Spesifikasi dan Harga Realme 7i Terbaru 2021

DheVilz – Spesifikasi dan harga Realme 7i terbaru 2021. Ponsel ini hadir sebagai bagian dari lini Realme 7, ponsel Realme 7i ini hadir sebagai salah satu ponsel kelas menengah yang paling ditunggu.

Ponsel Realme 7i ini membawa berbagai macam fitur yang mewah, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Membuat ponsel ini semakin banyak dilirik. Seperti apa spesifikasi dan harga Realme 7i? Berikut ini spesifikasinya.

Spesifikasi Dimensi Realme 7i

Realme 7i hadir dengan dimensi yang cukup ideal seperti kebanyakan ponsel masa kini, dimana panjang ponsel ini mencapai 164.1 mm, lebar 75.5 mm dan ketebalan 8.5-8.9. Sedangkan untuk bobotnya sendiri yang hanya seberat 188 gram.

Sama seperti Realme 7, ponsel Realme 7i ini menggunakan layar dengan refresh rate mencapai 90 Hz. Ukuran layarpun memiliki kesamaan, dimana ponsel ini memiliki ukuran layar 6.5 inci dengan resolusi 1600×720 piksel HD Plus.

Ponsel ini memiliki rasio layar ke bodi yang mencapai 90% dan telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass untuk keamanan ponsel dari benturan dan gesekan benda tajam.

Ponsel ini hadir dengan dua varian warna, Anda dapat memilih warna Aurora Green atau Polar Red.

Spesifikasi Realme 7i Kamera

Kamera depan Realme 7i ini memiliki resolusi 16 megapixel dengan bukaan f/2.1. Kamera ini menggunakan sensor Sony IMX471dan telah dilengkapi dengan teknologi lensa 5P.

Kamera depan ini memiliki beberapa fitur fotografi diantaranya Portrait Mode, Timelapse, Panoramic view, Beauty Mode, HDR, Face-Recognition, Filter, Bokeh Effect Control.

Untuk kualitas pengambilan vidio, ponsel Realme 7i telah dilengkapi dengan teknologi UIS Video Stabilization yang membuat perekaman vidio menjadi lebih baik. Realme 7i mendukung pengambilan gambar dengan kualitas 1080p pada 30 fps dan 720p pada 30 fps.

Untuk spesifikasi Realme 7i pada sektor kamera belakangnya, ponsel ini hadir dengan empat buah kamera yang diletakkan membentuk huruf “L”. Kamera utama memiliki resolusi 64 megapixel wide angle, kamera utama ini memiliki bukaan f/1.8 dengan dukungan teknologi lensa 6P serta PDAF. Dengan kamera 64 megapixel ini, ponsel mampu mengambil gambar dengan resolusi 9248×6944. Sehingga detail disetiap gambar akan terlihat lebih jelas dan detail.

Kamera kedua merupakan kamera beresolusi 8 megapixel ultra wide-angle dengan bukaan f/2.2. Kamera kedua ini memiliki sudut pengambilan objek hingga 119° (FOV 119°) dan telah didukung lensa 5P.

Kamera lainnya merupakan kamera B&W dan kamera makro. Masing-masing kamera ini memiliki resolusi 2 megapixel dengan bukaan f/2.4. Untuk kamera makro pada ponsel ini mampu mengambil gambar dengan kedekatan objek mencapai 4 cm.

Kamera belakang ini memiliki beberapa fitur fotografi, diantaranya 64MP Mode, Super Nightscape Mode, Night Filters, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, HDR, Ultra wide, Ultra macro, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, Slow Motion, Bokeh Effect Control.

Sedangkan untuk pengambilan vidio, ponsel ini telah dilengkapi dengan teknologi UIS Vidio Stabilizer. Sedangkan mode pengambilan vidio diantaranya terdapat Cinema Mode. Ponsel ini mampu merekam vidio dengan kualitas 1080p pada 30 fps, 720p pada 60/30 fps, dan vidio slow-mo 720p pada 120 fps.

Spesifikasi Dapur Pacu Realme 7i

Realme 7i disokong dengan prosesor badak besutan Snapdragon. Prosesor Qualcomm Snapdragon 662 sebagai dapur pacu ponsel ini menjadikan ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup overpower jika dilihat dari harga yang diberikan.

Prosesor ini merupakan prosesor delapan inti (octa-core) dengan ARM A73 yang memiliki clock-speed mencapai 2.0 GHz. Ponsel ini berjalan pada fabrikasi 11 nm. Dengan prosesor ini membuat ponsel menjadi lebih bertenaga namun tetap memiliki efisiensi daya yang maksimal. Untuk bagian pengolahan grafisnya, ponsel ini dibekali dengan GPU Adreno 610.

Sedangkan pada sektor RAM dan internal memorinya hanya tersedia satu varian, yakni 8/128 GB. Teknologi pada sisi RAMnya sendiri menggunakan LPDDR4X dan pada sektor internal memori menggunakan teknologi UFS 2.1.

Ponsel Realme 7i dibalut dengan antarmuka Realme UI yang berbasis Android 10. Untuk sektor keamanan ponsel ini telah dilengkapi dengan face unlock dan sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Sedangkan untuk bagian Slot SIM, ponsel ini memiliki 3 buah slot SIM yang terdiri dari 2 buah slot SIM Card dan 1 slot microSD yang dapat digunakan secara bersamaan.

Spesifikasi Baterai Realme 7i

Berbekal baterai berkapasitas 5000 mAh, membuat ponsel ini mampu bertahan seharian untuk mendukung aktivitas Anda. Ponsel ini mampu digunakan untuk bermain game selama 13 jam, untuk menonton youtube hingga 19.2 jam dan mampu memutar musik hingga 88.5 jam.

Selain itu, ponsel ini juga dapat dijadikan sebagai powerbank dengan mencolok kabel OTG. Untuk mendukung mobilitas yang tinggi, ponsel ini telah dibekali dengan teknologi Quic Charge 18W.

Harga Realme 7i

Harga Realme 7i resmi tahun 2021 yakni

VarianHarga
8/128 GBRp 3.199.000

Paket Pembelian Realme 7i

realme 7iUSB Type-C Cable
18W Charge AdapterSIM Ejektor
Screen Protect FilmProtect Case
Quick Start GuideInformasi produk (termasuk kartu garansi)

Jadi setelah Anda membaca spesifikasi dan harga Realme 7i, apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel ini?

Default image
DheVilz

Leave a Reply