MIUI 13 Hadir, Ini daftar Ponsel yang Mendapatkan Pembaruan

MIUI 13 Hadir, Ini daftar Ponsel yang Mendapatkan Pembaruan

DheVilz – Antarmuka khas dari Xiaomi, yakni MIUI 13 resmi dirilis sebagai pengganti seri sebelumnya MIUI 12.5.

Hadir dengan beberapa fitur baru, ini fitur yang ada di MIUI 13. Terdapat beberapa peningkatan pada sistem keamanan dan privasi yang lebih mumpuni, jenis huruf (font), widget, dan wallpaper yang lebih fresh, dan yang tidak kalah penting peningkatan performa secara keseluruhan yang lebih baik dibandingkan seri pendahulunya.

Nantinya antarmuka terbaru (MIUI 13) ini akan menjadi tampilan antarmuka dari ponsel Xiaomi 12 series, diantaranya Xiaomi 12, Xiaomi 12X, dan Xiaomi 12 Pro. Pada kuartal I-2022 mendatang, Xiaomi merencanakan untuk merilis pembaruan MIUI 13 secara global.

Pada pembaruan kloter pertama (first batch), tampilan terbaru ini akan diaplikasikan pada beberapa ponsel Xiaomi yang sudah diluncurkan di pasar global.

Beberapa diantara yang mendapatkan pembaruan kloter pertama ini diantaranya Mi 11 Series, Mi 11T Series, Redmi 10 Series, hingga Redmi Note 10 Series.

Dari Xiaomi sendiri belum memberikan informasi mengenai perangkat yang akan mendapatkan pembaruan MIUI 13 untuk kloter selanjutnya. Informasi ini kemungkinan akan dibagikan dalam beberapa pekan kedepan.

Selain itu, terdapat MIUI 13 Pad yang dikhususkan untuk produk Xiaomi yang dirancang untuk tablet. MIUI 13 Pad ini juga akan tersedia untuk tablet xiaomi terbaru seperti Xiaomi Pad 5 Series pada kuartal pertama 2022 mendatang.

Berikut ini daftar perangkat Xiaomi yang bakal mendapatkan update MIUI 13 pada kloter pertama diawal tahun 2022.

Xiaomi Mi 11Xiaomi Mi 11i
Xiaomi Mi 11 UltraXiaomi Mi 11X
Xiaomi Mi 11X ProXiaomi Pad 5
Redmi 10Redmi 10 Prime
Xiaomi 11 Lite 5G NEXiaomi 11 Lite NE
Redmi Note 8 2021Xiaomi 11T
Xiaomi 11T ProRedmi Note 10 Pro
Redmi Note 10 Pro MaxRedmi Note 10
Xiaomi Mi 11 LiteXiaomi Mi 11 Lite 5G
Redmi Note 10 JE
MIUI 11 Batch I

Apabila pembaruan MIUI 13 ini telah tersedia di perangkat Xiaomi yang Anda gunakan, silahkan untuk melakukan update perangkat melalui over-the-air (OTA) dipengaturan ponsel Anda.

Pengguna ponsel Xiaomi bisa mengeceknya secara langsung pada menu “software setting” untuk memeriksa ketersediaan pembaruan sistem. Jika sudah tersedia, silahkan mengklik tombol “upgrade now”.

Hingga saat ini, pihak Xiaomi belum memberikan konfiramasi mengenaik update MIUI 13 pada ponsel POCO series seperti Poco F3, Poco F3 GT, Poco F2 Pro, Poco X3 GT, dan Poco X3 Pro. Namun kemungkinan besar informasinya akan tersedia dalam beberapa waktu mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.