Singkirkan Google, TikTok Menjadi Situs Terpopular Dunia 2021

DheVilz – Aplikasi TikTok kian hari semakin popular. Hal ini terbukti dengan adanya laporan terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan ternama penyedia layanan jaringan pengiriman konten (Content Delivery Network), Cloudflare inc.

Cloudflare telah menobatkan bahwa aplikasi atau situs tiktok.com menjadi situs web (website) yang paling popular pada tahun 2021 diseluruh dunia. Hal ini membuat situs tiktok.com masuk dalam daftar “Top 10 Most Popular Domains 2021”.

Daftar Top 10 yang dibuat oleh Cloudflare ditentukan berdasarkan jumlah trafik terbanyak atau lalulintas data terbanyak yang masuk ke domain tersebut.

Situs TikTok.com masuk menjadi top 10 dan berhasil mengalahkan situs-situs besar dunia, bahkan Google.com, Facebook.com, YouTube.com, Netflix.com, dan lainnya.

Menurut Cloudflare, domain terpopular dahulu dipegang oleh situs raksasa Google.com yang telah berkali-kali bertahan sebagai situs terpopular.

Tak bisa dipungkiri, situs Google.com ini menjadi situs terpopular dikarenakan menyediakan banyak sekali layanan yang diberikan secara gratis seperti Maps, Google Translate, Google Photos, dan masih banyak lagi.

Namun pada tahun 2021 ini, Google berhasil dikalahkan oleh situs TikTok.com yang semakin hari semakin naik.

Menurut data Cloudflare.com, pada tahun 2020 situs TikTok.com sebenarnya telah memasuki peringkat 10 terpopular dunia. Namun pada tahun 2021 ini kunjungan situs TikTok.com melejit hingga mampu mengungguli situs Google.com.

Pada awal-awal tahun 2021, situs Google.com disebut-sebut masih sempat menduduki peringkat satu dunia.

Namun memasuki semester dua ditahun 2021, namun domain TikTok.com ini mulai bersaing sengit dengan Google.com, dan mulai bulan Agustus 2021 TikTok.com mulai mendominasi menjadi situs terpopular dunia.

Cloudflare menyebutkan bahwa bulan Oktober dan November menjadi bulannya situs TikTok.com. Karena situs berbagi vidio pendek tersebut memimpin menjadi situs dunia terbesar dan terpopular, termasuk saat hari-hari besar seperti Thanksgiving (25 November) dan Black Friday (26 November).

Tentu saja, dengan melejitnya situs TikTok.com membuat pengiklan kian melirik dan menjadi perhatian para pengiklan.

Berikut ini daftar top 10 situs popular dunia versi Cloudflare.

1. TikTok.com
2. Google.com
3. Facebook.com
4. Microsoft.com
5. Apple.com
6. Amazon.com
7. Netflix.com
8. YouTube.com
9. Twitter.com
10. WhatsApp.com

Setelah popularitas TV kian menurun, situs TikTok.com menjadi tumpuan para retailer yang dijadikan sebagai media pemasaran untuk menjangkau para influencer dan untuk mendapatkan atensi dari Gen Z.

Menurut Times, berjualan di situs TikTok.com menjadi jalan aman bagi para retailer, hal ini didukung dengan adanya tagar #TikTokMadeMeBuyIt (#TikTokMembuatkuMembeliIni) yang sekarang menjadi popular dengan viewer mencapai 7 miliar kali di TikTok.

Brand telah beralih, dari mencoba-coba beriklan di TikTok.com, hingga menyediakan anggaran khusus untuk beriklan di situs tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *