Ini Fitur Baru Instagram yang Mirip Tiktok

DheVilz – Diakhir tahun 2021 ini, berbagai macam fitur baru pada aplikasi Instagram dirilis ke pengguna.

Belakangan ini, CEO Instagram Adam Mosseri mengumumkan adanya penambahan fitur baru yang di beri nama “Reels Visual Replies”. Pengumuman ini ditulis dalam akun twitter milik pribadinya dengan handle @mosseri.

Seseuai dengan nama yang diberikan, fitur baru Reels Visual Replies memiliki fungsi untuk membantu pengguna menuliskan komentar yang terdapat pada postingan instagram, melalui sebuah video reels.

Hal ini merupakan opsi tambahan untuk menambahkan suasana baru dalam membalas komentar untuk para penggunanya. Karena, selama ini pengguna hanya dapat membalas komentar dalam bentuk teks saja.

Dengan bantuan fitur baru Reels Visual Replies ini nantinya akan ada tambahan ikon baru yang menyerupai “kamera” ketika pengguna akan membalas komentar yang ada didalam postingan miliknya.

Ketika mengetuk ikon kamera, maka pengguna akan dibawa ke menu kamera instagram. Pada menu ini, komentar yang akan dibalas tadi akan muncul dalam bentuk stiker.

Dengan adanya fitur baru Reels Visual Replies ini, Mosseri mengatakan konten kreator dapat berinteraksi dan terlibat dengan banyak audience dengan cara yang berbeda yang lebih baru dan lebih menyenangkan.

Mosseri juga mengatakan dan menyarankan para konten kreator untuk berinteraksi dengan para pengikut (follower) sesering mungkin.

Sayangnya informasi yang diberikan Mosseri belum secara lengkap. Mosseri tidak memberitahukan kapan fitur baru ini akan tersedia untuk semua pengguna instagram.

Fitur lainnya yang akan ditambahkan pada aplikasi Instagram yakni fitur “Profil Embed”. Dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencantumkan versi mini profil instagramnya disitus web.

Fitur “Profil Embed ini nantinya akan menyajikan beberapa informasi. Informasi yang akan ditampilkan seperti nama dan username milik pengguna.

Selain itu, fitur ini juga akan menampilkan jumlah follower yang ada pada akun dan juga priview postingan. Priview postingan ini nantinya dapat memuat hingga 6 postingan pengguna.

Fitur terakhir yang akan ditambahkan yakni “view full profil on Instagram”. Fitur ini memiliki fungsi untuk melihat profil pengguna secara langsung pada aplikasi Instagram, tentunya informasi yang diberikan jauh lebih lengkap.

Mosseri sendiri mengatakan bahwa fitur terakhir ini dapat menampilkan konten instagram Anda atau menampilkan profil milik pengguna lain di Instagram lainnya, pada situs web.

Untuk sementara ini fitur baru seperti “Profil Embed” baru tersedia untuk pengguna Instagram yang berdomisili di Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *