Wuling Cortez Sang Penantang Toyota Innova Dari Negeri Panda

Wuling kini kembali memperkenalkan varian barunya yaitu Wuling Cortez. Kini Wuling Cortez memiliki pilihan mesin 1.500cc yang sebelumnya hadir menggunakan mesin 1.800cc. Hadir dengan pilihan dua mesin, Wuling Cortez dibagi menjadi empat tipe. Jika diurutkan dari versi standar ke versi yang paling tinggi ada Wuling Cortez 1.5S, Wuling Cortez 1.5C, Wuling Cortez 1.8C dan Wuling Cortez 1.8L.

Mobil Cortez 1.5S memiliki fitur Adjustable projector headlamp, Lampu sein belakang dan lampu pada spoiler LED, MID 3,5 inci, Sistem hiburan yang mencakup radio, USB dan Aux, AC double blower, Port USB charger di tiap baris, Rem ABS + EBD, ISOFIX, Dual SRS Airbag, Anti Theft System, Keyless entry, Remote pada kunci untuk membuka kaca dan bagasi.

Kemudian Pada Wuling Cortez 1.5C selain fitur yang ada pada 1.5S juga ditambah dengan fitur seperti LED daytime running light (DRL) dan lampu kabut depan, Kaca spion lipat otomatis, Sistem hiburan dengan layar sentuh 8 inci yang terintegrasi dengan bluetooth, USB, SD card, dan Aux, Kamera parkir, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Sensor parkir belakang, empat titik, Immobilizer, Setir kemudi dengan tombol pengaturan audio dan telepon.

Untuk Wuling Cortez 1.8C memiliki fitur yang sama dengan tipe 1.5C namun ada penambahan fitur berupa Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC),Electronic Stability Control (ESC), Traction Control, Brake Assist (BA). Sedangkan Wuling Cortez 1.8L memiliki fitur tambahan yaitu Electric Sunroof dibagian atap, Lampu LED pada bagian depan dan belakang, serta aksen chrom di window list dan door handle.

OK.. Kita lihat eksterior mobil Wuling ini, Mobil ini dibekali dengan sensor parkir dibagian depan mobil. Wuling Cortez ini menggunakan lampu depan Full LED, ada projector, ada fitur follow me home, bahkan lampu sein pun LED dan LED DRL. LED DRL pada mobil ini akan menyala bergantian dengan lampu kabutnya. Jadi kalau lampu LED DRL menyala maka lampu kabut akan mati, begitu pula sebaliknya.

Jika melihat kebagian atas, maka akan terlihat bertengger sunroof yang bisa di buka dan ditutup secara elektrik menggunakan remot. Namun sunroof ini merupakan bawaan mobil Wuling Cortez 1.8L saja.

Kemudian jika menengok bagian belakang mobil, lampu belakang mobil ini juga sudah menggunakan Full LED. Lampu rem, lampu sein dan lampu mundur menggunakan LED. Mobil ini juga memiliki Lampu kabut dibagian bumper belakang. Pada mobil ini juga terdapat lampu belakang tambahan, dan lampu ini akan menyala ketika pintu belakang/pintu bagasi dibuka.

Dibagian belakang ini juga terpasang empat sensor 9parkir dan kamera parkir dengan garis pemandu. Yang bagusnya lagi dari kamera belakang ini adalah, kamera ini bisa berbelok saat stir diputar. Keren kan?

Masuk ke bagian Interior mobil. Pada jok mobil baris pertama atau jok pengemudi dan jok samping pengemudi menggunakan jok elektrik. Namun kontrol jok elektrik ini hanya ada di bagian pengemudi, jadi penumpang hanya bisa mengatur sliding dan reclining.

Pada sebeah kanan sisi pengemudi terdapat tombol untuk mematikan fitur ESC dan tombol untuk mengatur tinggi rendah sorot lampu depan. Ada juga tombol-tombol di stir. Tombol di sebelah kiri untuk mengatur head unit, sedangkan sebelah kanan untuk mengatur MID dan fungsi telepon. Jika melihat di MID dulu pada pembahasan di Wuling Confero ada pemantau tekanan ban, kalau di mobil ini ada juga pemantau tekanan ban tapi ditambah pemantau suhu ban. Ada-ada saja ya . .

Wuling Cortez 1.5 Menggunakan mesin 4 silinder DOHC dengan teknologi DVVT dengan kapasitas 1485cc. Sekilas dari spesifikasi memang mirip dengan mesin Wuling Confero. Tapi pada Wuling Cortez ini mesin dapat menyemburkan tenaga hingga 110HP pada 5.800 rpm, sedangkan Wuling Confero hanya 107HP pada 5.800 rpm. Namun untuk segi torsi sama saja antara Wuling Confero dan Wuling Cortez yaitu 142 NM pada 3.800-4.400 rpm.

Kemudian untuk mesin 1.8 pada mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 129HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimun 172 NM pada 3.600-4.600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *