Oppo Reno 7 5G dan Oppo Reno 7 Z 5G Hadir di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

Oppo Reno 7 5G dan Oppo Reno 7 Z 5G Hadir di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasinya

DheVilz – Setelah beberapa waktu yang lalu telah ramai diperbincangkan, akhirnya Oppo secara resmi menghadirkan ponsel terbarunya Oppo Reno 7 series ke pasar tanah air. Terdapat dua model Reno 7 yang masuk ke tanah air. Hal ini diketahui dalam acara peluncurannya yang digelar secara virtual (daring) melalui kanal youtube Oppo Indonesia pada hari Rabu (2/3/2022).

Model yang masuk ke pasar tanah air ini yakni Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Sebagai penerus dari generasi sebelumnya, ponsel Oppo Reno 7 series ini membawa beberapa peningkatan dari seri sebelumnya.

Beberapa peningkatan pada Oppo Reno 7 ini diantaranya yakni tampilan baru, yaitu desain retro yang ramping, warna dan tekstur yang fresh, prosesor terbaru, RAM dan ROM besar, teknologi pengisian daya SuperVOOC eksklusif Oppo dan pengalaman ColorOS 12 yang intuitif, selain itu masih banyak peningkatan lainnya.

Untuk lebih jelas mengenai spesifikasi dan harga Oppo Reno 7 series, berikut ini spesifikasi yang dibawakannya.

Spesifikasi Oppo Reno 7 5G

Jika melihat dimensi yang dibawa ponsel ini, Oppo Reno 7 memiliki tinggi 160,6 mm, lebar 73,2 mm dan ketebalan 7.81 mm, dengan bobot yang hanya 174 gram (pembulatan).

Hadir dengan layar berukuran 6.4 inci, yang berbalut teknologi panel AMOLED beresolusi Full HD. Layar pada ponsel ini memiliki refresh rate hingga 90 Hz dan juga touch sampling rate hingga 180 Hz.

Oppo Reno 7 5G hadir dalam dua pilihan warna, yakni warna Startrails Blue dan Starry Black.

Pada pembuatan cangkang pada ponsel ini, Oppo menggunakan teknologi Laser Direct Imaging (LDI) yang dikombinasikan dengan Oppo Glow. Dari kedua kombinasi ini mampu menghasilkan warna yang cukup memukau dan membuat tangan merasa nyaman ketika menggenggam ponsel ini. Selain itu, dengan teknologi tadi, ponsel menjadi lebih bersih dan tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Pada bagian belakang Oppo Reno 7 ini dibekali dengan fitur  fitur Dual Orbit Light atau dua lampu membulat yang membalut modul kamera belakang.

Kedua lampu ini, mampu memberikan pancaran warna biru sebagai indikasi ketika ada pemberitahuan notifikasi yang masuk pada ponsel, dan juga mampu menyala hingga 50.000 jam.

Terdapat tiga buah kamera pada bagian belakang, terdapat kamera beresolusi 64 megapixel sebagai kamera utama, kemudian terdapat kamera ultra-wide dengan resolusi 8 megapixel dan bukaan f/2.2, kamera ultra-wide ini mampu mengambil objek gambar seluas 118 derajat (FOV 118 derajat). Kamera terakhir merupakan kamera makro beresolusi 2 megapixel dengan bukaan f/2.4.

Kamera ini memiliki beberapa fitur fotografi diantaranya fitur Focus Tracking untuk menjaga fokus subjek foto, Portrait Retouching yang dapat mempercantik hasil foto secara natural, dan Bokeh Flare Portrait. Selain itu, terdapat beberapa fitur fotografi lainnya seperti AI Color Portrait, Selfie HDR, AI Palletes, dan AI Scene Enhancement.

Untuk kamera selfinya, ponsel Oppo Reno 7 5G ini dibekali dengan kamera selfi beresolusi 32 megapixel.

Menilik pada bagian dapur pacu Reno 7 5G, ponsel ini didukung dengan prosesor MediaTek Dimensity 900 5G. Prosesor gahar ini dipadukan dengan RAM dan penyimpanan internal sebesar 8/256 GB.

Terdapat pula teknologi yang mampu memperluas kapasitas RAM hingga 5 GB. Tambahan RAM ini didapat dari pengurangan kapasitas penyimpanan internal pada ponsel.

Jika memori internal yang disediakan dirasa terlalu kecil, ponsel ini menyediakan slot microSD yang mampu memperluas penyimpanan hingga 256 GB.

Oppo Reno 7 5G hadir dengan antarmuka ColorOS 12 yang beroperasi menggunakan Android 11.

Untuk bagian daya ponsel, Oppo Reno 7 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang juga dibekali dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 65 Watt untuk mendukung penggunaan ponsel yang tinggi.

Dengan adanya teknologi pengisian cepat 65 watt ini, ponsel mampu mengisi daya dari nol hingga penuh dalam waktu 31 menit saja.

Ponsel ini juga memiliki fitur NFC dan juga telah lulus sertifikasi anti air IPX4.

Spesifikasi Oppo Reno 7 Z 5G

Spesifikasi Oppo Reno 7 Z 5G diatas kertas memiliki spesifikasi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Oppo Reno 7 5G.

Ponsel Reno 7 Z 5G ini memiliki dimensi dengan tinggi 159,85 mm, lebar 73.17 mm, dan ketebalan memiliki ketebalan 7,49 mm (Hitam Kosmik) atau 7,55 mm (Spektrum Pelangi). Sedangkan untuk bobot pada ponsel ini mencapai 173 gram.

Sama dengan Reno 7 5G, ponsel ini dibekali dengan layar berukuran 6.4 inci Full HD Plus dengan panel AMOLED. Sedangkan pada teknologi refresh rate pada ponsel ini sedikit lebih rendah yakni refresh rate 60 Hz dan juga dukungan teknologi touch sampling rate hingga 180 Hz.

Reno 7 Z 5G hadir dengan dua pilihan warna, yakni Rainbow Spectrum dan Cosmic Black.

Kamera selfi pada ponsel ini juga lebih rendah, Oppo Reno 7 Z 5G hanya dibekali kamera selfi dengan resolusi 16 megapixel dengan bukaan f/2.4.

Sedangkan pada kamera belakang, terdapat tiga buah kamera. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 64 megapixel dengan bukaan f/1.7, kamera bokeh beresolusi 2 megapixel dengan bukaan f/2.4 dan juga kamera makro 2 megapixel dengan bukaan f/2.4.

Dapur pacu pada Oppo Reno 7 Z 5G ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G. Prosesor ini didukung dengan RAM dan penyimpanan internal sebesar 8/128 GB.

Pada Reno 7 Z 5G ini juga dibekali dengan teknologi untuk memperbesar kapasitas RAM hingga 5 GB, yang diambil dari penyimpanan internal. Sedangkan perluasan kapasitas penyimpanan pada ponsel ini mampu membaca microSD hingga 1TB.

Sama seperti seri lain, Oppo Reno 7 Z 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang juga dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 33 Watt.

Berbeda dengan Oppo Reno 7 5G yang mampu melakukan pengisian cepat hanya dalam waktu 31 menit, pada seri Reno 7 Z 5G ini mampu mengisi hingga penuh dalam waktu 63 menit.

Harga Oppo Reno 7

VarianHarga
Oppo Reno7 5GRp 7.499.000
Oppo Reno7 Z 5GRp 5.999.000

Ponsel Oppo Reno 7 ini dapat dibeli (pre-order) mulai dari tanggal 2 Maret – 10 Maret 2022. Untuk melakukan pembelian ponsel Oppo Reno 7 series ini bisa dilakukan melalui Oppo Official Store di marketplace, aplikasi myOppo dan juga secara offline di Oppo Store.

Untuk para konsumen yang membeli pada masa pre-order, akan mendapatkan beberapa bonus item berupa Oppo Band atau Reno7 Digisound, bundling Telkomsel paket data hingga 192 GB, dan cashback hinga Rp 300.000.