Oppo A55 Akan Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Oppo A55 Akan Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

DheVilz – Beberapa waktu yang lalu, Oppo telah merilis ponsel A series terbarunya yakni A76. Bersamaan dengan perilisan Oppo A76, Oppo juga memastikan akan merilis Oppo A55 ke pasar ponsel tanah air dalam waktu dekat ini.

Oppo A55 ini hadir sebagai penerus dari Oppo A54 yang telah lebih dahulu masuk di pasar tanah air. Ponsel ini telah lebih dahulu hadir di pasar China pada tahun 2021 yang lalu.

Beberapa bocoran mengatakan bahwa Oppo A55 ini akan hadir dengan berbekal kamera utama sebesar 50 megapixel.

Namun sampai saat ini masih belum ada kejelasan mengenai tanggal perilisan ponsel baru Oppo A55 ini.

Tetapi, jika mengacu pada keterangan yang telah ada. Beberapa ponsel Oppo A-series ini akan meluncur ke pasar tanah air pada kuartal pertama (Januari-Maret) tahun 2022 ini. Yang artinya, kemungkinan besar bahwa Oppo A55 ini akan ikut masuk di kuartal-I 2022.

Spesifikasi Oppo A55 (Bocoran)

Hanya sedikit spesifikasi Oppo A55 yang terungkap, diantaranya yakni spesifikasi kamera yang dibawa ponsel ini.

Kamera utama pada Oppo A55 memiliki resolusi sebesar 50 megapixel.

Spesifikasi dengan kamera 50 megapixel ini mirip dengan spesifikasi Oppo A55 versi China. Namun, belum diketahui secara pasti, apakah ponsel Oppo A55 yang masuk ke tanah air akan membawa spesifikasi yang sama seperti yang dipasarkan di negeri China tersebut.

Jika memang memiliki kemiripan dengan versi China, berikut ini beberapa spesifikasi Oppo A55 yang dipasarkan di China.

Pada bagian layar, ponsel Oppo A55 ini hadir dengan layar berukuran 5.1 inci dengan panel LCD dan memiliki resolusi 1.600 x 720 piksel.

Layar ini telah dibekali dengan teknologi refresh rate yang mencapai 60 Hz dan juga touch sampling rate mencapai 120 Hz. Untuk tingkat kecerahan layar maksimal mencapai 500 nits.

Pada bagian depan, Oppo A55 versi china dibekali dengan kamera selfi beresolusi 16 megapixel dan memiliki tiga buah kamera yang berada di punggung ponsel.

Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama yang memiliki resolusi 50 megapixel, kemudian terdapat kamera makro dan kamera sensor kedalaman yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 2 megapixel.

Oppo A55 versi China ini dibekali dengan dapur pacu MediaTek Helio G35. Terdapat dua pilihan besaran RAM dan kapasitas penyimpanan, yakni 4/64 GB dan 6/128 GB. Ponsel Oppo A55 juga dibekali dengan slot microSD yang mampu membaca hingga 256 GB.

Pada bagian OS, ponsel Oppo A55 dibekali dengan sistem operasi Android versi 11 yang dibalut dengan antarmuka ColorOS 11.1.

Pada bagian dayanya, Oppo A55 hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Untuk mendukung mobilitas ponsel Oppo A55 versi China ini dibekali dengan pengisian cepat 18W.

Beberapa fitur lain yang ada pada ponsel ini diantaranya USB Type-C, colokan audio jack 3.5 mm, fingerprint side-mounted, dual-SIM, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, sertifikasi IPX4 untuk percikan air.

Pada versi China terdapat dua versi pada dukungan konektivitasnya, yakni 4G dan 5G. Belum diketahui versi mana nantinya yang akan masuk ke Indonesia.

Oppo A55

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.