Spesifikasi dan Harga Realme C21Y Terbaru 2021

Advertisement

DheVilz – Pada tahun 2021 ini, Realme kembali merilis ponsel entry-levelnya kepasar Indonesia dengan nama Realmce C21Y. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni namun tetap dengan harga yang terjangkau. Seperti apa spesifikasi dan harga Realme C21Y ini? Berikut ini sedikit ulasan mengenai C21Y ini.

Realme C21Y hadir dengan desain layar mini-drop seluas 6.5 inci. Dengan desain mini-drop ini membuat tampilan layar terasa lebih luas. Bermain game ataupun menonton vidio dengan ponsel ini terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Layar ini menggunakan resolusi HD + dan memiliki rasio layar ke bodi yang diklaim mencapai 89.5%. Selain itu, untuk kenyamanan para pengguna, ponsel ini telah dilengkapi dengan sertifikasi lulus uji TÜV Rheinland

Advertisement
.

Realme C21Y ini hadir dengan dua varian warna, yakni Cross Blue dan Cross Black.

Pada mini-drop layar ponsel, tersemat kamera selfi dengan resolusi 5 megapixel. Sedangkan kamera belakang menggunakan tiga buah kamera dengan kamera utama beresolusi 13 megapixel. Sedangkan kamera lainnya merupakan kamera monokrom dan kamera makro, masing-masing kamera ini memiliki resolusi 2 megapixel.

Terdapat beberapa fitur kamera pada ponsel ini yang dapat digunakan, diantaranya AI beautification, mode HDR, portrait, dan beberapa fitur lainnya.

Sementara itu, spesifikasi pada sisi dapur pacunya sendiri menggunakan chipset unisoc T610 yang menggunakan fabrikasi 12 nm. Prosesor ini merupakan prosesor Octa-core yang terdiri dari 2x ARM Cortex-A75 dengan clock speed 1.8 GHz dan 6x ARM Cortex-A55 yang memiliki clock speed 1.8 GHz.

Advertisement

Untuk pengolahan grafisnya, ponsel ini menggunakan GPU Mali G52 yang diklaim memiliki efisiensi daya yang lebih baik. GPU ini memiliki clock speed hingga 614.4 MHz.

READ  Realme 5 dan Realme 5 Pro Siap Bersaing di Indonesia

Realme C21Y ini memiliki dua varian penyimpanan, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Jika kapasitas memori internal dirasa kurang, Anda bisa memperluas penyimpanan pada ponsel hingga 256 GB.

Ponsel Realme C21Y ini didukung dengan baterai berkapasitas jumbo 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan daya ponsel ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Ponsel ini mampu digunakan untuk bermain game selama 5 jam, untuk menonton youtube selama 21 jam, dan untuk melakukan panggilan telepon selama 44 jam.

Advertisement

Anda juga masih bisa menggunakan fitur Super Power Saving Mode, yang membuat ponsel ini mengkonsumsi sedikit sumber daya karena membatasi aplikasi yang aktif dilatar belakang.

Realme C21Y ini sudah dapat dibeli pada tanggal 21 Juli 2021 ini, untuk harga Realme C21Y dengan memori 3 GB/32 GB dibanderol dengan harga Rp 1.499.000.

Sedangkan Realme C21Y dengan memori 4 GB/64 GB dijual dengan harga yang sedikit lebih tinggi, yakni dijual pada harga Rp 1.699.000.

Jadi setelah Anda membaca spesifikasi dan harga Realme C21Y ini, apakah Anda berminat untuk membeli ponsel ini?

Advertisement
Advertisement
Default image
DheVilz

Leave a Reply