Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5

Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5

DheVilz – Posel Asus ROG Phone 5 hadir dengan spesifikasi yang gahar, hadir dengan prosesor gaming Snapdragon 8 series membuat ponsel ini cocok digunakan untuk aktivitas gaming. Seperti apa spesifikasi dan harga Asus ROG Phone 5 ini?

Spesifikasi Dimensi Asus ROG Phone 5

Asus ROG Phone 5 hadir dengan dimensi panjang 173 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan yang hanya 9.90 mm. Ponsel ini memiliki bobot 239 gram.

Menggunakan layar AMOLED seluas 6.78 inci dengan resolusi 2448×1080. Layar ini telah didukung dengan refresh rate yang mencapai 144 Hz dan pengambilan sampel sentuh mencapai 300 Hz. Untuk keamanan layar dari goresan atau saat terjadi benturan, ponsel ROG Phone 5 ini telah dilengkapi dengan prelindungan dari Corning® Gorilla® Glass Victus. Meningkatkan perlindungan hingga dua kali lipat dibandingkan dengan versi biasa.

Untuk warnanya, ponsel ini menyediakan dua varian warna yakni Phantom Black dan Storm White.

Spesifikasi Kamera Asus ROG Phone 5

Kamera belakang pada ponsel ini memiliki kamera utama beresolusi 64 megapixel. Kamera utama ini merupakan kamera wide-angle dengan teknologi dari Sony®IMX686 flagship sensor. Kamera lainnya merupakan kamera ultrawide dengan resolusi sebesar 13 megapixel dan juga kamera makro yang memiliki resolusi 5 megapixel.

Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ASUS ROG Phone 5 ini mengandalkan kamera dengan resolusi 24 megapixel.

Pada sektor perekaman vidio, ponsel ini memiliki kualitas yang cukup memuaskan. Pasalnya, dengan kamera belakang yang dimilikinya. Ponsel ini mampu merekam vidio dengan kualitas 8K pada 30 fps, kualitas 4K pada 30/60 fps, kualitas 1080p pada 30/60 fps dan 720p pada 30 fps. Selain itu, kamera belakang ini juga mendukung perekaman vidio slow-motion dengan kualitas 4K pada 120 fps, 1080p pada 240 fps, dan 720p pada 480 fps.

Spesifikasi Dapur Pacu Asus ROG Phone 5

Ponsel ROG Phone 5 hadir dengan prosesor powerful dari Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G. Ponsel ini memiliki peningkatan rendering sebesar 25% dari seri sebelumnya. Selain itu, pada pengolahan grafisnya ditenagai oleh Qualcomm® Adreno™ 660. Pada GPU ponsel ini memiliki memiliki peningkatan hingga 35% dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan adanya kombinasi ini membuat ponsel ini mampu memainkan game berat dengan mulus dan lancar.

Pada sektor penyimpanan dan RAM ponsel ini hadir dengan dua varian yakni 8/128 GB dan 12/256 GB. Dimana teknologi pada RAM yang digunakan yaitu LPDDR5 dan USF 3.1 pada teknologi penyimpanannya.

Beberapa aspek yang ditingkatkan pada game ini diantaranya AirTrigger 5 yang mendapatkan peningkatan secara besar-besaran. AeroActive Cooler 5 yang berfungsi untuk meningkatkan aliran udara secara langsung kebagian hotspot disampul belakang ponsel ROG Phone 5. Dengan dukungan kipas pendingin eksternal clip-on AeroActive Cooler 5 menjadikan permukaan disekitar CPU menjadi lebih dingin hingga 15°C.

Selain itu terdapat Motion Control yang digunakan untuk mengontrol game dengan menggerakkan ponsel saja. Pada Asus ROG Phone 5 ini terdapat sepuluh kontrol gerakan yang berbeda yang berfungsi untuk menunjang permainan agar lebih menyenangkan. Misalnya dalam game balap, Anda dapat mendorong ponsel ke depan untuk melakukan akselerasi game.

Kemudian yang terakhir yaitu kontrol ultrasonik. Pada ponsel ini tetap mempertahankan adanya fitur sensor ini. Sensor yang banyak disukai karena bisa mendukung semua gerakan favorit Anda didalam game.

Tak kalah pentingnya, Asus ROG Phone 5 juga dibekali dengan audio yang telah ditingkatkan. Dimana sistem audio GameFx pada ponsel ini memiliki gabungan dua speaker ganda 7-magnet simetris untuk menciptakan efek suara stereo yang benar-benar seimbang.

Ponsel Asus ROG Phone 5 ini hadir dengan Android versi 11 atau Android Red Valvet Cake.

Spesifikasi Baterai Asus ROG Phone 5

Baterai berkapasitas besar disematkan didalam ponsel ini untuk mendukung aktivitas yang padat maupun untuk aktivitas bermain game yang lebih lama. Baterai berkapasitas 6000 mAh hadir pada ponsel ini yang didukung dengan pengisian cepat HyperCharge 65 watt.

Terdapat pula mekanisme peningkatan penghematan daya pada ponsel ini. Ketika ponsel mendapati aplikasi yang tidak aktif maka secara otomatis ponsel akan membatasi aplikasi tersebut. Dengan mekanisme ini dapat membantu meningkatkan efisiensi daya hingga 67% lebih baik.

Harga Asus ROG Phone 5

VarianHarga
8/128 GBRp9.999.000
12/256 GB Rp14.999.000

Paket Pembelian Asus ROG Phone 5

ROG Phone 5Dokumentasi (buku panduan, kartu garansi)
Ejektor pinUSB power adapter (65W)
USB-C to USB-C cableAero Case

Jadi setelah Anda membaca spesifikasi dan harga dari Asus ROG Phone 5, apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.