Spesifikasi dan Harga Realme C25s September 2021

Advertisement

DheVilz – Realme kembali membawa masuk ponsel terbarunya dari C-series ke pasar Indonesia yakni Realme C25s. Ponsel entry-level ini merupakan generasi penerus dari seri C25 yang telah lama masuk di pasar Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harga Realme C25s terbaru ini? Berikut ini sedikit bocoran spesifikasinya.

Jika dilihat dari segi desainnya, ponsel ini memiliki kemiripan dengan seri sebelumnya C25 yang telah hadir lebih dulu pada bulan maret 2021. Hadir dengan desain poni mini yang digunakan untuk memuat kamera selfi.

Realme C25s hadir dengan layar besar seluas 6.5 inci yang memiliki rasio mencapai 88.7%. layar ini menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi layar HD plus 1600×720 piksel. Selain itu, ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan tertinggi mencapai 480 nits yang membuat ponsel ini tetap mudah dilihat walaupun dibawah terik sinar matahari.

Ponsel C25s ini juga telah lulus uji TÜV Rheinland

Advertisement
, dimana pengujian dilakukan dalam hal ketahanan ponsel. Hasil dari uji TÜV Rheinland tersebut bahwa ponsel ini mampu bertahan pada siklus hidup smartphone yang mencapai 3 tahun.

Realme C25s hadir dalam dua varian warna, yakni Water Blue dan Water Grey.

C25s hadir dengan sensor sidik jari yang ada dibagian belakang ponsel. Sensor ini digunakan sebagai keamanan ponsel tambahan. Sensor ini memiliki respon yang lebih baik dan dapat membuka kunci ponsel lebih cepat.

Untuk spesifikasi kameranya, ponsel Realme C25s ini menggunakan kamera selfi dengan resolusi 8 megapixel yang telah didukung oleh berbagai fitur, diantaranya yaitu fitur AI Beauty, HDR, dan Portrait.

Sedangkan kamera belakang pada Realme C25s ini dibekali dengan tiga buah kamera. Kamera utama ini memiliki resolusi 48 megapixel dengan bukaan f/1.8. Abadikan setiap momen berharga Anda setiap hari dengan hasil yang maksimal. Selain itu terdapat kamera makro dengan resolusi 2 megapixel

Advertisement
yang dapat memberikan detail foto yang lebih maksimal. Kamera ketiga merupakan kamera beresolusi 2 megapixel B&W yang menambahkan kesan artistik pada foto.

Berbeda dengan Realme C25 yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G70, pada seri C25s ini menggunakan prosesor gaming MediaTek Helio G85. Prosesor ini memiliki delapan inti (octa-core) kombinasi antara 2x Arm Cortex-A75 yang memiliki clockspeed hingga 2 GHz dan 6x Arm Cortex-A55 yang memiliki clockspeed hingga 1.8 GHz. Prosesor ini sudah berjalan pada fabrikasi 12 nm yang gahar dan memiliki efisiensi daya tinggi.

READ  Spesifikasi dan Harga Realme 7i Terbaru 2021

Ponsel ini hadir dengan satu varian internal dan Ram, yaitu 4GB/128 GB. Berbekal dapur pacu ini Realme mengklaim bahwa ponsel ini mampu memberikan pengalaman bermain game yang baik dan dapat menjalankan game mainstream lain dengan mudah.

Untuk sistem operasi (OS) pada Realme C25s menggunakan Android 11 yang dibalut dengan antarmuka Realme UI 2.0.

Realme C25s ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Dimana kapasitas yang dimiliki mencapai 6000 mAh. Dengan kapasitas ini, membuat ponsel ini mampu menemani aktivitas sehari-hari tanpa takut kehabisan baterai.

Advertisement

Realme mengklaim baterai ini mampu bertahan hingga 51 hari dalam mode standby. Bahkan ponsel ini telah dibekali dengan Mode Super Power Saving yang mamapu menghemat konsumsi daya. Dalam mode ini, ketika baterai tersisa 5% ponsel masih dapat digunakan untuk chatting dengan aplikasi whatsapp hingga hampir 2 jam. Sedangkan untuk telefon mampu bertahan hingga 2.18 jam.

Untuk mobilitas yang cukup tinggi, Realme membekali ponsel ini dengan Quick Charge 18W dengan adaptor 9V/2A yang membuat pengisian daya pada ponsel ini lebih cepat.

Penjualan resmi ponsel Realme C25s ini pada tanggal 24 Juli 2021 dengan bandrol harga Rp 2.399.000 pada toko resmi.

Setelah Anda membaca spesifikasi dan harga dari Realme C25s, apakah Anda tertarik untuk membeli ponsel ini?

Advertisement
Advertisement
Default image
DheVilz

Leave a Reply