Intip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A73 Terbaru

Intip Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A73 Terbaru

DheVilz – Samsung Galaxy A series akan mendapatkan penerus baru pada tahun depan. Beberapa bocoran tentang spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy A73 sudah banyak beredar.

Desain serta spesifikasi dari ponsel Galaxy A73 ini dipopularkan oleh OnLeaks dan Zoutons. Ponsel A73 ini masih sama seperti pendahulunya, dimana ponsel ini nantinya akan hadir dengan bodi berbahan plastik.

Dari render foto yang telah beredar, terlihat bahwa ponsel ini hadir dengan empat buah kamera yang disusun secara vertikal membentuk persegi panjang. Tak lupa, lampu LED flash juga ditanamkan pada bagian belakang ponsel.

Pada bagian depan ponsel, terdapat punch-hole yang digunakan sebagai tempat kamera selfi.

Sedangkan untuk tombol powernya berada di sebelah kanan ponsel. Untuk bagian bawah terdapat port USB tipe-c, speaker, dan mikrofone.

Pada Samsung Galaxy A73 ini juga meniadakan jack audio 3.5 pada ponsel, sama seperti pendahulunya Samsung A53.

Sedangkan pada bagian output, tertanam layar berteknologi AMOLED seluas 6.7 inci. Layar ini memiliki resolusi Full HD +, dan nantinya layar pada ponsel ini akan dilengkapi dengan refresh rate mencapai 90 Hz. Namun ada juga yang mengabarkan akan menggunakan refresh rate 120 Hz.

Untuk Kamera belakang sendiri, nantinya ponsel ini akan dibekali dengan empat buah kamera dengan kamera utama memiliki resolusi 108 megapixel. Namun untuk spesifikasi lengkap dan spesifikasi ketiga kamera lainnya masih belum diketahui.

Pada bagian inti ponsel nantinya akan dipersenjatai oleh prosesor Snapdragon 750G dengan perpaduan RAM sebesar 8 GB dan internal memori 128 GB. Namun besar kemungkinan akan ada varian lain yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dari ini.

Untuk urusan daya pada ponsel, nantinya ponsel akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33W. Kabarnya sistem operasi yang digunakan pada ponsel ini menggunakan Android 12 dan telah lulus sertifikasi IP67 yang membuat ponsel ini tahan terhadap air.

Terdapat dua varian warnya yang dapat dipilih nantinya, yakni gold dan black. Ponsel ini diprediksi nantinya akan ada debut di India pada tahun depan dengan harga 32.999 Rupee atau sekitar Rp 6,3 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.