Bocoran iPhone SE Generasi Ketiga yang Meluncur Tahun Ini

DheVilz – Tersiar kabar peluncuran iPhone versi murah terbaru buatan Apple, kabar akan kemunculan iPhone SE generasi ketiga ini sudah tersebar mulai tahun 2021 yang lalu. Pada awal tahun 2022 ini, kabar akan kehadiran iPhone SE 3 ini semakin hangat dibicarakan.

Ada kemungkinan bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone seri ketiga dalam sebuah acara daring pada bulan Maret hingga bulan Juni 2022 ini.

Pada setiap musim gugur, sudah menjadi tradisi bagi Apple untuk meluncurkan produk iPhone dengan harga murah tersebut. Pasalnya, produk Apple ini memiliki jadwal rilis yang hampir sama disetiap tahunnya.

Pada bulan Maret tahun 2016 yang lalu, Apple berhasil meluncurkan iPhone SE generasi pertamanya. Kemudian selang empat tahun dari generasi pertama itu, Apple kembali merilis iPhone SE generasi kedua pada bulan April 2020 yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan iPhone 2020.

Banyak yang menyakini bahwa Apple akan merilis iPhone generasi ketiga ini dalam waktu dekat, tanpa harus menunggu selama empat tahun semenjak iPhone generasi kedua diluncurkan.

Pada bagian desain, konon ponsel ini masih mengadopsi desain dari seri sebelumnya, dimana pada ponsel ini masih dibekali dengan tombol home sebagai biometrik touch ID dan juga layar yang relatif masih kecil.

Kabarnya, ponsel iPhone generasi ketiga ini akan hadir dengan layar berukuran 5.5 inci sampai dengan 6.1 inci. Namun, terdapat kabar yang bertentangan yang mengatakan bahwa iPhone generasi ketiga ini akan mengadopsi layar berukuran 4.7 inci seperti iPhone SE generasi sebelumnya.

Untuk meneruskan dan memenangkan persaingan pasar, nantinya iPhone SE generasi ketiga ini akan dibekali dengan spesifikasi gahar masa kini.

Misalnya saja, ponsel ini akan dijejali dengan prosesor terbaru A15 Bionic yang juga telah digunakan pada ponsel lini terbaru iPhone 13 series dan juga dilengkapi dengan dukungan konektivitas jaringan 5G.

Menurut rumor yang telah beredar, Apple diyakini kuat akan merilis iPhone baru ini pada bulan Maret 2022, mengingat performa bisnis Apple yang baik pada tahun 2021 lalu.

Menurut lembaga riset TrendForce dalam sebuah laporannya yang membahas tentang lima merk smartphone teratas dunia berdasarkan jumlah produksi pada kuartal-III tahun 2021.

Pada laporan tersebut, disebutkan bahwa Apple menempati peringkat kedua sebagai merk ponsel teratas dunia. Dalam laporan tersbebut menyebutkan bahwa jumlah produksi iPhone sebanyak 51.5 juta unit untuk periode bulan Juli-September 2021 dan juga memiliki market share hingga 15,9 persen.

Dengan adanya perofrma bisnis yang baik tersebut, memperkuat Apple untuk merilis iPhone SE generasi ketiga pada kuartal-1 (Januari-Maret) 2022.

pihak TrendForce menyebutkan, ponsel iPhone SE generasi ketiga ini bakal menjadi penerus suksoser ponsel iPhone yang mampu mendongkrak performa bisnis Apple menjadi lebih baik lagi dimasa depan. Ponsel ini nantinya diharapkan mampu bersaing menjadi suksesor pada segemen ponsel dengan jaringan 5G kelas menengah.

Bahkan produksi ponsel ini nantinya pada tahun 2022 diprediksi akan mencapai 25-30 juta unit, melebihi produksi iPhone pada kuartal-III pada tahun 2021 yang telah disebutkan oleh TrendForce tadi.

Meski demikian, hingga saat ini Apple belum membagikan informasi resmi mengenai iPhone SE generasi ketiga tersebut. Mari kita tunggu informasi resminya.