Spesifikasi dan Harga Realme 6 dan Realme 6 Pro

Spesifikasi dan Harga Realme 6 dan Realme 6 Pro

DheVilz Com – Realme kembali meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro di Indonesia. Realme 6 ini merupakan penerus dari seri Realme 5 Pro terdahulu. Tentu saja terdapat kenaikan spesifikasi antara Realme 5 Pro dengan Realme 6 ini. Apa sajakah perbedaannya? Berikut ini spesifikasi dan Harga Realme 6 dan Realme 6 Pro.

Dimensi Realme 6 dan Realme 6 Pro

Perbedaan Realme 6 dan Realme 6 Pro dilihat dari dimensinya. Realme membuat ponsel ini memiliki dimensi yang berbeda. Realme 6 Pro memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan Realme 6. Jika kita melihat dimensi yang dimiliki Realme 6 yaitu, tinggi 162.1mm, lebar 74.8mm dan tebal 8.9mm. Untuk beratnya ponsel Realme 6 ini memiliki berat 191g. Sedangkan untuk ukuran layarnya yaitu 16.5 cm atau 6.5 inci.

Sedangkan dimensi yang dimiliki Realme 6 Pro yaitu tinggi 163.8mm, lebar 75.8mm dan tebal 8.9mm. Untuk beratnya ponsel Realme 6 Pro ini juga sedikit lebih berat dari pada Realme 6. Berat yang dimiliki Realme 6 Pro yaitu 195g. Karena perbedaan dimensi tadi, membuat layar yang dimiliki Realme 6 Pro juga sedikit lebih besar, yaitu 16.6 cm atau 6.6 inci.

Kedua ponsel tersebut memiliki resolusi yang sama yaitu 2400 x 1080 Full HD plus. Untuk pelindungan layar, Realme 6 menggunakan Corning Gorilla Glass namun tidak disebutkan secara spesifik Gorilla Glass berapa, sedangkan untuk 6 Pro memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Untuk Screen-to-body ratio yang dimiliki keduanya juga memiliki perbedaan yang tipis, Realme 6 memiliki Screen-to-body ratio 90.5% sedangkan 6 Pro memiliki Screen-to-body ratio 90.6%.

Pilihan Warna Realme 6

Masing-masing dari ponsel ini memiliki dua varian warna, untuk Realme 6 mempunyai varian warna comet blue, dan comet white. Sedangkan untuk Realme 6 Pro memiliki varian warna lightning blue dan lightning red.

Pilihan Warna Realme 6 Pro

Jika dilihat seklias mungkin terlihat hanya sedikit perbedaan yang ada, untuk membedakan Realme 6 dan Realme 6 Pro bisa dilihat dari bagian depan ponsel. Jika Realme 6 menggunakan satu buah kamera saja, namun untuk Realme 6 Pro memiliki dua buah kamera depan.

Kamera Realme 6 dan Realme 6 Pro

Perbedan Realme 6 dan Realme 6 Pro dari sisi kamera. Realme 6 biasa memiliki 5 buah kamera, yaitu satu buah kamera selfi atau kamera depan dan empat buah kamera belakang. Sedangkan Realme 6 Pro memiliki enam buah kamera. Satu buah kamera selfi atau kamera depan dan empat buah kamera belakang.

Selanjutnya kita lihat lebih dalam mengenai kamera yang terdapat pada Realme 6 dan 6 Pro.

Kamera belakang Realme 6 menggunakan kamera 64 megapixel beresolusi tinggi dengan bukaan f/1.8 menggunakan 6P lensa. Kamera 64 megapixel ini menggunakan sensor dari Samsung GW1. Resolusi output maksimum 9280×6944 sehingga dapat mengambil gambar dengan sangat detail.

Kemudian ada kamera super lebar yang bisa menangkap gambar hingga 119° dengan bukaan f/2.3 dan menggunakan lensa 5P. Selanjutnya ada kamera Black and White Portrait Lens dan ada kamera 2 megapixel yang dapat digunakan sebagai kamera macro. Kamera makro ini dapat mengambil fokus hingga jarak 4 cm.

Untuk kamera selfinya Realme 6 ini menggunakan kamera 16 megapixel ultra clear dengan bukaan f/2.0. Kamera ini sudah mendukung Efek Beauty, Efek bokeh. Pihak realme juga memberikan fitur-fitur terbaru pada Realme 6 ini untuk algoritma kecantikan terbaru yang mampu mengenali jenis kelamin, warna kulit dan sebagainya.

Kamera pada Realme 6 ini sudah mendukung UIS Max atau Ultra Image Stabilization Max yang membuat perekaman vidio lebih stabil dan dapat menajikan sudut gambar yang lebih luas.

Kamera belakang Realme 6 ini mampu merekam vidio dengan kualitas 720p dan 1080p pada 30fps dan bisa juga 60 fps. Selain itu kamera ini juga dapat merekam vidio 4k pada 30 fps.

Untuk kamera depannya, dapat merekam vidio dengan kualitas 720p dan 1080p pada 30 fps. Selain itu kamera depan ini juga dapat merekam vidio slow motion 120 fps.

Sedangkan kamera yang ada pada Realme 6 Pro menggunakan kamera belakang 64 megapixel sebagai kamera utama dengan bukaan f/1.8 dan menggunakan sensor Samsung GW1. Untuk kamera wide angel menggunakan kamera 8 megapixel dengan bukaan f/2.3 yang mampu menangkap gambar hingga 119°.

Kemudian ada kamera 12 megapixel yang berfungsi sebagai telephoto dengan bukaan f/2.5 dan terakhir kamera 2 megapixel yang berfungsi sebagai kamera makro, dengan bukaan f/2.4 yang mampu mengambil gambar hingga kedekatan 4 cm.

Untuk kamera depan Realme 6 Pro ini menggunakan dua buah kamera. Kamera utama mengguankan kamera berukuran 16 megapixel dengan bukaan f/2.0 dan mengguanakan sensor buatan Soni, yaitu Sony IMX 471.

Kamera depan kedua pada Realme 6 Pro ini menggunakan kamera 8 megapixel dengan bukaan f/2.2 yang dapat mengambil gambar hingga 108°

Untuk fitur pengambilan vidio tidak ada bedanya dengan Realme 6 biasa.

Dapur Pacu Realme 6 dan Realme 6 Pro

Perbedaan Realme 6 dengan Realme 6 Pro pada sektor dapur pacunya. Terdapat perbedaan yang cukup berarti disini, dimana Realme 6 menggunakan prosesor besutan MTK atau mediatek sedangkan Realme 6 Pro menggunakan prosesor besutan Qualcomm.

Realme 6 menggunakan prosesor MediaTek Helio G90T yaitu prosesor dengan 8 buah inti(octa-core) yang mampu berjalan dengan kecepatan maks 2.05GHz. Prosesor ini dipadukan dengan GPU ARM Mali-G76.

Ponsel Realme 6 ini menggunakan RAM 4 GB dan 8 GB LPDDR4x dual-channel dan penyimpanan internal 128 GB yang dapat di tambah melalui slot microSD.

Sedangkan Realme 6 Pro ini menggunakan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 720G dengan fabrikasi 8nm. Prosesor ini memiliki 8 buah inti(octa-core) yang memiliki kecepatan hingga 2.3 GHz. Dipadukan dengan GPU Adreno 618.

Untuk RAM Realme 6 Pro ini hanya tersedia varian 8 GB LPDDR4x yang di padukan dengan penyimpanan sebesar 128 GB yang dapat ditambah melalui slot microSD.

Untuk Sistem Operasinya, kedua ponsel ini menggunakan UI dari Realme yang menggunakan basis android 10.

Baterai Realme 6 dan Realme 6 Pro

Untuk urusan baterai sepertinya pihak Realme tidak mau ambil pusing, karena kedua ponsel ini menggunakan baterai berukuran jumbo 4300 mAH dengan fitur fastcharging 30W. Pihak Realme mengklaim ponsel ini dapat mengisi daya hingga penuh dalam 55 menit saja. Untuk USB, keduanya sudah menggunakan USB tipe C.

Paket Pembelian

Keduanya memiliki paket pembelian yang sama
– Realme 6/6 Pro
– 30W Flash Charger
– USB Type-C Cable
– Protect Case
– Protect Film
– SIM Card Tool
-Important Info Booklet with Warranty Card

Harga Realme 6 dan Realme 6 Pro

Realme 6Rp. 3.499.000
Realme 6 ProRp. 4.599.000
Harga Realme 6 dan Realme 6 Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *