Subsidi Kuota 75 GB, Ini Faktanya!

DheVilz – Awal tahun baru, jejaring sosial diramaikan kembali dengan pesan yang berisi informasi subsidi kuota gratis 75 GB. Pesan ini kembali ramai di bagikan di media sosial seperti whatsapp melalui jalur pribadi maupun pada group. Selain whatsapp, pesan ini juga ramai di media sosial lain seperti facebook.

Advertisement

Pada pesan tersebut juga disampaikan bahwa kuota subsidi 75 GB ini berlaku hingga tanggal 10 Januari 2021.

Pesan semacam ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2020 yang lalu. Namun kembali menjadi ramai, dibarengi dengan pengumuman kuota gratis dari pemerintah yang tetap berlanjut di tahun 2021 ini.

Kuota Subsidi 75 GB 2021

Pada masa pandemi ini, dimana banyak orang yang penghasilannya menurun dibandingkan dengan hari-hari biasa sebelum pandemi. Bahkan banyak diantaranya yang kehilangan mata pencaharian utamanya karena peraturan yang ada.

Advertisement

Selain itu, banyak aktivitas yang dilakukan secara online. Seperti pekerjaan yang dilakukan melalui aplikasi online, sekolah online dan tugas online. Selama pandemi, semua dikerjakan secara online. Banyak biaya yang harus disiapkan untuk menyiapkan kuota internet untuk melakukan berbagai hal tersebut.

Setelah penghasilan berkurang, dan banyaknya kegiatan online, orang-orang mencoba untuk mencari kuota gratis ini. Namun, terkadang mereka tidak berhati-hati dalam menggunakan smartphonenya.

Karena, dengan kegiatan online ini, banyak bahaya yang mengintai Anda jika Anda tidak menggunakan smartphone atau internet secara bijak. Alih-alih ingin mendapatkan internet gratis, bisa jadi data-data atau m-banking Anda menjadi sasaran empuk bagi para penipu di dunia maya.

Menanggapi Kuota Subsidi 75 GB 2021
Advertisement

Untuk terhindar dari kejahatan dunia online. Diharapkan Anda bisa lebih teliti untuk berselancar di dunia maya. Kuota online secara gratis dapat dibagikan oleh pemerintah untuk beberapa kalangan. Mereka telah menunjuk instansi seperti instansi sekolah untuk mendaftarkan nomor telepon Anda agar terdaftar pada program pemerintah kuota gratis.

Anda tidak perlu mendaftarkan kuota gratis secara perorangan. Apalagi pada situs web yang kurang dipercaya kredibilitasnya. Untuk mengecek kredibilitas suatu web sangatlah mudah. Jika Anda menggunakan layanan pemerintah, maka domain atau url yang Anda akses nantinya kebanyakan adalah domain go.id. Jika domain dengan ekstensi selain ekstensi go.id tadi, Anda perlu meneliti lebih lanjut terlebih dahulu sebelum memberikan data pribadi Anda.

Advertisement

Pada Kuota Subsidi 75 GB yang sedang ramai yaitu menggunakan domain dengan ekstensi .xyz. Domain ini dapat didaftarkan oleh siapa saja.

Baca:  Paket Internet Murah Hanya Rp 2.000 Dari Tri Indonesia

Oleh karena itu, jika Anda masih mendapatkan pesan subsidi kuota gratis, Anda bisa mengabaikan pesan tersebut. Tetapi jika Anda peduli dan memiliki sedikit waktu luang, Anda dapat melaporkan pesan tersebut sebagai spam/penipuan.

Ketika Artikel ini terbit pada tanggal 06 Januari 2021, domain yang menyebarkan pesan berisi kuota subsidi 75 GB sudah tidak dapat diakses.

Semoga, masyarakat Indonesia dapat lebih tanggap dan lebih waspada dengan pesan yang beredar di dunia maya. Cek kebenaran terlebih dahulu sebelum Anda mengirimkannya kepada orang lain. Sehingga Indonesia bisa lebih maju tanpa Adanya berita Hoax.

Advertisement

Leave a Reply