Spesifikasi dan Harga Poco F3, Flagship Killer Reborn!

DheVilz – Kembali menggemparkan pasar ponsel tanah air, Flagship Killer Reborn dengan spesifikasi dan harga Poco F3 yang sangat wort to buy. Ponsel ini menggunakan chipset terbaru dari Snapdragon seri 8. Seperti apa spesifikasi dan harga Poco F3 ini? Berikut ini sedikit ulasannya.

Desain Poco F3

Poco F3 memiliki dimensi dengan panjang 163.7 mm, lebar 76.4 dan ketebalan 7.8 mm. Sedangkan untuk bobotnya, ponsel ini memiliki bobot sebesar 196 gram.

Desain kamera belakang yang membentuk dua bulatan besar membuat ponsel ini terlihat cukup menarik, ditambah dengan perpaduan warna yang simpel namun tetap elegan.

Poco F3 ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Deep Ocean Blue, Arctic White dan Night Black. Silahkan pilih warna sesuai dengan selera Anda.

Untuk bagian layar, ponsel Poco F3 ini menggunakan layar seluas 6.67 inci dengan desain DotDisplay. Layar ini menggunakan teknologi Dynamic AMOLED, teknologi ini merupakan teknologi Super AMOLED yang memiliki konsumsi daya rendah serta telah dilengkapi dengan tambahan fitur HDR10+. Dengan adanya fitur ini membuat ponsel ini mampu menampilkan warna yang lebih tajam.

Poco F3 menggunakan rasio 20:9 dengan resolusi layar Full HD+ 2400×1080. Layar pada Poco F3 ini sudah mendukung refresh rate mencapai 120 Hz dan rasio pengambilan sampel mencapai 360 Hz. Dengan rasio refresh rate dan pengambilan sampel yang tinggi tersebut membuat ponsel ini cocok untuk bermain game tanpa kendala. Apalagi jika ponsel ini hanya digunakan untuk berselancar di sosial media, fiturnya sudah lebih dari cukup.

Untuk keamanan ponsel dari goresan dan benturan, ponsel Poco F3 ini telah dilengkapi dengan Corning® Gorilla® Glass 5. Sehingga Anda tidak perlu takut benturan atau goresan ketika ponsel sedang berada di saku atau didalam tas.

Kamera Poco F3

Kamera Depan Poco F3

Kamera depan pada Poco F3 ini menggunakan kamera berukuran 20 megapixel dengan bukaan f/2.45. Pada kamera depan ini sudah dilengkapi dengan Mode Selfi Night Mode 2.0 dimana ponsel dapat menyesuaikan delaman dan kontras foto secara maksimal meskipun ditempat gelap.

Kamera Belakang Poco F3

Ponsel Poco F3 hadir dengan tiga buah kamera belakang. Dengan menyematkan sensor sidik jari di samping ponsel, membuat penempatan kamera pada Poco F3 lebih leluasa. Ponsel ini memiliki kamera utama sebesar 48 megapixel dengan bukaan f/1.79. Kamera utama ini menggunakan piksel berukuran besar, yakni sebesar 1,6 μm (4 in 1).

Kamera kedua merupakan kamera ultra-wide sebesar 8 megapixel dengan bukaan f/2.2. Kamera ini mampu mengambil gambar dengan objek seluas 119° (FOV 119°). Dengan FOV 119° Anda dapat mengambil gambar yang luas hanya dalam satu kali bidikan.

Kamera ketiga ini merupakan kamera telemakro sebesar 5 megapixel dengan bukaan f/2.4. Dengan kamera ini, Anda mampu mengambil gambar dengan kedekatan mencapai 3 cm dengan detail yang jelas.

Pada kamera belakang ini memiliki fitur One-click AI Cinema; Magic Zoom, Slow Shutter, Time Freeze, Night Time-lapse, Parallel World, Freeze Frame Video.

Sedangkan untuk kualitas perekaman vidio, ponsel ini mampu merekam dengan kualitas 4K dengan resolusi 3840×2160 pada 30 fps. Kualitas 1080p dengan resolusi 1920×1080 pada 60 fps; 30 fps. Kualitas 720p dengan resolusi 1280×720 pada 30 fps. Selain itu, ponsel ini juga mampu merekam dalam mode gerak lambat dengan kualitas 1080p dan 720p pada 120/240/960fps.

Dapur Pacu Poco F3

Spesifikasi Poco F3 pada bagian dapur pacunya cukup menggiurkan, terlalu overpower dengan harga yang ditawarkan. Sehingga ponsel ini pun mengeluarkan taglinenya “Flagship Killer, Reborn!”. Memang tidak salah dengan tagline tersebut, karena ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 870. Prosesor ini memiliki delapan core (octa-core) dengan teknologi Qualcomm®️ Kryo™ 585. Prosesor ini sudah berjalan pada fabrikasi 7 nm sehingga lebih effisien tetapi tetap powerfull. Prosesor Snapdragon™ 870 ini mampu berjalan pada kecepatan maksimal hingga 3.2 GHz.

Untuk mengimbangi prosesor gahar tersebut, Poco F3 menggunakan pengolah grafis Qualcomm® Adreno™ 650.

Untuk RAM dan Internal memori pada Poco F3 ini memiliki dua varian, yakni 6 + 128 GB dan 8 + 256 GB. Untuk RAMnya sendiri, ponsel ini sudah menggunakan LPDDR5, dan untuk penyimpanan internalnya sudah menggunakan teknologi USF 3.1.

Performa pada Poco F3 ini memiliki peningkatan yang cukup baik jika dibandingkan dengan seri prosesor sebelumnya Qualcomm® Snapdragon™ 865. Dimana pada prosesor terbaru ini mengalami peningkatan skor AnTuTu mencapai 17%, peningkatan CPU sebesar 12% dan peningkatan GPU sebesar 10%.

Poco F3 hadir dengan Sistem Operasi MIUI 12 yang dioptimalkan khusus untuk POCO.

Selain kamera dan dapur pacu, poco juga tidak melupakan sektor audionya, dimana pada ponsel ini menggunakan dual speaker dengan Sertifikasi Hi-Res Audio. Ponsel ini juga memiliki fitur Dolby Atmos®, namun akan tersedia setelah pembaruan OTA yang akan datang.

Baterai Poco F3

Ponsel F3 hadir dengan baterai berkapasitas 4520 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, mampu menemani aktivitas sehari-hari Anda. Ponsel ini mampu untuk bermain game hingga 10 jam, untuk menonton vidio hingga 14 jam, dan mampu untuk mendengarkan musik hingga 149 jam. Jika baterai Anda sudah hampir habis, Anda dapat melakukan pengisian ulang dengan fitur Pengisian daya cepat 33W. Anda hanya butuh waktu 52 menit untuk mengisi daya hingga 100%*.

Harga Poco F3

VarianHarga
6 + 128 GBRp 4.999.000
8 + 256 GBRp 5.499.000
Harga diatas merupakan harga Poco F3 Resmi, Harga bisa berbeda-beda jika Anda membeli di Toko*

Paket Pembelian Poco F3

POCO F3Adaptor daya
Kabel USB Tipe CAdaptor headphone Tipe C hingga 3,5 mm
Casing pelindungSIM Ejektor
Panduan penggunaKartu garansi

Jadi, setelah Anda membaca spesifikasi dan harga Poco F3. Apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel Poco F3 ini?

Leave a Reply