Mobil Honda Civic Type R Cuma 3 Unit, Ini Harganya

Mobil Honda Civic Type R Cuma 3 Unit, Ini Harganya

DheVilz – Mobil yang unik dan langka memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian pecinta otomotif, baik roda dua maupun roda empat. Tak heran, terkadang mereka rela merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkan mobil yang mereka impikan. Meskipun terkadang mobil tersebut merupakan mobil yang sudah berumur.

Salah satu mobil yang cukup terkenal dan menjadi incaran banyak orang yakni Honda Civic Type R FK2.

Mobil Honda Civic ini tidak diproduksi di tanah air, melainkan merupakan mobil built up (Completely Build Up/CBU), atau mobil ini didatangkan secara utuh (impor).

Tak hanya berlabel impor, mobil ini juga dilabeli dengan predikat langka. Tak heran, mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Ada salah seorang pria yang menjual Honda Civic Type R FK2 yang pembuatannya pada tahun 2015 yang lalu, mobil ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis yakni seharga Rp 1,025 Miliar.

Mobil yang dijual ini merupakan mobil yang dibuat di United Kingdom (UK/Inggris), Type R FK2 sendiri dibuat hanya sejumlah 2.500 unit saja, dan di Indonesia hanya ada 3 unit.

Mobil ini lebih sering menghuni garasi, terbukti odometer pada mobil ini baru jalan 9.000 km saja. Artinya, selama kurang lebih 7 tahun, mobil jarang keluar di jalan, lebih menjadi Garage Queen. Namun, hal ini menjadi wajar, mengingat mobil ini merupakan mobil kolektor, hanya keluar sesekali saja.

Tak banyak ubahan pada mobil ini, hanya pada bagian eksterior seperti pelek ban dan knalpot, interiornya masih orisinil semua.

Sebagai informasi tambahan, Honda sendiri merilis Civic Type R dengan kode FK2 pada tahun 2015 yang lalu pada ajang Geneva Motor Show ke-85.

Mobil ini menjadi generasi keempat dalam keluarga Type R yang memiliki basis Civic generasi ke-9. Selain itu, pada generasi ini menjadi Mobil Honda Civic Type R pertama yang hadir dalam bentuk hatchback 5-pintu.

Untuk mesinnya sendiri, Civic Type R ini dibekali dengan dapur pacu 1.996 cc dengan empat buah silinder segaris yang dilengkapi dengan turbo. Dengan teknologi yang dimiliki, mesin Honda Civic Type R ini mampu menghasilkan tenaga hingga 308 Ps pada 6.500 rpm dan torsi yang dimiliki mesin ini mencapai 400 Nm pada 2.500 sampai 4.500 rpm. Sedangkan transmisinya menggunakan 6-percepatan manual.