Kartu Telkomsel Hangus, Begini Cara Mengaktifkannya

Kartu Telkomsel Hangus, Begini Cara Mengaktifkannya

DheVilz – Bagi pengguna kartu Prabayar dari Telkomsel dapat mengaktifkan kembali nomor yang sudah hangus atau yang sudah melewati masa tenggang. Mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah hangus bisa dilakukan di GraPari atau diluar GraPari.

Diluar GraPari, bisa melakukan Aktivasi mandiri dengan cara mengakses nomor UMB *888*89#. Dengan menggunakan dial ini, proses pengaktifan kartu Telkomsel bisa menjadi lebih mudah karena dapat dilakukan dimanapun.

Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah hangus. Nomor kartu yang ingin diaktifkan ulang, hanya memiliki waktu 60 hari terhitung sejak tanggal berakhirnya masa tenggang pada kartu.

Hanya memiliki waktu 60 hari setelah kartu Telkomsel hangus. Setelah itu, tidak bisa diaktifkan kembali.

Layanan ini termasuk layanan baru untuk pengguna kartu Prabayar Telkomsel.

Sebelum ini, mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah hangus harus dilakukan dalam masa tenggang. Selain itu, kartu Telkomsel yang akan di aktivasi ulang harus diubah menjadi kartu pascabayar agar bisa aktif kembali.

Sebelum ada kebijakan baru melalui UMB ini, kartu Telkomsel yang telah melewati masa tenggang, maka kartu Telkomsel tersebut akan hangus dan tidak dapat diaktifkan lagi.

Dengan adanya aktivasi kartu secara mandiri melalui UMB ini menjadikan kemudahan layanan kartu Telkomsel menjadi semakin baik.

Pengguna kartu Telkomsel juga diberikan berbagai pilihan untuk mengaktifkan ulang kartu yang telah hangus. Selain melalui UMB *888*89# tadi, pengguna juga bisa meminta mengaktifkan kartu Telkomsel yang telah hangus melalui Twitter di akun resmi Telkomsel dengan handle @telkomsel. Penguna dapat mengajukan permintaan pengaktifan kartu Telkomsel melalui pesan/direct message yang tersedia pada jejaring Twitter.

Selain itu, pelanggan yang ingin mengaktifkan kartu Telkomsel yang telah hangus juga bisa dilakukan melalui layanan Call Center Telkomsel di nomor 0807 1811 811. Bisa juga dengan cara melakukan migrasi ke kartu pascabayar Telkomsel Halo.

Selain cara diatas, pelanggan telkomsel juga bisa melakukan aktivasi kartu Telkomsel yang telah hangus melalui GraPari terdekat yang tersedia di seluruh Indonesia.

Syarat Mengaktifkan Kartu Telkomsel

Layanan untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang telah hangus karena tidak diisi pulsa atau tidak melakukan pembelian paket sehingga masa aktif habis atau melewati maksimum 60 hari setelah masa tenggang.

Dengan adanya kebijakan ini, pengguna hanya bisa mengaktifkan kartu Telkomsel yang telah hangus dalam jangka waktu 60 hari setelah masa tenggang kartu. Setelah melewati 60 hari sejak memasuki masa tenggang, maka kartu Telkomsel tidak bisa diaktivasi ulang dan nomor Telkomsel tersebut akan masuk ke proses daur ulang. Dalam proses daur ulang ini, kartu Telkomsel yang telah hangus akan dijual kembali di gerai atau dikonter.

Untuk melakukan pengaktifan nomor Telkomsel yang telah hangus, dokumen yang perlu disiapkan yakni KTP (NIK) dan juga Kartu Keluarga (KK) yang sesuai dengan data yang diregistrasi pada kartu tersebut.

Selain itu, pelanggan yang ingin mengaktifkan nomor Telkomsel yang telah hangus juga perlu menyiapkan kartu fisik Telkomsel prabayar yang ingin diaktifkan kembali.

Dengan adanya layanan pengaktifan ulang kartu Telkomsel yang telah hangus ini, Telkomsel menyatakan terdapat kenaikan tingkat penggunaan paket data dari kartu Telkomsel yang telah di aktivasi kembali sebesar 53 persen.