Game Offline Android, Rekomendasi Untuk Dimainkan di Tahun 2022

Game Offline Android, Rekomendasi Untuk Dimainkan di Tahun 2022

DheVilz – Game merupakan salah satu sarana bagi sebagian orang untuk melepaskan diri dari rasa bosan. Dengan teknologi yang ada saat ini, semua orang dapat dengan mudah mengakses game melalui ponsel yang dimilikinya.

Bagi para pengguna ponsel Android, bisa mendownload game melalui aplikasi Google Play Store. Dari banyaknya game yang disediakan di aplikasi Google Play Store, tidak jarang game-game tersebut merupakan game offline.

Pada game offline, terdapat berbagai kemudahan untuk memainkan game ini. Salah satu keuntungan dan kemudahan yang dimiliki game offline yakni dapat dimainkan tanpa membutuhkan kuota atau jaringan internet.

Alhasil, game tidak akan memakan kuota ketika dimainkan. Selain itu, ketika berada di tempat yang sulit untuk mendapatkan akses internet, game masih bisa dimainkan untuk menghilangkan kebosanan.

Berikut ini Rekomendasi Game Offline terbaik yang wajib dimainkan

Minecraft

Game Minecraft merupakan game buatan dari negeri swedia, Mojang Studio. Pada game Minecraft ini memungkinkan pemain untuk menciptakan dunia virtual tanpa batas sesuai dengan kreatifitas para pemainnya.

Di dalam game ini, pemain bisa mengumpulkan berbagai macam barang seperti kayu, air, telur, serta batu-batuan. Selain itu, pemain juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas didalam game seperti memancing ikan, memasak, hingga menambang.

Salah satu fitur yang diunggulkan pada game Minecraft ini adalah fitur crafting. Fitur ini memiliki fungsi untuk memadukan berbagai macam item yang telah dikumpulkan didalam game kemudian mengubahnya menjadi suatu item baru.

Sebagai contoh dari fitur ini, pemain dapat menggunakan gabungan dari balok kayu dan juga kain untuk membuat sebuah kursi. Kursi yang telah dibuat ini nantinya dapat difungsikan seperti kursi pada umumnya.

Hal lain juga bisa dibuat sesuai dengan kreativitas masing-masing, bahkan pemain ada yang berhasil membuat replika patung gundam serta seekor naga raksasa.

Jika dilihat dari segi grafisnya, game Minecraft ini memiliki grafis yang cukup unik. Karena game ini menyuguhkan tampilan game dalam bentuk kumpulan blok, sehingga game ini hampir sama dengan game lego.

Dengan tampilan yang unik ini, tidak membuat game ini menjadi sepi peminat. Justru game ini memiliki popularitas yang kian naik berkat para konten kreator yang memainkan game ini.

Bahkan, game Minecraft ini sempat dinobatkan sebagai game paling popular di Youtube dengan tayangan yang mencapai angka 100,2 miliar.

Game Minecraft ini tersedia di Google Play Store dengan harga Rp 109.000.

Stardew Valley

Bagi para pemain yang hobi game berkebun dari game seri Harvest Moon, maka game Stardew Valley ini cocok untuk mainkan. Game ini juga memiliki alur cerita yang bisa dimainkan seperti pada game seri Harvest Moon.

Game ini memiliki alur cerita yang dimulai dari kejenuhan dari rutinitas yang ada di kota, kemudian memutuskan untuk pergi ke suatu desa yang diberi nama Pelican Town untuk meneruskan bekerja diladang yang diwariskan oleh kakek.

Game Stardew Valley ini memiliki gaya permainan yang mirip dengan kehidupan didesa pada umumnya. Para pemain game Stardew Valley ini bisa bermain dengan bercocok tanam, menggembala hewan ternak hingga berinteraksi dengan warga desa.

Hal yang membedakan game ini dengan game seri Harvest Moon yakni terletak pada gameplay yang disuguhkan. Ketika pemain memasuki tambang, para pemain bisa bertarung melawan berbagai macam monster yang ada.

Pemain juga bisa mendesain rumah sesuai keinginan, seperti merubah warna dan walpaper, menambahkan berbagai furnitur, serta menambahkan hiasan.

Untuk memainkan game ini, pemain harus membeli terlebih dahulu di Google Play Store seharga Rp 70.000.

Castlevania: Symphony of the Night

Game buatan Konami ini juga sangat direkomendasikan dimainkan untuk mengurangi rasa bosan. Game Castlevania: Symphony of the Night ini menyajikan permainan action dengan grafis yang masih berupa piksel.

Disepanjang permainan, para pemain bisa melakukan lompatan, maju, serta melakukan kombo kepada musuh yang ditemuinya di dalam permainan. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan jumlah health point (HP) yang posisinya berada di sebelah kiri atas pada layar.

Jika bar HP sudah menunjukkan angka 0, maka pemain tidak bisa melanjutkan permainannya. Pemain bisa mengulang permainan pada posisi checkpoint terakhir.

Permainan Castlevania: Symphony of the Night dapat diunduh dan dimainkan melalui Google Play Store dengan membeli permainan seharga Rp 79.000.

Magic Tiles 3

Game offline yang tidak kalah asik lainnya yakni Magic Tiles 3. Game ini menyuguhkan permainan yang cukup menarik untuk para pemain yang menyukai tantangan. Untuk gameplay yang ada paga game ini hanya memerlukan sentuhan pada blok piano sesuai dengan urutan yang tersedia.

Walaupun gameplay pada game Magic Tiles 3 ini dibilang cukup sederhana, namun game ini menyediakan berbagai mode yang menantang untuk diselesaikan. Game ini juga menyediakan berbagai tingkat kesulitan, mulai dari yang paling mudah hingga tingkat sulit.

Pada level mudah (easy) pemain masih bisa bersantai ketika memainkan game ini. Sedangkan untuk tingkatan yang sulit (expert) pemain harus bisa menyinkronkan antara mata dengan jari agar tidak salah menekan balok piano.

Tersedia banyak sekali kumpulan musik yang dapat menemani permainan pada Magic Tiles 3. Memainkan game sambil menikmati musik menjadikan seolah-olah kita sendiri yang memainkan piano tersebut.

Game yang sangat bagus ini bisa dimainkan secara offline, dan dapat diunduh di Google Play Store secara gratis.

Dumb Ways to Die

Rekomendasi game offline Android yang kelima yakni game Dumb Ways to Die. Game ini menawarkan berbagai tantangan yang bisa dikatakan cukup konyol. Pemain akan disajikan pilihan untuk menyelamatkan karakter yang ada didalam game dari kematian, dan penyebab dari kematian ini cukup nyeleneh.

Beberapa penyebab yang ada di dalam permainan ini yakni menyelamatkan karakter dari serangan ikan piranha, menyelamatkan karakter dari serangan hewan buas, hingga menjahit luka pada karakter.

Pemain yang berhasil menyelesaikan tantangan didalam game ini, akan melanjutkan ke tantangan selanjutnya. Jika gagal menyelamatkan karakter hingga 3x permainan, maka pemain dinyatakan kalah.

Karakter-karakter yang ada pada game Dumb Ways to Die juga memiliki bentuk karakter yang cukup unik. Selain itu terdapat iringan musik yang cukup menghibur para pemain.

Game ini tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh serta dimainkan secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.