Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 4 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 4 Terbaru

DheVilz – Oppo Reno 4 masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2020 yang lalu. Seperti apa spesifikasi dan harga Oppo Reno 4 ini? Berikut ini sedikit ulasannya.

Dimensi Oppo Reno 4

Oppo Reno 4 hadir dengan dimensi yang cukup tipis, dimana ponsel ini memiliki ketebalan hanya 7.7 mm. Sedangkan tinggi dari ponsel ini 160.3 mm dan lebar 73.9 mm. Untuk masalah bobotnya, ponsel ini memiliki bobot 165 mm.

Advertisement

Ponsel Oppo Reno 4 ini hadir dengan layar berukuran 6.4 inci dengan panel OLED. Untuk resolusi layar pada Reno 4 yaitu 2400×1080 piksel Full HD +. Dengan resolusi tersebut, menghasilkan kerapatan piksel mencapai 409 PPI.

Ponsel ini memiliki rasio layar ke bodi mencapai 90.7%, yang membuat ponsel ini terlihat lebih bersih dengan bazel yang tipis. Kamera selfi pada ponsel ini dibuat seminimal mungkin sehingga tidak terlalu menghalangi layar utama.

Untuk kenyamanan bersosial media atau bermain game, ponsel ini telah dibekali dengan layar dengan dukungan refresh rate 60 Hz.

Oppo Reno 4 hadir dengan dua varian warna, yakni Galactic Blue dan Space Black.

Kamera Oppo Reno 4

Kamera Depan Oppo Reno 4

Seperti biasa, Oppo lebih mengedepankan sektor kameranya, oleh karena itu ponsel Oppo Reno 4

Advertisement
ini memiliki kamera selfi yang bagus dimana kamera depan ini memiliki resolusi sebesar 32 megapixel. Kamera depan ini menggunakan bukaan f/2.4 dengan teknologi lensa 5P. Kamera depan ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 6560*4928.

Untuk perekaman vidio, kamera depan ini mampu mengambil vidio dengan kualitas 1080p pada 30 fps dan kualitas 720p pada 30 fps. Kamera depan ini juga mendukung pengambilan vidio gerak lambat. Pada kamera depan ini, tidak tersedia fitur zoom pada saat pengambilan vidio.

Untuk pengambilan vidio yang maksimal, Reno 4 ini dibekali dengan teknologi Font Steady Vidio, dengan teknologi ini membuat pengambilan vidio menjadi tahan dari guncangan.

Kamera Belakang Oppo Reno 4

Pada kamera belakang ini, Oppo Reno 4 menggunakan Quad kamera. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi 48 megapixel dengan bukaan f/1.7. Untuk kualitas gambar yang lebih maksimal, ponsel ini membekali Oppo Reno 4 dengan sensor kamera dari Sony IMX586. Sensor kamera ini memiliki ukuran 1/2 inci dengan dukungan teknologi lensa 6P.

Kamera kedua memiliki resolusi 8 megapixel ultra wide angle dengan bukaan f/2.2. Kamera ini menggunakan sensor Hi846 dengan ukuran sensor 1/4 inci. Kamera 8 megapixel ini juga dibekali dengan teknologi lensa 5P. Untuk jangkauan pengambilan objek, kamera ini mampu mengabadikan objek seluas 119° (FOV 119°).

Advertisement

Dua kamera lainnya merupakan kamera macro dan kamera mono, masing-masing kamera memiliki resolusi sebesar 2 megapixel dengan bukaan f/2.4. Kedua kamera tersebut sudah dibekali dengan teknologi lensa 3P.

Untuk pengambilan vidio pada kamera belakang, ponsel ini mampu merekam vidio dengan kualitas 4K pada 30 fps, 1080p pada 60 fps;30 fps dan 720p pada 60 fps; 30 fps. Pada kamera belakang ini sudah mendukung zoom pada saat pengambilan vidio. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur slow-mo pada kamera belakangnya.

Pada kamera belakang ini juga dilengkapi dengan Ultra Steady Video 3.0 yang membuat pengambilan vidio dengan kamera belakang ini semakin mulus tanpa guncangan. Untuk memaksimalkan pengambilan vidio dengan kamera belakang, ponsel ini juga dilengkapi dengan EIS sehingga semakin meminimalisir adanya getaran pada saat pengambilan vidio.

Dapur Pacu Oppo Reno 4

Untuk mendukung penggunaan aplikasi yang membutuhkan kinerja CPU yang berat, ponsel ini dibekali dengan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon dengan prosesor seri Qualcomm Snapdragon 720G. Prosesor ini memiliki delapan buah inti atau octa-core yang mampu bekerja hingga kecepatan maksimal 2.3 GHz.

Advertisement

Untuk mendukung prosesor yang tangguh tersebut, ponsel ini menggunakan pengolahan grafis dari Adreno™ 618.

Ponsel Oppo Reno 4 ini hadir dengan satu varian RAM dan Internal saja, yakni 8 + 128 GB. Jika Anda merasa penyimpanan ponsel masih kurang besar, Anda dapat menambahkan microSD sebagai penambah kapasitas memori yang maksimal hingga 256 GB. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan USB OTG untuk kemudahan mentransfer file.

Sistem operasi yang digunakan pada Reno 4 ini yaitu ColorOS 7.2 dengan basis Android 10.

Baterai Oppo Reno 4

Spesifikasi Oppo Reno 4 pada bagian baterai menggunakan kapasitas baterai 4015 mAh. Untuk memaksimalkan aktivitas sehari-hari dengan ponsel, Oppo Reno 4 dibekali dengan teknologi VOOC Flash Charge 4.0 dengan pengisian 30W. Dengan teknologi ini mampu mengisi daya pada Oppo Reno 4 dari sisa baterai 1% hingga 50% hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit.

Advertisement

Selain itu, Oppo Reno 4 dibekali dengan fitur super power saving mode sehingga penghematan daya menjadi lebih maksimal. Ketika baterai hanya tersisa 5%, dengan fitur super power saving mode ini Anda masih bisa menggunakan ponsel untuk melakukan telepon pada aplikasi whatsapp selama 1.5 jam.

Harga Oppo Reno 4

VarianHarga
8 + 128 GBRp 4.199.000
Harga Oppo Reno 4 resmi

Paket Pembelian Oppo Reno 4

OPPO Reno 4Earphones
Kabel DataCharger
SIM card toolCase
Quick Start GuideSafety Guide (including warranty card)

Jadi setelah Anda membaca spesifikasi dan harga Oppo Reno 4 ini, apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *