Spesifikasi dan Harga Poco X3 NFC, The Real Mid-Range Killer

Spesifikasi dan Harga Poco X3 NFC, The Real Mid-Range Killer

DheVilz – Poco X3 NFC merupakan ponsel terbaru yang digadang-gadang sebagai The Real Mid-Range Killer. Kenapa bisa di sebut demikian? Spesifikasi dan Harga Poco X3 NFC ini bisa dibilang merusak harga pasar.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Poco merupakan brand yang berdiri sendiri dan memiliki kebebasan target finansial yang tidak mengikuti induknya. Sehingga harga ponsel Poco yang ditawarkan bisa lebih rendah namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Berikut ini sedikit ulasan mengenai spesifikasi Poco X3 NFC.

Advertisement

Dimensi Poco X3 NFC

Ponsel X3 ini memiliki tinggi 165.3 mm, lebar 76.8 mm dan ketebalan 9.4 mm. Untuk bobotnya, ponsel ini memiliki bobot 204 gram. Dengan ukuran yang dimiliki membuat ponsel ini nyaman digenggam dan mudah untuk bermain game.

Poco X3 NFC memiliki layar berukuran 6.67 inci dengan resolusi 2400×1080 Full HD +. Sedangkan aspek rasio yang digunakan pada ponsel ini yaitu 20:9. Untuk rasio layar ke bodi pada ponsel ini mencapai 91.25%. Jika dilihat memang ponsel ini memiliki bazell yang tipis.

Selain itu ponsel ini mengadopsi desain DotDisplay yang menghilangkan bazell pada bagian kamera. Ponsel ini juga memiliki sertifikat TÜV Rheinland, yaitu sertifikat cahaya biru rendah sehingga Anda akan merasa nyaman untuk menggunakan ponsel ini berjam-jam.

Hal menarik lainnya yang ada pada ponsel ini yaitu memiliki layar hingga 120 Hz. Dengan dukungan layar 120 Hz memungkinkan Anda bermain game dengan lancar karena layar ini mampu menampilkan 120 frame per detik.

Advertisement

Ponsel ini juga memiliki teknologi untuk memanajemen daya yang baik. Layar 120 Hz tersebut tidak akan aktif secara terus menerus. Layar tersebut kemampuannya akan menyesuaikan sesuai aplikasi yang sedang digunakan. Ketika ponsel sedang tidak digunakan, maka rasio penyegaran pada ponsel ini otomatis turun ke 50 Hz.

Untuk perlindungan layar, ponsel ini sudah dilengkapi dengan Corning® Gorilla® Glass 5. Sehingga layar bisa tahan dari benturan dan goresan benda tajam.

Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Shadow Grey dan Cobalt Blue.

Untuk sensor sidik jarinya, ponsel ini tidak menanamkan sensor sidik jari pada bagian belakang ataupun dibawah layar. Namun sensor sidik jari pada Poco X3 NFC ini berada di samping.

Kamera Poco X3 NFC

Kamera Depan Poco X3 NFC

Kamera depan ponsel ini menggunakan resolusi sebesar 20 megapixel dilengkapi oleh piksel yang besar 1,6μm 4-in-1 super piksel dan bukaan f/2.0. Kamera depan ponsel ini mampu merekam vidio dengan kualitas 4K pada 30 fps.

Fitur yang dimiliki kamera depan Poco X3 NFC ini diantaranya Kamera AI, Mode Portrait, Selfie panorama, Bingkai kamera layar penuh, Rana telapak tangan, Kamera depan HDR, Flash kamera depan (melalui tampilan), Timer selfie, AI Beautify, Deteksi suasana AI dan Pencahayaan studio AI.

Advertisement

Kamera Belakang Poco X3 NFC

Pada bagian belakang, terdapat empat buah kamera dengan kamera utama sebesar 64 megapixel. Kamera utama ini menggunakan sensor Sony IMX682.

Kemudian kamera 13 megapixel sebagai kamera wide-angel. Kamera ini mampu mengambil gambar hingga 119° dengan bukaan f/2.2.

Kamera makro dengan resolusi 2 megapixel dengan bukaan f/2.4. Kamera ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto dengan kedekatan objek hingga 4 cm. Kemudian ada kamera sensor kedalaman dengan resolusi 2 megapixel dan bukaan f/2.4.

Dapur Pacu Poco X3 NFC

Prosesor yang ditanamkan pada ponsel ini merupakan prosesor terbaru Qualcomm® Snapdragon™ 732G. “G” pada penamaan prosesor terbaru Qualcomm merupakan kode untuk prosesor gaming. Snapdragon 732G menawarkan pengolahan grafis yang lebih baik dan komputasi AI yang lebih canggih.

Prosesor ini memiliki delapan inti atau octa-core dengan kecepatan maksimal hingga 2.3 GHz. Selain itu prosesor ini sudah berjalan dengan fabrikasi 8 nm.

Skor Antutu yang dimiliki Poco X3 NFC ini mencapai lebih dari 301.000. Skor ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya Snapdragon 730G.

Untuk pengolahan grafisnya ponsel ini menggunakan Adreno 618. Untuk RAM ponsel ini menggunakan RAM LPDDR4X dengan kapasitas 6/8 GB. Sedangkan penyimpanan yang tersedia yakni 64/128 GB.

Sistem Operasi Poco X3 NFC menggunakan MIUI 12 yang memiliki basis dari Android 10. Untuk tampilannya ponsel ini menggunakan launcher Poco 2.0.

Advertisement

Selain dukungan layar 120 Hz untuk pendukung bermain game. Ponsel ini juga dibekali dengan antena penta yang membuat ponsel ini memiliki penerimaan sinyal yang lebih baik. Dengan disematkan antena penta tersebut membuat ponsel ini memiliki koneksi yang stabil untuk bermain game.

Untuk peningkatan pengalaman bermain game yang lebih baik, ponsel ini juga dilengkapi dengan Game Turbo 3.0. Dengan adanya aplikasi ini membuat kestabilan bermain game meningkat 37.9% dan akselerasi sentuhan sistem meningkat hingga 100%.

Baterai Poco X3 NFC

Ponsel ini dibekali dengan baterai berukuran besar yakni sebesar 5160 mAh. Selain itu ponsel ini dibekali dengan teknologi pengisian cepat 33W. Dengan teknologi tersebut mengisi daya hingga 62% bisa dilakukan hanya dengan 30 menit. Sedangkan pengisian daya hingga 100% dapat dilakukan dalam waktu 65 menit.

Advertisement

Pihak Xiaomi mengatakan bahwa baterai ponsel ini mampu digunakan untuk bermain game hingga 10 jam. Sedangkan untuk aktivitas vidio hingga 17 jam.

Ponsel ini sudah menggunakan USB Tipe C, selain itu didalam paket pembelian sudah tersedia cepat 33W. Sehingga untuk menikmati teknologi cepat tersebut Anda tidak perlu membeli secara terpisah.

Paket Pembelian Poco X3 NFC

Poco X3 NFCAdaptor
Kabel USB Tipe CCasing Anti bakteri dan pelindung layar
SIM Ejektor Buku Panduan
Kartu Garansi
Paket Pembelian

Harga Poco X3 NFC

VarianHarga
6 GB + 64 GBRp 3.099.000
8 GB + 128 GBRp 3.499.000
Harga Poco X3 NFC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *