Spesifikasi dan Harga Bocoran Poco F5

DheVilz – Poco F5 adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Poco, sebuah merek yang berfokus pada pasar smartphone kelas menengah. Poco F5 hadir dengan beberapa fitur menarik, salah satunya adalah dimensinya yang ramping dan ergonomis.

Dimensi Poco F5 adalah 163.7 x 76.4 x 7.8 mm, dengan berat sekitar 179 gram. Dengan ukuran tersebut, Poco F5 tergolong cukup besar namun tetap nyaman digunakan dengan satu tangan. Bagian depannya didominasi oleh layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar tersebut memiliki aspek rasio 20:9 dan refresh rate 120Hz, sehingga memberikan pengalaman visual yang lancar dan nyaman.

Di bagian belakang, terdapat modul kamera berbentuk persegi yang menonjol sedikit dari bodi. Modul kamera tersebut terdiri dari empat kamera yang tersusun secara vertikal, yaitu kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Di bawah modul kamera terdapat sensor sidik jari yang mudah dijangkau.

Bodi Poco F5 terbuat dari material polikarbonat yang cukup kuat dan tahan lama. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yaitu Black, Gradient Bronze, dan Gradient Silver. Di bagian bawah terdapat port USB-C untuk pengisian baterai dan jack audio 3.5mm untuk mendengarkan musik melalui headphone.

Kamera Poco F5

Salah satu fitur yang menonjol dari Poco F5 adalah kamera yang sangat mumpuni. Smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera di bagian belakang dan satu kamera selfie di bagian depan.

Kamera Utama

Poco F5 dilengkapi dengan kamera utama 64 megapixel yang menggunakan sensor Sony IMX686. Kamera ini dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan detail yang jelas. Dalam kondisi cahaya yang cukup, gambar yang dihasilkan memiliki detail yang tajam dan warna yang akurat. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur PDAF (phase detection autofocus) dan aperture f/1.8, sehingga memungkinkan untuk mengambil gambar dengan cepat dan fokus yang tepat.

Kamera Ultra-Wide

Poco F5 juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8 megapixel, yang memiliki sudut pandang 119 derajat. Kamera ini ideal untuk mengambil gambar lanskap atau foto kelompok yang memerlukan sudut pandang yang lebih luas. Kamera ultra-wide ini juga dilengkapi dengan aperture f/2.2, sehingga dapat menghasilkan gambar dengan kedalaman yang baik dan kualitas yang tajam.

Kamera Makro

Kamera makro 2 megapixel pada Poco F5 memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar detail dari benda kecil seperti tanaman, serangga, atau benda lainnya yang berukuran kecil. Kamera ini memiliki jarak fokus minimal 4cm dan aperture f/2.4, sehingga pengguna dapat mengambil gambar dengan detail yang sangat tinggi.

Kamera Selfie

Di bagian depan, Poco F5 dilengkapi dengan kamera selfie 16 megapixel yang juga menggunakan sensor Sony IMX471. Kamera ini memiliki aperture f/2.45 dan mampu menghasilkan gambar selfie yang tajam dan jelas, dengan detail wajah yang halus dan natural.

Fitur Kamera Lainnya

Poco F5 dilengkapi dengan berbagai fitur kamera yang sangat berguna, seperti Night Mode, HDR, AI Scene Detection, dan Pro Mode. Fitur Night Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto di kondisi cahaya yang minim dengan hasil yang tetap tajam dan jelas. HDR memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar dengan cahaya yang seimbang dan detail yang lebih baik. AI Scene Detection membantu kamera mengenali subjek foto dan menyesuaikan pengaturan kamera sesuai dengan kondisi lingkungan, sementara Pro Mode memungkinkan pengguna untuk mengatur pengaturan kamera secara manual seperti ISO, shutter speed, dan white balance.

Dapur Pacu Poco F5

Poco F5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang sangat canggih. Prosesor ini merupakan salah satu prosesor terbaru yang diproduksi oleh Qualcomm dan telah dilengkapi dengan teknologi terkini yang sangat bertenaga. Prosesor ini memiliki clock speed yang tinggi dan dilengkapi dengan kemampuan 5G yang memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan internet super cepat. Selain itu, prosesor ini juga dilengkapi dengan teknologi AI yang mampu meningkatkan kinerja smartphone secara keseluruhan.

Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 juga dilengkapi dengan GPU Adreno yang sangat canggih dan dapat meningkatkan kinerja grafis pada smartphone. GPU ini juga cocok untuk menjalankan game-game terbaru dengan grafis yang memukau dan kinerja yang mulus. Dengan kombinasi antara prosesor dan GPU yang canggih, Poco F5 mampu memberikan kinerja yang sangat responsif dan mulus.

RAM

Poco F5 dilengkapi dengan dua varian RAM yaitu 12GB. RAM adalah salah satu faktor penting dalam kinerja smartphone dan mempengaruhi seberapa banyak aplikasi dan proses yang bisa dijalankan dalam waktu bersamaan. Dengan RAM 12GB, Poco F5 sudah cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi dan game dengan lancar.

RAM pada Poco F5 juga telah menggunakan teknologi LPDDR5 yang sangat efisien dan hemat daya. Teknologi ini memberikan kinerja RAM yang lebih cepat dan juga lebih efisien dalam penggunaan daya baterai. RAM LPDDR5 juga mampu menghasilkan transfer data yang lebih cepat dan dapat membantu meningkatkan kinerja smartphone secara keseluruhan.

Baterai Poco F5

Kapasitas Baterai

Poco F5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.160 mAh yang dapat bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Kapasitas baterai yang besar ini membuat Poco F5 mampu bertahan lebih lama tanpa perlu diisi daya secara terus-menerus. Selain itu, baterai pada Poco F5 juga dilengkapi dengan teknologi pengisian kabel 67W dan pengisian nirkabel 30W yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai secara cepat dan efisien.

Daya Tahan Baterai

Baterai pada Poco F5 mampu bertahan lama dalam penggunaan sehari-hari. Dalam penggunaan normal, Poco F5 mampu bertahan hingga satu hari penuh tanpa perlu diisi daya ulang. Namun, jika digunakan secara intensif, seperti bermain game dan menonton video, daya tahan baterai dapat berkurang. Meski demikian, dengan teknologi pengisian cepat yang ada pada Poco F5, pengguna dapat mengisi daya baterai dengan cepat dan efisien.

Optimasi Daya

Poco F5 juga dilengkapi dengan fitur optimasi daya yang dapat membantu pengguna menghemat daya baterai. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan penggunaan daya pada smartphone sehingga baterai dapat bertahan lebih lama. Fitur optimasi daya ini dapat diaktifkan dengan mudah pada pengaturan smartphone.

Harga Poco F5

Poco F5 (12GB + 256GB) akan dijual seharga 422 Dolar AS (sekitar Rp 6,22 juta) di Paraguay.

Mungkin Anda juga menyukai