Cara Mudah Push Master Game Pokemon Unite

DheVilz – Game MOBA Pokemon yang sebelumnya telah hadir terlebih dahulu di Nintendo Switch, kini hadir di iOS dan Android. Pada platform game mobile seperti iOS dan Android, jumlah pemain Pokemon Unite kian hari terus meningkat. Dari pemain baru maupun pemain lama game Pokemon Unite ini, terkadang masih banyak yang belum begitu paham dengan mekanisme permainan dari game ini. Karena game moba Pokemon Unite ini memiliki gaya permain yang berbeda dibandingkan dengan MOBA lainnya. Berikut ini sedikit tutorial menaikkan peringkat Pokemon Unite hingga ke master secara mudah.

Pada tanggal 20 Desember 2021 pukul 05.00, game Pokemon Unite telah melakukan pembaruan sistem pertempuran. Pada sistem yang baru, Pencocokan pemain akan dilakukan dengan pendekatan level. Sistem baru ini tidak hanya diterapkan pada Ranked Matches saja, tetapi juga pada Quick Battles dan Standard Battle.

Memahami mekanisme permainan juga sangat penting untuk meraih kemenangan tim dalam game Pokemon Unite. Beberapa poin penting yang harus dikuasai untuk memenangkan game Moba Pokemon ini diantaranya yaitu:

1. Pastikan device yang digunakan memadai

Device atau hape yang digunakan berperan sangat penting dalam kemenangan pada sebuah game. Pada game Pokemon Unite juga demikian, device yang memiliki spesifikasi diatas rata-rata bisa memainkan game ini dengan lancar. Apalagi ketika war 3vs3 atau bahkan 5vs5 ketika didalam game. Jika device tidak support atau dibawah ketentuan minimum, sudah dipastikan permainan akan terasa lag atau patah-patah ketika war bersama teman.

Spesifikasi maksimal yang bisa digunakan untuk bermain Pokemon Unite untuk Android yakni prosesor octa-core dengan kecepatan 1.8 GHz dan RAM 3 GB atau lebih tinggi. Sedangkan spesifikasi untuk iOS yakni prosesor A9 dengan RAM 2 GB atau lebih tinggi.

2. Pastikan koneksi internet stabil

Koneksi internet yang stabil juga berperan penting dalam menentukan kemenangan permainan di Pokemon Unite. Ketika internet bermasalah, maka farming untuk meningkatkan level pokemon akan terganggu. Terlebih jika base sering diserang musuh dan kita harus melakukan defend agar tower tidak hancur. Ketika internet bermasalah, pastinya akan menyebabkan keterlambatan respon dan mengurangi kesenangan dalam bermain game Pokemon Unite.

Jadi, sebelum memasuki ranked matches pastikan koneksi internet yang digunakan dalam keadaan baik atau stabil.

3. Perhatikan waktu permainan

Walaupun tidak terlalu signifikan, tetapi memasuki permainan peringkat di jam-jam tertentu bisa membuat kemenangan dan begitupula sebaliknya justru bisa membuat kekalahan. Sebaiknya hindari bermain di jam-jam istirahat, seperti jam 09.00, jam 12.00-13.00 dan jam 15.00-17.00. Terkadang jam tersebut adalah jam istirahat sekolah ataupun jam istirahat kantor. Pemain yang mencoba bermain di jam tersebut terkadang kurang fokus dan bahkan banyak yang keluar dari permainan sebelum permainan selesai.

Baiknya bermainlah ketika kita memiliki banyak waktu luang, sehingga tidak melakukan AFK didalam game yang berdampak pula ke pemain lain.

4. Kuasai beberapa unite license

Kuasai minimal dua role yang berbeda agar tidak berebut unite license ketika pemilihan pokemon. Saya sendiri menyarankan untuk menguasai role Defender pada game Pokemon Unite ini, karena masih jarang yang menggunakan role ini. Pada Pokemon Unite juga menyediakan beberapa pokemon atau unite license dengan role defender yang memiliki damage cukup tinggi. Beberapa diantaranya yaitu crustle, greedent, dan blastois.

Beberapa penggolongan yang dapat saya ringkas diantaranya.

AttackerAll roundDefender
SpeedsterSupporter

Attacker dan speedster merupakan satu kesatuan, dimana kedua role ini memiliki warna merah karena memiliki damage yang tinggi.

Pokemon dengan role Allround memiliki warna hijau, karena pokemon ini ditengah-tengah antara damage yang tinggi dan health point/HP yang tinggi pula.

Kemudian Pokemon dengan role berwarna biru diantaranya Defender dan Supporter. Dua role ini memiliki health point yang tinggi diantara role lain. Kedua role defender dan supporter ini juga memiliki tugas untuk membantu attacker/speedster untuk mempermudah mencetak skor ataupun ketika war.

Kuasai dua warna yang digolongkan di atas, untuk memperlancar kenaikan peringkat dalam game Pokemon Unite.

5. Keseimbangan tim

Setelah mempelajari beberapa penggolongan role diatas, diaharapkan mampu membuat keseimbangan tim ketika memilih pokemon. Komposisi tim yang seimbang yakni minimal mempunyai 1 Defender, 1 All round, 1 Attacker.

Setelah tiga pokemon terisi sesuai keseimbangan tim. Maka dua lainnya dapat memilih sesuai dengan role yang dikuasainya. Namun pada sebuah tim, jangan terlalu banyak pokemon dengan role attacker atau speedster. Karena biasanya pokemon dengan damage yang tinggi membutuhkan banyak membunuh wild pokemon untuk membuat damagenya sakit.

Jika terlalu banyak attacker atau damager, maka sudah pasti tim kurang cepat dalam menaikkan level, karena wild pokemon sudah dibagi rata ke pokemon attacker atau damager tersebut.

Kombinasi yang sesuai dan disarankan yakni 2 damager, bisa diisi dengan pokemon attacker atau pokemon speedster, 1 all round, 1 defender dan 1 support.

Namun kembali lagi, ketika kalian akan menyeimbangkan tim. Kalian harus sadar jika kalian bisa menggunakan pokemon/role tersebut. Kalau kalian tidak bisa memainkan pokemon yang digunakan, hasilnya tidak akan berbeda jauh.

6. Pahami mekanisme permainan

Pahami bahwa area tengah diperuntukan bagi pokemon core pada tim. Jadi jangan ada yang mengganggu area jungle tengah, agar core di tim kalian tidak tertinggal levelnya. Karena jika core kalah level, sudah dipastikan akan susah untuk mendapatkan zapdos pada late game.

Untuk pemain yang mendapatkan jalur atas, jangan lupa ketika rotom telah muncul, usahakan untuk mendapatkan rotom ini. Karena rotom dapat membantu meruntuhkan tower musuh dengan cepat. Buff yang didapatkan dari membunuh rotom adalah mencetak skor secara instan.

Sedangkan pemain yang mendapatkan jalur bawah, usahakan untuk mengalahkan drednew. Drednew juga tidak kalah penting untuk membantu kemenangan tim. Karena, jika tim mengalahkan drednew maka seluruh tim akan mendapatkan tambahan EXP level dan mendapatkan shield.

Ketika sudah memasuki 3 menit terakhir, bermainlah secara aman. Jika ingin mencuri skor, usahakan untuk mencuri bersama tim. Karena jika mati di 2 menit terakhir saat zapdos muncul. besar kemungkinan akan kalah ketika war zapdos.

Untuk kalian yang sering split saat zapdos muncul, jangan sekali-kali melakukan split ketika musuh masih lengkap 5 pemain. Lakukanlah split ketika ada minimal 2 musuh yang mati. Kenapa? karena ketika melakukan split dan musuh masih lengkap, akan ada kemungkinan teman satu tim kalah war zapdos dan pada akhirnya comeback karena zapdos didapatkan musuh.

Jangan besarkan ego untuk mendapatkan 100 skor dengan split tapi tim kalah karena zapdos didapatkan oleh musuh. Lebih baik war bersama-sama untuk mendapatkan zapdos untuk meningkatkan presentase kemenangan.

One thought on “Cara Mudah Push Master Game Pokemon Unite

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *