Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M33, Chipset Baru?

Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M33, Chipset Baru?

DheVilz – Kabar terbaru menyatakan bahwa Samsung akan merilis ponsel terbarunya yakni Samsung Galaxy M33 dalam waktu dekat ini. Kabar ini terdengar pertama kali dari hasil benchmark Galaxy M33 yang terdapat di platform Geekbench.

Dari hasil pengujian benchmark tersebut, berhasil mengungkap spesifikasi dari ponsel Galaxy M33 ini. Dari spesifikasi yang terungkap, ponsel ini terlihat menggunakan chipset yang dibuat oleh Samsung sendiri, yakni chip Exynos 1200.

Dengan chipset yang ada tersebut, dipadukan dengan RAM yang tercatat memiliki kapasitas 5.09 GB. RAM tersebut merupakan angka yang muncul dari platform pengujian tadi. Dari angka yang diperoleh, kemudian dibulatkan dan menjadikan Samsung Galaxy M33 ini memiliki RAM 6 GB.

Adapun jenis chipset yang terpasang pada Galaxy M33 ini memiliki keterangan dengan nomor model “s5e8825”. Informasi ini tersedia dalam gambar bocoran pengujian benchmark.

Terlihat pada gambar bocoran benchmark Geekbench, prosesor yang terpasang pada Samsung Galaxy M33 ini mampu mendapatkan skor hingga 726 dalam pengujian single-core. Sedangkan pengujian multi-core prosesor ini berhasil mendapatkan skor hingga 1.830.

CPU pada ponsel Galaxy M33 ini memiliki kode “SM-M336BU” ini memiliki enam inti dengan clock speed mencapai 2.00 GHz yang dikombinasikan dengan dua inti lainnya yang memiliki clock speed mencapai 2.40 GHz.

Pada sisi softwarenya, Galaxy M33 akan menjalankan sistem operasi Android 12 dan telah dibekali dengan konektivitas jaringan 5G.

Dari bocoran yang ada, ponsel Galaxy M33 ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Galaxy A53 yang juga terungkap melalui platform penguji benchmark beberapa waktu yang lalu. Perbedaannya, ponsel Samsung Galaxy M33 ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan A53. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai mencapai 6.000 mAh.

Sedangkan Samsung Galaxy A53 yang juga bocor beberapa waktu yang lalu dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Berbeda 1.000 mAh dengan kapasitas baterai yang dimiliki Galaxy M33 ini.

Melihat sumber lainnya, ponsel Samsung Galaxy M33 ini akan menghadirkan layar Full HD Plus dengan luas 6.5 inci.

Sedangkan pada bagian kameranya, ponsel ini dikabarkan akan mengusung empat buah kamera dengan resolusi masing-masing mencapai 64 megapixel, 8 megapixel, 5 megapixel, dan 2 megapixel.

Sedangkan pada bagian depan, mengusung desain tetes air dan tersemat kamera selfi dengan resolusi 13 megapixel.

Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan jack audio 3.5 mm, yang juga akan mengantongi sertifikasi IP67. Dengan sertifikasi IP67 ini menjadikan ponsel Samsung Galaxy M33 tersebut mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Belum ada bocoran secara resmi tentang harga Samsung Galaxy M33 ini.

Jadi, setelah Anda membaca spesifikasi dari Samsung Galaxy M33 ini, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.