Game Apex Legends Mobile Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Minimumnya

Game Apex Legends Mobile Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Minimumnya

DheVilz – Electronic Arts (EA) pada hari Selasa (8/3/2022), secara resmi melakukan perilisan game Apex Legends Mobile untuk wilayah Indonesia.

Game Battle royal yang popular dikalangan game PC ini kini sudah bisa dimainkan untuk perangkat ponsel, dan sudah bisa di download melalui Google Play Store dan App Store.

Game Apex Legends Mobile ini sudah bisa di download dan dimainkan sejak perilisannya di Google Play Store dan App Store. Game ini memiliki ukuran sebesar 2.8 GB dan masih ada beberapa file tambahan yang harus di-download ketika berada didalam game.

Berikut ini besaran file yang harus di-download dalam game Apex Legends Mobile:

Recource Pack820.6 MB
Arenas21.8 MB
Kings Canyon421.5 MB
Team Deathmatch9.2 MB
Legend Ability Video87.9 MB
Level 3D Sound Pack25.8 MB
Additional English Voice Pack58.2 MB
Total1.445 MB

Pada perilisan awal ini, para pemain Apex Legends Mobile bisa menikmati beberapa mode yang bisa dimainkan bersama teman maupun secara solo player. Berikut ini mode yang ditawarkan pada game Apex Legends Mobile diantaranya Team Death Match, Mini Battle Royale, Arena 3 vs 3, hingga bermain secara kompetitif di mode Ranked.

Game Apex Legends Mobile ini juga dirilis dibeberapa negara lainnya seperti:

AustraliaSelandia Baru
SingapuraMalaysia
FilipinaIndonesia
MeksikoPeru
ArgentinaKolumbia

Menurut situs resmi EA, game Apex Legends Mobile ini bersifat stand-alone. Artinya, para pemain Apex Legends tidak bisa bermain dengan pemain lain yang bermain di PC. Hal ini dikarenakan game Apex Legends PC dan game Mobile memiliki server yang terpisah.

Pada akses awal ini game dibuka untuk melakukan pengujian pada game, terutama pada sistem matchmaking, infrastruktur, kemajuan sistem, hingga kemampuan operasional game.

Ada hal perlu diperhatikan untuk para pemain yang berminat untuk memainkan game Apex Legends Mobile pada akses terbatas ini.

Yang pertama, EA membatasi secara ketat umur pemain yang bisa memainkan game ini. Para pemain game Apex Legends Mobil harus sudah berusia minimal 18 tahun.

Progres dan juga seluruh items yang didapatkan didalam game pada saat tahap awal ini akan hangus atau hilang ketika game dirilis secara resmi.

Namun, ada juga beberapa item yang akan menjadi item permanen dan tidak akan hilang hingga perilisan nanti seperti Badge, Weapon Charm, Banner Frame, serta skin Legends yang diklaim dari BattlePass.

Para pemain yang memainkan game pada akses awal ini akan mendapatkan 25 persen tambahan mata uang in game. Sementara itu, untuk para pemain yang telah melakukan pembelian didalam game akan mendapatkan penggantian berupa mata uang didalam game seharga item yang dibeli.

Untuk memainkan game Apex Legends Mobile dengan lancar, tentunya perlu memainkan game ini dengan ponsel yang memiliki spesifikasi sesuai dengan game ini. Tentunya juga dengan dukungan jaringan internet yang memadai.

Berikut ini spesifikasi minimum untuk memainkan game Apex Legends Mobile:

Spesifikasi Minimum Android

Sistem operasiAndroid 8.1
RAM3 GB atau lebih tinggi
Ruang penyimpanan3 GB atau lebih tinggi
GrafisOpen GL 3.0 atau lebih tinggi

Spesifikasi minimum iOS

Model perangkatiPhone 6S atau terbaru
Sistem operasiiOS 10 atau di atasnya
ChipsetApple A9 atau lebih tinggi
Ruang penyimpanan3 GB atau lebih tinggi
RAM2 GB atau lebih tinggi

Karena game ini masih dalam tahap perilisan tahap awal, tentunya masih ada beberapa bug yang nantinya akan muncul selama permainan. Tentunya laporan dari para pemain di akses awal ini akan sangat membantu untuk mengembangkan game Apex Legends Mobile ini agar bisa terus berinovasi dan mengembangkan game menjadi lebih baik lagi.

Jadi, sudahkan memainkan game Apex Legends Mobile di akses awal ini?