Oppo Find N, Ponsel Lipat yang Powerful

Oppo Find N, Ponsel Lipat yang Powerful

DheVilz – Selama ini, produsen ponsel dari perusahaan Samsung seperti terlepas dari persaingan pada segmen ponsel lipat. Tapi samsung kini harus lebih waspada, walaupun ponsel buatannya memiliki spesifikasi yang istimewa.

Satu persatu para kompetitor ikut terjun ke dalam dunia ponsel lipat. Terlebih lagi, lawan dari Samsung ini cukup berat. Ponsel Oppo Find N yang telah diperkenalkan pada akhir tahun 2021 yang lalu kini memulai sesuatu yang baru.

Ponsel Oppo Find N ini secara konsep memiliki kesamaan dengan Galaxy Z Fold 3. Ponsel Oppo ini mengusung teknologi baru sebagai gebrakan pasar yang mampu memberikan spesifikasi tinggi dengan after sales yang sudah mumpuni.

Oppo Find N memiliki dimensi body yang cukup kompak, begitu ponsel dilipat ponsel terasa kecil dan pas dengan ukuran telapak tangan. Jika dibandingkan dengan iPhone 13 Pro dan Galaxy S21 FE ponsel ini memiliki ukuran yang lebih kecil.

Dengan ukuran yang kompak tersebut, membuat ponsel Oppo Find N mudah dioperasikan dengan satu tangan saja. Jari tangan mampu menjangkau disetiap sudut layar dan juga dengan bantuan ColorOS 12 membuat navigasi ponsel menjadi begitu mudah.

Tapi jika dilihat dari spesifikasinya ponsel ini memiliki bobot yang cukup berat. Bobot Oppo Find N ini mencapai 275 gram, memiliki bobot yang hampir mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 3 yang beratnya mencapai 271.

Bobot Find N ini masih tergolong masuk diakal, ibarat ponsel ini sebenarnya mirip dengan dua ponsel yang disatukan. Dengan ketebalan ponsel mencapai 15,9 mm masih cukup nyaman untuk digenggam ataupun ketika dimasukkan kedalam saku celana jeans.

Ketika layar Oppo Find N dibentangkan, dimensinya bakal naik menjadi lebih besar, seukuran dengan buku kecil. Jika dibandingkan dengan iPad Mini 6 lebar ponsel memiliki kesamanaan. Namun pada panjang ponsel, iPad Mini 6 ini memiliki dimensi panjang yang lebih dibandingkan dengan Oppo Find N.

Dari spesifikasi yang diberikan ponsel Find N ini belum mengantongi sertifikat IP, namun pihak Oppo mengatakan kalau ponsel ini mampu betahan dari percikan air, termasuk air hujan. Untuk keamanan ponsel, Oppo FInd N dibekali dengan Gorilla Glass Victus untuk melindungi bagian luar dan bagian dalam ponsel.

Pada ponsel lipat, kerap muncul keluhan bahwasanya ponsel lipat akan mendapati kerutan pada lipatan layar. Namun, pada Oppo Find N ini menghilangkan momok yang menakutkan dari adanya lipatan pada layar tersebut.

Oppo Find N hadir dengan persiapan yang begitu matang. Terbukti diantara lipatan layar tidak terdapat celah sama sekali. Ketika dilipat, ponsel serasa menyatu begitu erat.

Dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang digunakan, membuat Find N mampu menyatukan 136 komponen dengan presisi yang sangat tinggi. Sehingga mampu menghasilkan engsel yang mulus seperti pada tubuh manusia.

Desain engsel pada ponsel ini dibuat seperti tetasan air yang mampu memperlebar sudut lipatan pada layar dan dapat dijadikan penyangga untuk ponsel saat dilipat.

Struktur engsel pada Oppo Find N ini memungkinkan ponsel agar mampu berdiri bebas saat dibuka antara 50 sampai 120 derajat. Untuk memaksimalkan fungsi ini, Oppo berhasil menghadirkan Mode FlexForm yang mampu memberikan berbagai skenario penggunaan pada perangkat ini.

Mode ini dikembangkan dengan bantuan Google dan developer pihak ketiga agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar dengan Mode FlexForm sebelum benar-benar dirilis secara global.

Layar Oppo Find N

Ponsel ini memiliki layar luar seluas 5.49 inci dengan rasio 18:9 dengan teknologi panel AMOLED. Resolusi layar yang dimiliki Find N ini mencapai 1.972 x 988 piksel dan dibekali dengan refresh rate mencapai 60 Hz.

Untuk layar pada bagian dalam memiliki luas 7.1 inci dengan resolusi 1.792 x 1.920 piksel. Dengan adanya penggunaan panel OLED LTPO membuat refresh rate pada ponsel ini menjadi dinamis, antara 1-120 Hz.

Rasio pada bagian dalam untuk ponsel ini 8.4 : 9 yang membuat ponsel ini terlihat begitu kotak. Dengan layar ini, tidak perlu memutar ponsel ketika ingin menonton vidio atau pun ketika membuka aplikasi lainnya untuk mendapatkan rasio terbaik.

Kualitas layar yang ada pada Oppo Find N ini memiliki kualitas yang cukup baik. Sama seperti ponsel lain keluaran Oppo, ponsel ini mampu menyajikan akurasi warna yang cukup tajam dan sangat baik. Dengan adanya dukungan HDR10 dan juga HDR10 + membuat ponsel ini sangat nyaman digunakan untuk menonton vidio dari Netflix dan Disney + Hotstar.

Kamera Oppo Find N

Oppo Find N hadir dengan pengaturan tiga kamera untuk foto dan vidio dengan kualitas tinggi. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 50 megapixel dengan sensor Sony IMX 766, selain itu terdapat kamera ultra-wide sebesar 16 megapixel dann juga kamera telefoto dengan resolusi 13 megapixel.

Sedangkan pada bagian depan, tersemat kamera selfi dengan resolusi sebesar 32 megapixel. Kamera selfi yang dikombinasikan dengan FlexForm membuat pengalaman penggunaan kamera selfi yang lebih seru.

Dapur Pacu Oppo Find N

Oppo Find N dibekali dengan prosesor Snapdragon 888 dan juga RAM sebesar 8 GB. Dengan kombinasi dapur pacu yang gahar tersebut, membuat ponsel ini mampu digunakan untuk aktivitas berat dengan lancar. Transisi pada layar dan juga mutlitasking pada ponsel ini sangat terasa mulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.