Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank atau Tidak Tampil

Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank atau Tidak Tampil

Advertisement

DheVilz – Adsense merupakan program periklanan yang sudah terkenal dikalangan para blogger terutama blogger di Indonesia. Bagi blogger di negara Indonesia Google Adsense merupakan suatu hal yang mungkin diharuskan untuk dimiliki oleh kebanyakan orang. Padahal program periklanan selain Google Adsense tersedia banyak pilihannya.

Google Adsense merupakan program periklanan yang diidam-idamkan oleh blogger biasa seperti saya ini. Kenapa bisa demikian? Karena Adsense hanya mengijinkan penayangan iklan pada blog yang tidak melanggar aturan. Adsense tidak akan menayangkan iklannya pada blog yang membahas tentang perjudian, penipuan, kekerasan, konten dewasa dan sebagainya.

Nah bagi Anda yang memiliki blog dengan konten biasa-biasa saja tanpa adanya artikel yang dilarang oleh Google Adsense seperti yang sudah saya sebutkan diatas. Memiliki akun Google Adsense merupakan sebuah anugrah terindah. Kenapa demikian?

Pastinya para blogger sudah paham dengan nilai klik iklan dari Adsense lebih tinggi dibandingkan dengan program periklanan lain. Hal ini yang menjadikan nilai tambah tersendiri untuk Adsense. Sehingga banyak blogger yang mati-matian mendaftar untuk menjadi publisher Google Adsense, bahkan ada juga yang rela mengeluarkan uang untuk mendapatkan akun tersebut.

Bagi Anda yang sudah diterima oleh Google Adsense, perjalanan Anda masih panjang. Masalah Anda tidak selesai ketika Anda diterima oleh Google Adsense. Masih ada satu juta masalah yang nantinya bisa saja menimpa Akun Google Adsense milik kita. Namun kita semua berdoa saja supaya dijauhkan dari masalah dan dijauhkan dari orang-orang yang jahil. AMIN….

Advertisement

Oke balik lagi ke pembahasan tentang masalah iklan pada Google Adsense.

Disini saya akan membahas tentang Masalah Iklan Google Adsense yang blank atau tidak tampil khusus untuk yang baru saja diterima oleh Adsense. Mungkin dilain hari akan saya bahas juga cara mengatasi iklan blank dari Google Adsense karena pembatasan iklan.

Saya membuat artikel ini dikarenakan domain saya yang baru saja diterima oleh Google Adsense tidak muncul iklan atau blank. Padahal saya sudah menerima email bahwa akun Adsense saya sudah aktif. Jika saya melihat di dasbord Google Adsense juga sudah bisa masuk dan bisa membuat unit iklan baru.

Berbeda dengan 2 tahun yang lalu ketika saya baru bermain Adsense. Karena masih pemula main blog dan baru pertama kali daftar akun Google Adsense, setiap 4 jam sekali saya coba mengunjungi blog saya untuk memastikan apakah blog saya sudah diterima Adsense atau belum.

Advertisement

Pada 2 tahun silam, Iklan di Google Adsense sudah tayang di blog. Selang beberapa jam baru notifikasi masuk yang mengabarkan bahwa blog diterima oleh Google Adsense. Jadi iklan tayang terlebih dahulu baru dapat notifikasi.

Berbeda dengan apa yang saya alami kemarin, ketika saya diterima oleh Google Adsense untuk ke sekian kalinya. Saya cek iklan di blog setiap 1 jam. Lama menunggu dari penerimaan notifikasi atau email penerimaan.

1 jam berlalu, 2 jam berlalu hingga 4 jam berlalu iklan tidak juga muncul. Apa yang salah dalam pikiran saya. Apakah Adsense saya diterima karena bug sehingga iklan tidak muncul? itulah pertama kali yang terpikirkan setelah 4 jam menunggu iklan masih belum tayang.

Mungkin bagi Anda yang sedang membaca artikel ini atau yang mengalami hal serupa pasti akan bingung. Apalagi bagi blogger yang baru saja bermain dengan Google Adsense.

Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Blank atau Tidak Tampil

Nah berikut ini Tips dari saya untuk mengatasi iklan adsense blank atau tidak tampil.

Silahkan masuk atau login ke dasbord Google Adsense

Advertisement
.

Setelah login silahkan Anda masuk ke bagian Iklan > Ringkasan

Pada bagian Ringkasan silahkan pilih Menurut Situs

Kemudian silahkan Anda pilih pada ikon atau logo pensil di bagian kanan bawah.

Silahkan Anda aktifkan Iklan Otomatis pada dasbord Google Adsense.

Setelah Anda mengaktifkan iklan otomatis, silahkan Anda tunggu dalam 1 sampai 2 jam kedepan. Jika Iklan masih tidak tampil tunggu hingga 2×24 jam sejak Anda mendapatkan email penerimaan dari Google Adsense.

Iklan Adsense blank atau tidak tampil disebabkan karena sistem harus mencari pengiklan yang sesuai dengan blog atau konten Anda. Sebagai contoh, jika blog Anda membahas tentang teknologi, maka iklan yang akan tampil nantinya adalah iklan yang berhubungan dengan teknologi seperti iklan laptop atau iklan smartphone dan lain-lain.

Sistem membutuhkan waktu untuk mencari pengiklan yang mau menayangkan iklannya di blog Anda. Oleh sebab itu sistem tmembutuhkan sedikit waktu agar iklan dapat tayang di blog.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara untuk masalah iklan Adsense yang blank atau tidak tampil.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *