Oppo A76 Akan Hadir, Ini Bocoran Tanggal Perilisannya

Oppo A76 Akan Hadir, Ini Bocoran Tanggal Perilisannya

DheVilz – Oppo Indonesia telah memberikan konfrimasi tentang kehadiran ponsel barunya yang masuk dalam jajaran A-series ini ke pasar Indonesia pada kuartal pertama (Januari-Maret) 2022 ini.

Ponsel baru dari jajaran A-series ini dikabarkan akan meluncur pada pekan depan, yang diperkirakan akan masuk pada tanggal 14-20 Februari 2022.

Masih belum jelas, mengenai spesifikasi resmi tentang Oppo A-series ini, namun nantinya terdapat penyegaran pada desain, dan jeroan dari ponsel ini.

Di tahun 2022 ini, Oppo A-series terbaru ini akan hadir dengan prosesor baru dan juga modul kamera baru.

Walaupun pihak Oppo sendiri belum mengonfirmasi nama perangkat yang akan hadir di kuartal pertama ini, namun kemungkinan besar ponsel yang akan masuk ke tanah air yaitu Oppo A76.

Hal ini dapat terlihat dari hasil uji yang sudah muncul pada laman sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) P3DN Kemenperin.

Dari hasil yang ada tersebut, terlihat pada bagian kolom merk dan tipe ponsel menyebutkan nomor model Oppo CPH2375. Sedangkan untuk nama dari ponsel ini belum diketahui secara pasti.

Namun, menurut kabar yang beredar mengatakan bahwa model Oppo CPH2375 merupakan model ponsel untuk Oppo A76.

Pada laman tersebut tidak memberikan banyak informasi mengenai ponsel ini. Namun, yang jelas ponsel Oppo CPH2375 ini telah lolos sertifikasi dengan perolehan nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

Selain itu, pada sertifikasi Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional (NBTC) Thailand menyebutkan bahwa ponsel dengan nomor model Oppo CPH2375 disebutkan memiliki nama perangkat Oppo A76.

Kabar tentang spesifikasi ponsel Oppo A76 ini masih belum banyak yang beredar, namun ada pihak yang mengatakan bahwa A76 ini nantinya akan dibekali dengan kamera 50 megapixel yang juga telah dibekali dengan Electronic Image Stabilization(EIS). Sedangkan pada kamera selfinya akan mengadopsi kamera beresolusi 8 megapixel.

Namun, kabar yang beredar ini masih belum bisa dipastikan keakuratanya, karena pihak Oppo sendiri belum membeberkan spesifikasi Oppo A76 (CPH2375) secara detail. Lebih baik menunggu kabar terbaru tentang spesifikasi Oppo A76 setelah ponsel ini resmi masuk ke tanah air.