Spesifikasi dan Harga Realme C17 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Realme C17 Terbaru

DheVilz – Realme kembali memasukkan ponsel barunya ke Indonesia. Produk ini merupakan generasi baru dari seri C pada Realme. Ponsel ini memiliki spesifikasi dan harga Realme C17 yang cukup bersaing. Akan ada beberapa pembaruan dari seri C yang sudah diluncurkan ke pasaran.

Advertisement

Ponsel C17 ini menggunakan prosesor besutan Snapdragon, selain itu, ponsel ini hadir dengan layar seluas 6.5 inci dengan refresh rate yang tinggi. Seperti apa spesifikasi lengkap dan harga Realme C17 ini, berikut ini sedikit ulasan mengenai spesifikasi Realme C17.

Dimensi Realme C17

Realme C17 memiliki dimensi dengan panjang 164.1 mm x lebar 75.5 mm x ketebalan 8.5 mm. Sedangkan untuk bobotnya, ponsel ini memiliki bobot 188 gram saja.

Layar pada Realme C17 menggunakan teknologi LCD Multi-touch dengan ukuran layar seluas 6.5 inci. Layar ini memiliki resolusi 1600×720 HD+, sedangkan rasio layar ke bodi mencapai 90%.

Layar luas dan bazel tipis dari C17 ini memiliki refresh rate mencapai 90 Hz. Dengan adanya refresh rate yang tinggi membuat layar ponsel ini memiliki gerakan yang lebih halus dan lebih ringan.

Untuk perlindungan layar, ponsel ini sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, Anda tidak perlu khawatir layar akan tergores ketika dimasukkan ke dalam tas karena adanya perlindungan dari Corning Gorilla Glass. Namun belum diketahui Gorilla Glass versi berapa yang dipakai pada ponsel Realme C17 ini.

Advertisement

Melihat penempatan kamera selfi pada ponsel ini sedikit berbeda dengan seri C lainnya, penempatan kamera depan pada ponsel Realme C17 berada di sudut kiri. Sedangkan pada seri C lainnya penempatan kamera depan berada di tengah.

Ponsel Realme C17 ini memiliki dua varian warna, yakni Lake Green dan Navy Blue.

Kamera Realme C17

Kamera Depan Realme C17

Kamera selfi pada ponsel ini menggunakan kamera dengan resolusi 8 megapixel. Kamera tersebut menggunakan elemen lensa 5P dan dengan bukaan f/2.0.

Fitur-fitur yang tersedia pada kamera depan ini diantaranya , Portrait Mode, Timelapse, Panoramic view, Beauty Mode, HDR, Face-Recognition, Filter, Bokeh Effect Control.

Kamera Belakang Realme C17

Ponsel C17 ini memiliki empat buah kamera (Quad-camera) yang disusun mirip huruf L. Kamera utama pada ponsel ini memiliki resolusi 13 megapixel dengan bukaan f/2.2. Kamera ini mengadopsi teknologi lensa 5P dan juga dilengkapi dengan PDAF.

Kamera kedua pada ponsel ini memiliki resolusi 8 megapixel yang berfungsi untuk pengambilan gambar lebih luas (wide-angle). Kamera ini mampu mengambil gambar seluas 119°. Kamera kedua pada Realme C17 ini juga menggunakan teknologi lensa 5P dengan bukaan f/2.2.

Advertisement

Kemudian ada kamera makro dengan resolusi 2 megapixel. Kamera ini memiliki bukaan f/2.4 dan dapat mengambil gambar dengan kedekatan objek hanya 4 cm saja. Kamera terakhir yaitu kamera B&W dengan resolusi 2 megapixel dan bukaan f/2.4.

Fitur-fitur kamera belakang yang tersedia diantaranya adalah Super Nightscape Mode, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, HDR, Ultra wide, Ultra macro, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, Bokeh Effect Control.

Untuk perekaman vidio, ponsel ini mampu merekam dengan resolusi 1080p pada 30 fps dan 720p pada 30 fps.

Dapur Pacu Realme C17

Menilik spesifikasi Realme C17 jika dilihat dari dapur pacunya ponsel ini lebih mengutamakan efisiensi. Ponsel ini menggunakan prosesor besutan Qualcomm, yaitu Qualcomm Snapdragon 460. Prosesor ini memiliki delapan inti (octa-core) dengan kecepatan maksimal mencapai 1.8 GHz. Snapdragon 460 hadir menggunakan fabrikasi 11 nm yang lebih unggul di konsumsi daya dan meningkatnya performa dibandingkan seri sebelumnya.

Advertisement

Untuk pengolahan grafisnya ponsel ini menggunakan Adreno 610. Dengan menggunakan GPU Adreno ini Anda dapat bermain Call of Duty Mobile dengan kualitas ultra dan mendapatkan 29 fps, sedangkan ketika menggunakan kualitas high mendapatkan 40 fps dan ketika setingan rendah akan mendapatkan 42 – 59 fps.

Ponsel ini dibekali dengan RAM sebesar 6 GB dengan teknologi LPDDR4X. Sedangkan untuk Sistem Operasinya, ponsel Realme C17 ini menggunakan realme ui, dengan basis Android 10.

Test AnTuTu yang dilakukan pada ponsel ini memiliki hasil yang cukup memuaskan. Tes tersebut menunjukan skor AnTuTu Realme C17 mencapai 152.227.

Realme C17 dilengkapi dengan 3 buah slot yang mampu digunakan secara bersamaan. Dua buah slot yang digunakan untuk SIM Card dan satu buah slot yang digunakan untuk microSD.

Baterai Realme C17

Realme C17 menggunakan baterai besar dengan kapasitas 5000 mAh. Ponsel ini mendukung pengisian cepat 18W(9V/2A) yang tersedia didalam paket pembelian. Selain itu, ponsel ini juga dapat dijadikan sebagai power bank, dengan bantuan alat.

Ponsel ini juga memiliki teknologi Super Saving Mode yang memaksimalkan penggunaan baterai. Baterai dengan sisa 5% mampu dimaksimalkan untuk aplikasi Spotify

Advertisement
hingga 4.6 jam.

Sedangkan untuk kabel pengisian pada ponsel C17 ini sudah menggunakan USB terbaru, USB Tipe-C.

Harga Realme C17

VarianHarga
6 GB + 256 GBRp2.799.000

Paket Pembelian Realme C17

realme C17Protect Case
Kabel USB Type-CBuku Panduan
18W Charge AdapterKartu Garansi
SIM Ejektor

Setelah Anda membaca spesifikasi dan harga ponsel Realme C17 ini, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *