Spesifikasi dan Harga Realme C12 2020

Spesifikasi dan Harga Realme C12 2020

DheVilz – Realme kembali memasukkan produk barunya ke pasar Indonesia pada bulan Agustus tahun ini. Produk terbaru ini masuk ke kelas ponsel entry level dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Spesifikasi dan harga Realme C12 tentunya dapat bersaing dengan ponsel-ponsel merk lain di kelas yang sama.

Advertisement

Ponsel ini hadir dengan layar selebar 6.5 inci dan baterai besar dengan kapasitas 6000 mAh. Seperti apa spesifikasi Realme C12 secara lengkap? Berikut ini sedikit ulasan tentang Realme C12.

Dimensi Realme C12

Ponsel C12 ini memiliki dimensi dengan panjang 164.5 mm, lebar 75.9 dan ketebalan 9.8 mm. Untuk beratnya sendiri ponsel ini memiliki berat 209 gram.

Realme C12 memiliki layar dengan teknologi layar IPS seluas 6.5 inci dengan desain Mini-drop. Dengan desain Mini-drop ini membuat notch dibagian atas dibuat sekecil mungkin, sehingga notch hanya untuk menaruh kamera.

Layar pada ponsel ini memiliki resolusi 720 x 1560 HD+ dan memiliki rasio layar 20:9. Sedangkan rasio layar ke bodi mencapai 88.7%, sehingga ponsel ini terlihat full dengan layar.

Selain itu, layar pada Realme C12 sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass sehingga lebih aman dari goresan dan benturan ketika ponsel jatuh dari ketinggian tertentu.

Advertisement

Realme C12 menghadirkan sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel. Sensor sidik jari dapat membantu Anda ketika membutuhkan membuka ponsel dengan jeda waktu yang singkat. Selain itu C12 juga dilengkapi dengan sensor wajah untuk membuka ponsel.

Ponsel ini memiliki dua varian warna yang dapat dipilih, yakni Marine Blue dan Coral Red.

Kamera Realme C12

Kamera Depan Realme C12

Kamera depan ponsel Realme C12 ini memiliki resolusi 5 megapixel dengan bukaan f/2.4. Kamera AI Selfi ini mampu merekam vidio dengan kualitas 1080p pada 30 fps.

Kamera ini menggunakan desain Mini-drop membuat ponsel ini terlihat lebih lapang. Dengan desain penempatan kamera yang kecil sehingga memberikan banyak ruang yang bisa digunakan untuk menonton atau bermain game tanpa ada gangguan tertutup oleh notch.

Kamera Belakang Realme C12

Pada bagian belakang, ponsel ini menggunakan desain kamera yang disusun membentuk persegi. Ponsel ini memiliki tiga buah kamera belakang dan satu buah lampu flash. Namun karena desain lampu flash tersebut sekilas nampak seperti kamera, dan jika dilihat secara sekilas maka orang akan mengira kalau ponsel ini memiliki empat buah kamera belakang.

Advertisement

Tiga buah kamera tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Kamera utama pada Realme C12 memiliki resolusi sebesar 13 megapixel dengan bukaan f/2.2.

Sedangkan kamera lainnya memiliki resolusi 2 megapixel B/W dengan bukaan f/2.4 dan kamera makro dengan resolusi 2 megapixel dengan bukaan f/2.4.

Sama seperti kamera selfi, kamera belakang Realme C12 juga mampu merekam vidio dengan resolusi 1080p pada 30 fps.

Dapur Pacu Realme C12

Spesifikasi Realme C12 pada bagian dapur pacunya membenamkan chipset besutan MediaTek. Prosesor MediaTek Helio G35 ditanamkan untuk ponsel ini. Prosesor tersebut menggunakan delapan buah inti (octa-core) dengan kecepatan maksimal mencapai 2.3 GHz. Prosesor ini berjalan pada fabrikasi 12 nm.

Prosesor Helio G35 tersebut dipadukan dengan pengolahan grafis PowerVR GE8320 yang mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 650 MHz.

Skor AnTuTu Realme C12 menunjukkan skor 113150. Skor ini lebih tinggi dibandingkan dengan AnTuTu pada ponsel Realme C11 yang mencapai 109.054.

Ponsel C12 ini menggunakan User Interface buatan Realme, yaitu Realme UI versi 1.0 dengan basis Android 10.

Ponsel ini tersedia dalam satu varian saja yakni Ram 3 GB dan Penyimpanan 32 GB. Jika penyimpanan internal dirasa kurang, Anda dapat memperluas dengan microSD (dedicated). Dengan adanya triple slot, Anda dapat mengaktifkan dual SIM beserta microSD secara bersamaan.

Advertisement

Baterai Realme C12

Realme C12 mengusung baterai jumbo dengan kapasitas 6000 mAh. Seperti Realme C11 ponsel ini juga tidak mendukung pengisian cepat. Ponsel ini hanya mendukung pengisian 5v/2A atau 10W saja.

Dikutip dari data realme, ponsel ini mampu digunakan untuk bermain game MLBB hingga waktu 9 jam. Ketika digunakan untuk Youtube, ponsel ini mampu bertahan hingga 28 jam.

Ponsel ini memiliki fitur Super Power Saving Mode yang mampu memanajemen daya secara maksimal. Ketika Anda mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode ini, Anda dapat menggunakan fitur dasar dengan enam aplikasi yang paling sering digunakan di layar.

Advertisement

Ponsel ini juga dapat digunakan sebagai PowerBank dengan bantuan OTG.

Harga Realme C12

VarianHarga
3 GB + 32 GBRp. 1.899.000
Harga Realme C12

Paket Pembelian Realme C12

Realme C12Charger
Kabel USBAnti Gores Layar
SIM EjektorBuku Panduan
Kartu Garansi

Setelah Anda melihat spesifikasi dan harga ponsel Realme C12, apakah Anda berminat untuk membeli ponsel ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *