Realme C55 NFC Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

DheVilz – Realme C55 NFC adalah salah satu ponsel pintar (smartphone) yang diproduksi oleh Realme, sebuah perusahaan teknologi asal Tiongkok. Ponsel ini bersaing di lini entry level dengan spesifikasi dan harga yang cukup untuk menjadi bahan pertimbangan ketika membeli ponsel.

Beberapa fitur unggulan yang dibawa oleh ponsel ini antara lain kamera utama 64MP, storage 256GB dan seperti yang tercantum di namanya, ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur NFC. 

Desain Realme C55 NFC

Realme C55 NFC hadir dengan desain yang membentuk persegi dan memiliki bodi yang cukup tipis dengan ketebalan yang hanya 7.8 mm. Bahan yang dipakai untuk bodi Realme C55 NFC ini seluruhnya menggunakan polikarbonat.

Dimensi yang dibawa oleh C55 NFC ini cukup kompak, dimana ukuran yang dibawa yakni 165,65 x 75,98 x 7,89 mm dan juga memiliki berat 189,5 gram.

Untuk bagian layar, Realme memberikan lapisan perlindungan layar agar terhindar dari baret akibat benda tajam yang ada di saku atau ketika berada di dalam tas. Namun, belum ada info mengenai pelindung layar yang digunakan pada ponsel ini.

Layarnya sendiri memiliki teknologi LCD full HD+ seluas 6,72 inci dengan resolusi 2412 x 1080 piksel. Layar pada Realme C55 NFC ini juga telah mendukung teknologi refresh rate 90 Hz. Layar ini memiliki kecerahan yang cukup baik, terbukti ketika di luar ruangan, layar ponsel tetap terlihat dengan jelas meskipun dibawah sinar matahari.

Kamera Realme C55 NFC

Pada bagian depan, tersemat kamera selfi beresolusi 8 megapixel dengan bukaan f/2.0.

Sedangkan pada bagian belakang layar, tersemat dua buah kamera. Kamera utama pada Realme C55 NFC memiliki resolusi 64 megapixel dengan bukaan f/1.79 dan menggunakan ukuran sensor besar 1/2″. Selain itu, terdapat kamera potret B&W dengan resolusi 2 megapixel.

Kamera Realme C55 ini bisa menghasilkan gambar yang cukup detail ketika siang hari yang memiliki banyak cahaya. Ponsel ini juga dapat menghasilkan kualitas foto yang cukup baik dikelasnya ketika digunakan untuk mengambil gambar dengan kondisi cahaya rendah atau malam hari. Dengan adanya Night Mode membuat ponsel Realme C55 ini mampu mengambil foto menjadi lebih baik dengan hasil yang lebih tajam dan minim noise.

Dapur Pacu Realme C55 NFC

Untuk bagian dapur pacu, kini C series telah beralih yang mulanya menggunakan chipset Unisoc, kini pada Realme C55 NFC menggunakan prosesor besutan MediaTek. Ponsel ini menggunakan Chipset Helio G88 yang masih mampu melibas aplikasi-aplikasi masa kini.

Prosesor ini memiliki delapan inti (octa-core) dengan susunan 2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55. Untuk urusan pemrosesan grafis, ponsel ini mengandalkan GPU Mali-G52.

Teknologi RAM yang diusung pada ponsel Realme ini juga telah menggunakan LPDDR 4x sebesar 6 GB/8GB, yang dikombinasikan dengan penyimpanan sebesar 128GB/256 GB berteknologi eMMC 5.1.

Tak kalah keren, ponsel inipun memiliki teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang secara virtual mampu meningkatkan hingga 2x lipat dari kapasitas RAM yang ada pada ponsel Anda. Untuk pengguna yang merasa memori internal pada ponsel dirasa kurang, Realme C55 NFC telah menyediakan slot microSD yang mampu membaca hingga 1TB.

Untuk tampilan antarmuka pada ponsel, Realme C55 NFC dibekali dengan antarmuka realme UI 4.0 yang berjalan pada Android 13. Hal ini menjadikan Realme C55 NFC menjadi ponsel seri C pertama yang menjalankan Android versi 13.

Baterai Realme C55 NFC

Baterai pada Realme C55 NFC memiliki kapasitas hingga 5.000 mAh, yang mampu menemani aktivitas sehari-hari. Dengan pemakaian normal, ponsel ini mampu bertahan hingga seharian. Bahkan ketika digunakan untuk aktivitas ekstrem seperti menonton youtube atau bermain game, ponsel ini masih mampu digunakan hingga berjam-jam.

Hal ini bisa terjadi berkat dukungan prosesor Helio G88 yang memang dirancang tidak terlalu boros daya.

Jika pengguna lupa untuk melakukan pengisian daya dan membutuhkan mobilitas yang cukup tinggi, ponsel ini telah dibekali dengan dukungan 33W SUPERVOOC. Dengan teknologi ini, ponsel mampu mengisi daya dari nol hingga 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam.

Harga Realme C55 NFC

Realme C55 NFC ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, untuk mendapatkan Realme C55 NFC varian 6/128 GB hanya perlu menyiapkan uang sebesar 2.5 juta rupiah. Sedangkan untuk varian 8/256 GB hanya perlu menyiapkan uang sebesar 3 juta rupiah.

Mungkin Anda juga menyukai