Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 4 Pro Terbaru 2021

DheVilz – Spesifikasi dan harga Oppo Reno 4 Pro masih bisa bersaing untuk tahun 2021 ini. Apa lagi setelah keluar seri Reno 5, ponsel ini mengalami pemangkasan harga. Seperti apa spesifikasi dan harga Oppo Reno 4 Pro di tahun 2021 ini? Berikut ini ulasannya.

Dimensi Oppo Reno 4 Pro

Oppo Reno 4 Pro memiliki tinggi 160.2 mm, lebar 73.2 mm dan ketebalan sekitar 7.7 mm. Untuk berat dari ponsel ini hanya 161 gram. Secara dimensi, ponsel ini memiliki rasio yang cukup bagus, sehingga nyaman di tangan maupun ketika masuk di saku.

Apalagi ponsel ini menggunakan 3D Curved Design yang tampak modern. Desain ini mengubah sudut menjadi lengkungan yang indah, ponsel ini menjunjung estetika desain yang halus dan ramping. Sehingga akan merasakan ponsel dengan kualitas terbaik.

Ponsel ini menggunakan layar seluas 6.5 inci dengan teknologi AMOLED. Memiliki rasio layar 92.01% dengan balutan bezel yang tipis dan kamera selfi yang kecil tanpa harus mengurangi keindahan desain ponsel.

Layar pada Oppo Reno 4 Pro ini menggunakan resolusi 2400 x 1080 sehingga menghasilkan kerapatan piksel mencapai 402 PPI.

Untuk kenyamanan berselancar di sosial media kesayangan dan kelancaran dalam bermain game, layar pada ponsel ini dibekali dengan refresh rate sebesar 90 Hz dan juga touch sampling rate

hingga 180 Hz.

Untuk melindungi ponsel dari benturan dan goresan, ponsel ini dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5. Anda tidak perlu khawatir ponsel rusak karena benturan ataupun dari goresan benda tajam.

Ponsel Oppo Reno 4 Pro ini juga telah dilengkapi dengan sertifikat TÜV Rheinland Full Care Display Certification, sehingga keamanan cahaya ponsel sudah bisa dipertanggung jawabkan. Tentunya Anda akan merasa betah berlama-lama memainkan Reno 4 Pro ini tanpa khawatir ponsel akan merusak mata Anda.

Ponsel ini memiliki dua varian warna yakni Silky White dengan tagline “Rasakan keindahan dari kilauan yang mewah dan kemurnian sejati dari sutra putih yang halus” dan warna Starry Night dengan tagline “Selami keanggunan malam nan gelap yang dihiasi dengan sentuhan kabut”.

Kamera Oppo Reno 4 Pro

Kamera Depan Oppo Reno 4 Pro

Oppo Reno 4 Pro hadir dengan kamera selfi beresolusi 32 megapixel dan dengan bukaan f/2.4. Kamera selfi ini sudah menggunakan teknologi lensa 5P, AI beautification dan intelligent fill light mode. Selain itu, ponsel ini juga mendukung algoritma night mode, dimana gambar akan terlihat lebih jelas walaupun didalam ruangan yang minim cahaya.

Untuk merekam vidio, kamera depan ini mampu mengambil vidio dengan kualitas 1080p pada 30 fps dan 720p pada 30 fps.

Kamera Belakang Oppo Reno 4 Pro

Oppo selalu mengedepankan fitur kameranya di setiap lininya, oleh karena itu pada Reno 4 Pro ini dibekali dengan kamera utama 48 megapixel dengan sensor Sony IMX586.

Kamera kedua merupakan kamera ultra-wide angle dengan resolusi 8 megapixel, kamera ini menggunakan sensor Hynix Hi-846.

Kamera lainnya merupakan kamera makro sebesar 2 megapixel dengan sensor OVT OV02B10 dan 2 megapixel kamera mono dengan sensor GalaxyCore GC02M1B.

Untuk perekaman vidio, ponsel ini mampu merekam vidio dengan kualitas 4K pada 30 fps, 1080p pada 60/30 fps dan kualitas 720p pada 60/30 fps. Kamera belakang ini juga mampu merekam vidio gerak lambat dengan kualitas 1080p pada 120 fps dan resolusi 720p pada 240 fps.

Untuk perekaman vidio yang maksimal, ponsel Oppo Reno 4 Pro ini dilengkapi dengan Ultra Steady Video mendukung EIS yang dapat meminimalkan goncangan saat perekaman vidio.

Dapur Pacu Oppo Reno 4 Pro

Spesifikasi Oppo Reno 4 Pro pada dapur pacunya, memiliki spesifikasi yang sudah cukup mumpuni. Ponsel ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Prosesor ini memiliki delapan buah inti (octa-core) dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Prosesor ini merupakan kombinasi dari 2 big cores + 6 small cores yang dapat menyesuaikan penggunaan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan penggunaan. Sehingga dapat memaksimalkan kinerja dan daya tahan baterai.

Untuk mengimbangi prosesor tersebut, pada bagian pengolahan grafis menggunakan GPU Adreno™ 618. GPU ini memiliki kinerja yang cukup baik, dengan kecepatan pemrosesan hingga 750 MHz.

Pada bagian RAM dan penyimpanan, ponsel ini hanya memiliki 1 varian saja, yakni RAM 8 + 256 GB. RAM ini menggunakan teknologi LPDDR4x yang memiliki kecepatan maksimal pada 1866MHz. Untuk teknologi penyimpanan internalnya menggunakan teknologi UFS 2.1. Ponsel ini juga menyediakan slot memori eksternal yang mendukung teknologi class 10.

Pada bagian sistem operasinya, Reno 4 Pro ini hadir dengan tampilan UI Color OS 7.1 dengan basis Android 10.

Baterai Oppo Reno 4 Pro

Oppo Reno 4 Pro menggunakan baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Untuk mendukung pengguna yang aktif dengan ponsel mereka, Oppo Reno 4 Pro hadir dengan SuperVOOC expert, dimana dengan teknologi ini, ponsel mampu mengisi daya dengan arus 65Watt.

Teknologi baru ini membuat pengisian daya lebih cepat dan lebih cerdas, namun tetap memperhatikan sisi keamanan ponsel maupun keamanan pengguna. Dengan teknologi SuperVOOC expert ini, melakukan pengisian daya selama 5 menit, mampu digunakan untuk menonton Youtube selama 4 jam.

Harga Oppo Reno 4 Pro

VarianHarga
8 + 256 GBRp. 6.999.000
Harga diatas merupakan harga resmi dengan garansi 12 bulan

Paket Pembelian Oppo Reno 4 Pro

Reno4 ProEarphones
Type-C CableAdapter
SIM Eject ToolPhone Case
Quick GuideGaransi Kartu

Jadi setelah Anda mengetahui spesifikasi dan harga dari Oppo Reno 4 Pro, apakah Anda berminat untuk membeli ponsel ini?

Leave a Reply