Spesifikasi dan Harga Realme C11 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Realme C11 Terbaru

DheVilz – Beberapa bulan yang lalu, Realme memasukkan ponsel barunya dimasa pandemi covid-19. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk ponsel kelas entry level. Spesifikasi dan harga Realme C11 ini cukup bagus untuk bermain game, apalagi ponsel ini dibandrol dengan harga 1 jutaan saja.

Advertisement

Seperti apa spesifikasi dan harga dari Realme C11? Berikut ini sedikit ulasan dari ponsel C11 ini.

Dimensi Realme C11

Realme C11 memiliki dimensi dengan panjang 164.4 mm, lebar 75.9 mm dan ketebalan mencapai 9.1 mm saja. Sedangkan untuk bobot, ponsel ini memiliki bobot 196 gram.

Pada bagian layar, ponsel ini memiliki layar berukuran 6.5 inci mini-drop fullscreen. Kamera depan pada ponsel ini memiliki ukuran yang kecil dan dibuat dengan notch sebesar kamera. Dengan demikian layar ponsel akan terlihat lebih luas tanpa terhalang notch dibagian atas.

Rasio layar ke bodi pada ponsel ini mencapai 88.7%, dengan rasio tersebut membuat ponsel ini terlihat memiliki layar yang sangat luas. Bezell tipis pada tepian ponsel juga membuat ponsel ini lebih mudah untuk bermain game, karena kostumisasi tombol dapat dibuat sedekat mungkin dengan tepi ponsel.

Advertisement

Untuk resolusi layarnya sendiri, ponsel ini memiliki resolusi 1600×720 HD+.

Sedangkan untuk varian warnanya, ponsel ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Mint Green dan Pepper Grey.

Kamera Realme C11

Kamera Depan Realme C11

Spesifikasi Realme C11 untuk bagian kamera memiliki resolusi sebesar 5 megapixel. Kamera 5 megapixel AI Selfi tersebut memiliki bukaan f/2.4 dan memiliki sudut pengambilan gambar seluas 77.9°.

Beberapa fitur yang ada pada kamera depan Realme C11 diantaranya yaitu AI Beauty, Filter Mode, HDR, Panoramic View, Portrait Mode, Timelapse.

Kamera depan pada ponsel ini mampu merekam vidio dengan resolusi 720p pada 30 frame per detik, dan resolusi 1080p pada 30 frame per detik.

Kamera Belakang Realme C11

Pada bagian belakang ponsel Realme C11 memiliki dua buah lensa kamera. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 13 megapixel. Kamera utama ini memiliki teknologi lensa 5P dengan bukaan f/2.2.

Kemudian untuk kamera kedua pada ponsel ini memiliki resolusi sebesar 2 megapixel yang digunakan untuk kamera portrait. Kamera ini memiliki bukaan f/2.4.

Advertisement

Fitur-fitur yang tersedia pada kamera belakang diantaranya AI Beauty, Filter Mode, HDR, Panoramic View, Portrait Mode, Timelapse, Slo-mo, Super NightScape, Expert Mode.

Untuk perekaman vidio, kamera belakang ponsel ini mampu merekam dengan resolusi 720p pada 30 frame per detik dan resolusi 1080p pada 30 frame per detik.

Dapur Pacu Realme C11

Prosesor yang dipakai pada Realme C11 merupakan prosesor besutan MediaTek. Prosesor ini bukan prosesor terbaru buatan MediaTek, namun prosesor ini masih mumpuni untuk bermain game-game keluaran terbaru. MediaTek Helio G35 ini memiliki delapan buah ini (octa-core) dengan kecepatan maksimal hingga 2.3 GHz.

Prosesor Helio G35 ini berjalan pada pemrosesan data 64 bit, dan menggunakan fabrikasi 12 nm. Berdasarkan data lab dari Realme, ponsel ini memiliki skor AnTuTu sebesar 109.054.

Untuk penyimpanan ponsel ini memiliki penyimpanan internal sebesar 32 GB. Sedangkan untuk RAM ponsel ini memiliki varian 2 GB dan 3 GB.

Advertisement

Ponsel ini nantinya akan menggunakan User Interface buatan Realme, yakni Realme UI dengan basis Android 10.

Untuk memanjakan penggunanya, ponsel ini menyediakan tiga buah slot sim, 2 buah slot SIM Card dan 1 buah slot microSD yang dapat digunakan secara bersamaan.

Baterai Realme C11

Baterai berukuran 5000 mAh ditanamkan pada ponsel ini. Dengan kapasitas sebesar itu, ponsel ini mampu digunakan untuk bermain game selama 12 jam. Selanjutnya jika digunakan untuk bermain sosial media ataupun menonton vidio seperti youtube, ponsel ini mampu bertahan hingga 22 jam.

Advertisement

Ponsel ini menggunakan micro-USB. Sedangkan untuk pengisian daya, ponsel ini menggunakan catu daya 5v/2A. Anda bisa memanfaatkan baterai dari Realme C11 ini untuk dijadikan powerbank, namun membutuhkan piranti tambahan.

Harga Realme C11

VarianHarga
2 GB + 32 GBRp1.599.000
3 GB + 32 GBRp1.699.000

Paket Pembelian Realme C11

realme C11Charger
Kabel USBAnti Gores Layar
SIM EjektorBuku Panduan
Kartu Garansi

Setelah Anda membaca spesifikasi dan harga Realme C11, apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *