iPhone SE Akan Meluncur 8 Maret Dengan Dukungan 5G?

iPhone SE Akan Meluncur 8 Maret Dengan Dukungan 5G?

DheVilz – Rumor tentang tanggal kehadiran iPhone SE sudah ramai semenjak tahun 2021. Pernah senter kabar bahwa iPhone SE 2022 atau iPhone versi murah ini akan hadir pada awal tahun 2022.

Rumor dari perilisan iPhone SE 2022 ini kian menguat lantaran bocoran terbaru menyebutkan bahwa iPhone ini akan hadir pada 8 Maret 2022.

Tidak hanya meluncurkan ponsel terbarunya ke pasaran, Apple juga akan menghadirkan iPad Air (2022).

Peluncuran produk Apple ini nantinya akan digelar secara daring.

Kemungkinan besar tidak akan ada presentasi produk seperti yang biasa dilakukan saat peluncuran lini “regular” pada iPhone di acara “Apple Event”.

Skema peluncuran ini memiliki kemiripan dengan peluncuran iPhone SE generasi kedua yang diadakan pada tahun 2020 yang lalu, dimana peluncuran iPhone SE yang lalu dilakukan hanya melalui situs resmi Apple.

Sebagai informasi tambahan, ponsel ini nantinya akan menggunakan prosesor A15 Bionic, yang memiliki kesamaan dengan prosesor yang digunakan pada lini iPhone 13 yang diklaim menjadi prosesor terkencang saat ini yang dimiliki oleh Apple.

Hal ini menjadikan peningkatan yang cukup baik, dimana generasi sebelumnya (iPhone SE 2020) menggunakan prosesor A13 Bionic yang sama persis dengan lini iPhone 11.

Karena ponsel iPhone SE 2022 ini akan menggunakan prosesor A15 Bionic yang telah mendukung konektivitas jaringan 5G, maka ponsel ini akan menjadi versi iPhone murah yang telah mendukung konektivitas 5G. Hal ini juga menjadikan ponsel iPhone SE pertama yang telah mendukung jaringan 5G.

Berdasarkan bocoran yang beredar di jagat maya, secara bodi dan dimensi, ponsel iPhone SE 2022 ini rumornya memiliki desain yang mirip dengan generasi iPhone SE terdahulu.

Memiliki layar yang cukup kecil dengan tambahan tombol home yang dapat difungsikan sebagai biometrik Touch ID. Ada pula yang mengatakan bahwa iPhone SE terbaru akan hadir dengan dukungan fitur Face ID.

Bocoran layar untuk iPhone SE generasi ketiga ini dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 5.5 inci atau 6.1 inci.

Namun tetap ada kemungkinan bahwa iPhone SE 2022 ini akan tetap mempertahankan ukuran layar berukuran 4.7 inci sama seperti pendahulunya iPhone SE 2020.

Sama seperti generasi sebelumnya, kabarnya iPhone generasi ketiga atau iPhone SE 2022 ini akan dilapisi dengan sertifikasi IP67 untuk melindungi ponsel dari air dan debu.

Pada sektor kamera, dirumorkan bahwa ponsel ini memiliki peningkatan kamera jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Beberapa rumor juga mengatakan bahwa iPhone SE 5G ini akan hadir dengan kamera wide-angle yang sama seperti kamera yang ada di iPhone 13.

Namun, pihak Apple juga belum mengkonfirmasi secara resmi mengenai ponsel barunya iPhone SE generasi ke tiga ini. Kita tunggu saja spesifikasi lengkapnya.