Spesifikasi dan Harga Poco M3, Ponsel 1 Jutaan

DheVilz – Setelah bulan November yang lalu diperkenalkan di, kali ini Poco M3 resmi masuk ke pasar ponsel di Indonesia. Ponsel Poco M3 ini memiliki Harga 1 jutaan. Seperti apa spesifikasi dan harga Poco M3 secara lengkap? Berikut ini sedikit ulasan tentang ponsel poco M3.

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Dengan harga yang ditawarkan, ponsel ini menawarkan 3 buah kamera belakang dan juga baterai dengan kapasitas besar.

Dimensi Poco M3

Ponsel M3 ini memiliki dimensi dengan tinggi 162.3 mm, lebar 77.3 mm dan memiliki ketebalan 9.6 mm. Untuk bobotnya, Poco M3 memiliki bobot 198 gram. Cukup ringan dan angka tersebut merupakan bobot yang wajar untuk ponsel masa kini.

Ponsel Poco M3 memiliki layar dengan bentangan seluas 6.53 inci dengan resolusi 2340×1080 Full HD plus. Layar ini menggunakan Rasio 19.5:9 dengan kerapatan mencapai 395 PPI. Rasio layar ke bodi mencapai 90.34% yang membuat ponsel ini memberikan keleluasaan dengan layar yang luas, memiliki kepuasan tersendiri untuk menonton dan untuk bermain game.

Selain itu, layar pada ponsel ini sudah memiliki sertifikat TÜV Rheinland®, dengan sertifikat ini membuktikan bahwa ponsel ini memiliki cahaya biru yang rendah, sehingga membuat pengguna nyaman untuk memainkan ponsel ini berjam-jam.

Untuk perlindungan, ponsel ini dilapisi oleh Corning® Gorilla® Glass 3, Anda tidak perlu khawatir dengan goresan pada layar dan lainnya ketika berada di saku ataupun di dalam tas.

Ponsel Poco M3 memiliki tiga varian warna, yakni Cool Blue, Poco Yellow dan Power Black.

Melihat desain ponsel ini, poco mengadopsi kamera belakang yang disusun mendatar, dan dibalut dengan warna hitam. Kemudian di bagian yang berlawanan dengan kamera, terdapat tulisan “POCO” yang begitu besar untuk branding ponsel.

Sedangkan untuk sensor sidik jari, ponsel ini memiliki sensor sidik jari yang terletak di bagian samping ponsel.

Kamera Poco M3

Kamera Depan Poco M3

Spesifikasi Poco M3 pada kamera depannya memiliki resolusi 8 megapixel. Kamera ini memiliki ukuran piksel sebesar 1,12μm, dengan bukaan f/2.05. Kamera depan ini memiliki beberapa fitur diantaranya Selfie timer, Bingkai film, AI Beautify, Filter, Rana Telapak tangan, Mode Portrait AI, Selfie panorama.

Sedangkan fitur untuk pengambilan vidio pada ponsel ini diantaranya Selang waktu, AI Beautify, Mode Video pendek.

Kamera Belakang Poco M3

Poco M3 mengadopsi Ai Triple kamera, dengan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 48 megapixel. Kamera ini memiliki sensor sebesar 1/2″ dengan bukaan f/1.79. Selain itu, kamera utama ini sudah mengadopsi teknologi lensa 6P. Sedangkan ukuran piksel mencapai 0,8μm, 1,6μm 4-in-1 Super Piksel.

Kamera kedua memiliki resolusi 2 megapixel, kamera ini merupakan kamera makro yang memiliki ukuran piksel 1,75μm dan memiliki bukaan f/2.4. Sedangkan kamera ketiga juga memiliki resolusi 2 megapixel, dengan ukuran piksel 1,75μm, dan bukaan f/2.4. Kamera ketiga ini merupakan kamera sensor kedalaman.

Kamera belakang ini memiliki fitur diantaranya Mode Dokumen, Mode Malam, Deteksi suasana AI, Google Lens, AI Beautify, Mode Portrait, Bingkai film, Penyesuaian blur latar belakang mode Portrait, Panorama, Mode RAW.

Untuk fitur pengambilan vidio diantaranya yaitu Selang waktu, Video pendek, Video gerak lambat: 120fps. Kamera belakang ini juga mampu mengambil gambar dengan resolusi 720p dam 1080p pada 30 fps.

Dapur Pacu Poco M3

Poco M3 ditenagai dengan prosesor dari Qualcomm® Snapdragon™ 662. Prosesor ini menggunakan teknologi Qualcomm® Kryo™ 260, proses manufaktur 11nm. Prosesor ini merupakan prosesor dengan delapan buah inti (octa-core) yang memiliki kecepatan maksimal hingga 2.0 GHz.

Untuk pengolahan grafisnya, ponsel Poco M3 ini dibekali dengan GPU Adreno™ 610. Untuk RAM dan penyimpannya, ponsel ini memiliki dua varian yakni 6 GB + 128 GB yang menggunakan teknologi LPDDR4X + UFS 2.2 sedangkan varian 4 GB + 64 GB menggunakan teknologi LPDDR4X + UFS 2.1.

Pada ponsel ini juga disediakan slot microSD yang diberikan untuk para pengguna yang membutuhkan penyimpanan lebih besar. Pada Poco M3 ini mampu menggunakan penyimpanan tambahan hingga 512 GB.

Ponsel Poco M3 ini menggunakan sistem operasi MIUI 12 yang dikhususkan untuk ponsel Poco, dengan basis android 10.

Baterai Poco M3

Ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran besar, dengan kapasitas 6000 mAh. Ponsel untuk mendukung mobilitas yang tinggi, ponsel ini dibekali dengan pengisian cepat 18W. Namun, pada paket pembelian tersedia kepala charged 22.5W.

Ponsel ini memiliki ketahanan yang cukup bagus. Untuk penggunaan menonton vidio/film ponsel ini mampu bertahan hingga 17 jam, sedangkan untuk pemutaran musik, ponsel ini mampu bertahan hingga 196 jam.

Ponsel M3 ini juga memiliki ketahanan terhadap suhu panas yang lebih baik dibandingkan ponsel lainnya, dimana ketika ponsel lebih panas, biasanya ponsel akan menghabiskan baterai lebih cepat. namun pada Poco M3 ini, memiliki ketahanan baterai lebih tinggi 20% dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Harga Poco M3

Harga Poco M3 terbaru 2021 sebagai berikut ini

VarianHarga
4 GB + 64 GBRp 1.799.000
6 GB + 64 GBRp 2.199.000

Anda dapat memesan ponsel poco M3 ini mulai dari 26 Januari 2021.

Paket Pembelian Poco M3

POCO M3Adaptor
Kabel USB tipe-CAlat SIM ejektor
Soft casePanduan pengguna
Kartu garansi

Setelah membaca spesifikasi dan harga Poco M3 ini, apakah Anda tertarik untuk mengikuti first sale pada tanggal 26 Januari 2021?

Leave a Reply