator di sector pengemudi, terdapat MID Luxury Cluster yang dapat menampilkan informasi seperti indikator bahan bakar, kecepatan, jarak tempuh dan odometer, indikator seatbelt dan juga TPMS. TPMS atau Tire Preassure Monitoring System akan menampilkan tekanan ban mobil. Jadi jika salah satu ban mobil kekurangan tekanan, bisa terdeteksi lewat cluster ini. Wuling Confero ini juga terdapat doble blower, namun lagi-lagi hanya tersedia pada tipe Wuling Confero S 1.5C dan 1.5L.

Menengok ke bagian dapur pacunya, Mobil ini menggunakan mesin 4 silinder DOCH DVVT dengan kapasitas mesin 1.485cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 107HP pada 5.800 rpm dan 142 NM pada putaran 3.800 rpm. Sementara untuk system injeksinya, mobil ini menggunakan teknologi MPI yang diklaim dapat memberikan performa maksimal namun tetap irit bahan bakar.

Advertisement

Ternyata, mobil Wuling Confero ini juga menggunakan system penggerak roda belakang atau RWD. Sehingga mobil ini bakal memiliki karakter yang halus ketika diakselerasi. Untuk lebih memahami tentang RWD bisa dilihat pada artikel saya sebelumnya disini.

Kemudian pada kaki-kaki mobil Wuling Confero ini menggunakan disk dibagian depan dan drum dibagian belakang. Mobil ini juga sudah dilengkapi anti-lock braking system atau ABS dan Electronic Brake Distribution atau EBD yang membuat mobil ini dapat memberikan pengereman dengan kualitas tinggi dan dapat mencegah terjadinya selip pada ban. Untuk sector suspense, mobil ini dilengkapi McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension dibagian depan dan Coil Spring, Semi Independent Suspension dibagian belakang. Suspensi ini diklaim cukup tangguh dalam menjaga keseimbangan mobil serta dapat meredam getaran maupun goncangan ketika melewati jalan berlubang.

Sekian pembahasan dari saya mengenai mobil Wuling Confero ini, semoga bisa menambah ilmu dan pengetahuan untuk para pembaca dan penggemar mobil wuling ini.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *