Spesifikasi dan Harga Realme 7 Terbaru 2021

Advertisement

DheVilz – Realme kembali memasukkan ponsel terbarunya kepasar Indonesia dengan seri Realme 7. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik meskipun ponsel ini diluncurkan pada tahun 2020 yang lalu. Seperti apa spesifikasi dan harga Realme 7 di tahun 2021 ini? Berikut ini sedikit ulasannya.

Hadir dengan fitur yang komplit, ponsel Realme 7 juga memiliki harga yang termasuk murah dikelasnya. Alhasil, ponsel ini menarik cukup banyak perhatian.

Dimensi Realme 7

Ponsel ini memiliki panjang 162.3 mm, lebar 75.4 mm dan ketebalan 9.4 mm. Sedangkan untuk bobotnya sendiri, ponsel ini memiliki bobot 196.5 gram.

Pada bagian layar, ponsel ini memiliki layar 6.5 inci full screen display. Layar Realme 7 ini telah mendukung 90 Hz Ultra Smoth yang membuat respon layar ponsel lebih responsif dibandingkan dengan layar biasa. Layar Realme 7 memiliki resolusi 2400×1080 Full HD Plus dengan kerapatan piksel yang mencapai 405 PPI.

Realme 7 memiliki rasio layar ke bodi yang mencapai 90.5%. Bezell yang tipis dan tidak adanya notch pada bagian atas layar membuat ponsel ini terasa lebih nyaman. Untuk perlindungan, ponsel Realme 7

Advertisement
ini telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass.

Ponsel ini hadir dengandua varian warna, yakni Mist Blue dan Mist White.

Kamera Realme 7

Kamera Depan Realme 7

Realme 7 hadir dengan kamera selfi 16 megapixel dengan bukaan f/2.1. Kamera selfi ini berasal dari brand sony IMX 471 ultra wide angel. Kamera selfi ini memiliki beberapa fitur diantaranya Time-lapse Photography, Front Panorama, Beauty, Flip Selfie, Nightscape, Portrait Mode.

Sedangkan dalam perekaman vidio, ponsel ini mampu merekam vidio dengan kualitas 720p dan 1080p pada 30 fps, dan juga perekaman slo-mo 120 fps.

READ  Review Oppo F7 Dengan Kamera 25 MP

Kamera Belakang Realme 7

Hadir dengan Sony Quad-Cam membuat ponsel ini memiliki kualitas fotografi yang mengesankan. Kamera utama pada Realme 7 ini memiliki resolusi 64 megapixel dengan bukaan f/1.8. Kamera utama ini menggunakan sensor Sony IMX682 dengan ukuran sensor 1/1.73 inci.

Kamera kedua merupakan 8 megapixel Lensa ultra wide angel dengan bukaan f/2.3. Kamera ini memiliki sudut pengambilan gambar hingga 119° (FOV 119°).

Advertisement

Kamera lainnya merupakan kamera B&W dengan bukaan f/2.4 dan kamera makro yang mampu mengambil gambar dengan kedekatan objek mencapai 4 cm. Kamera makro ini memiliki bukaan f/2.4.

Beberapa fitur fotografi pada kamera belakang ini diantaranya Starry Mode, Super Nightscape, Panorama, Portrait, Mode, Time-lapse Photography, HDR, Ultra Wide, Ultra Macro, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost.

Untuk perekaman vidio yang lebih baik, ponsel ini telah dibekali dengan UIS Vidio Stabilizer. Sedangkan untuk perekaman vidio, ponsel ini mampu merekam hingga kualitas 4K pada 30 fps, kualitas 1080p pada 30/60/120 fps, dan kualitas 720p pada 30/60/240 fps.

Dapur Pacu Realme 7

Spesifikasi Realme 7 pada bagian dapur pacunya dipersenjatai prosesor gaming besutan MediaTek. Prosesor MediaTek Helio G95 dengan delapan buah inti (octa-core) ini memiliki kecepatan maksimal hingga 2.05 GHz. Prosesor gahar ini terdiri dari ARM Cortex-A76 dan ARM Cortex-A55. Prosesor gaming ini dipadukan dengan ARM Mali-G76 MC4 yang membuat performa gamingnya semakin baik. Tak heran ponsel ini mampu menembus angka 300.000 dalam tes AnTutu Benchmark.

Advertisement

Realme 7 hadir dengan satu varian saja, yakni 8/128 GB. Teknologi pada RAM ponsel ini menggunakan teknologi LPDDR4X, sedangkan teknologi penyimpanan menggunakan UFS 2.1.

Terdapat tiga slot SIM yang dapat Anda gunakan, yang terdiri dari 2 SIM Slot dan 1 MicroSD Slot.

READ  Riview Gaming Mouse Sades Musket Seharga 100 Ribuan

Ponsel ini nantinya akan menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka realme UI.

Pada sisi keamanan, ponsel ini menyematkan fitur face unlock dan juga sensor sidik jari super responsif yang terdapat dibagian samping ponsel.

Spesifikasi Baterai Realme 7

Realme 7 dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo, dimana ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas yang besar tersebut, Realme menawarkan ponsel yang tangguh dimana ponsel ini mampu melakukan aktivitas gaming hingga 9 jam, menonton film hingga 15 jam, dan dapat mendengarkan musik hingga 81 jam.

Untuk mendukung mobilitas yang tinggi, ponsel ini telah dibekali dengan pengisian cepat 30W Dart Charge. Dengan teknologi Dart Charge ini, ponsel mampu mengisi daya 50% dalam waktu 25 menit saja.

Harga Realme 7

VarianHarga
8/128 GBRp3.199.000

Paket Pembelian Realme 7

realme 730W Dart Charger
Kabel USB Type-CJelly case
Anti gores layarSIM ejektor
Panduan dan Kartu GaransiTÜV Rheinland Kartu verifikasi

Setelah Anda mengetahui spesifikasi dan harga Realme 7, Apakah Anda masih tertarik untuk membeli ponsel ini?

Advertisement
Advertisement
Default image
DheVilz

Leave a Reply