Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A Terbaru 2020

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A Terbaru 2020

DheVilz – Redmi 8A diprekenalkan pada akhir tahun 2019 yang lalu. Redmi 8A ini merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya yaitu Redmi 7A. Seri dengan embel-embel huruf A dibelakang ini merupakan ponsel dengan seri low end dari xiaomi.

Advertisement

Namun dengan seri low end ini, seri ini mendapat penjualan yang baik. Pasalnya harga yang ditawarkan cukup murah dan spesifikasi yang didapatkan bisa diatas rata-rata ponsel dengan harga yang sama.

Seperti apa spesifikasi Redmi 8A ini? Mari kita simak spesifikasi dan harga lengkap dari ponsel Redmi 8A ini dibulan september 2020.

Dimensi Xiaomi Redmi 8A

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A

Ponsel Xiaomi Redmi 8A ini memiliki tinggi 156.3 mm, lebar 75.4 mm dan ketebalan hanya 9.4 mm.

Redmi 8A menggunakan layar Corning® Gorilla® Glass 5 yang mampu mengamankan layar dari goresan benda tajam maupun dari benturan ketika terjatuh dari ketinggian tertentu.

Ponsel ini memiliki layar 6.22 inci dengan resolusi HD + 1520×720 seperti seri Redmi 8. Kerapatan pixel yang didapat dari resolusi HD plus di Redmi 8A ini mencapai 270 PPI, angka ini sudah cukup jernih untuk menampilkan detail-detail foto dan lainnya.

Ponsel ini menggunakan rasio tinggi:lebar terbaru yaitu 19:9 dengan rasio bodi ke layar mencapai 88.84%. Ponsel ini sudah menggunakan desain kamera depan seperti tetes air atau pihak Xiaomi menyebutnya dengan Dot Drop.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A

Terdapat tiga varian warna ponsel Redmi 8A, yakni Ocean Blue, Sunset Red dan Midnight Black.

Kamera Xiaomi Redmi 8A

Kamera Depan Redmi 8A

Sama seperti Redmi 8, kamera depan yang terdapat pada Redmi 8A menggunakan kamera 8 megapixel, pexel pada kamera ini cukup besar yaitu 1,12 μm, dengan bukaan f/2.0.

Kamera depan tersebut memiliki fitur diantaranya AI beautify 4.0, Mode, potret AI, HDR, Flash layar, Timer selfie, Pengenalan wajah.

Advertisement

Kamera Belakang Redmi 8A

Sementara itu pada bagian kamera belakang, ponsel Redmi 8A ini menggunakan kamera tunggal sebesar 12 megapixel. Kamera belakang ini memiliki fitur seperti Fokus otomatis deteksi fase, HDR, Mode potret AI, Pengenalan wajah, AI beatutify 4.0 dan Deteksi kejadian AI.

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 8A

Untuk dapur pacunya sendiri ponsel ini menggunakan chipset besutan Qualcomm yaitu Qualcomm® Snapdragon™ 439. Snapdragon 439 merupakan prosesor delapan inti atau octa-core dengan kecepatan maksimal 2.0 GHz. Prosesor 439 ini sudah berjalan pada fabrikasi 12 nm FinFET.

Pada bagian pengolahan grafisnya ponsel ini ditanamkan GPU Qualcomm® Adreno™ 505. Core Speed Adreno 505 ini mencapai 405 MHz, dengan fabrikasi 14 nm.

Pada bagian RAM dan penyimpanan, ponsel ini hanya memiliki satu versi yaitu RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB. RAM yang terdapat pada ponsel ini menggunakan LPDDR3 933 MHz.

Advertisement
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A

Ponsel Redmi 8A ini sudah mendukung pengisian cepat versi 3.0. Ponsel ini juga menggunakan slot SIM Card 2+1 dimana anda bisa mengaktifkan 2 SIM Card dan 1 microSD secara bersamaan.

Baterai Xiaomi Redmi 8A

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 8A

Selain mendukung pengisian cepat versi 3.0 dengan daya 18W atau 9V/2 Ampere, ponsel ini juga dapat melakukan pengisian standar dengan daya 10W atau 5V/2Ampere.

Baterai yang dimiliki oleh ponsel ini juga tergolong besar. Ponsel ini menggunakan baterai berukuran 5000 mAh, dengan port pengisian daya yaitu USB Tipe-C.

Advertisement

Harga Xiaomi Redmi 8A

VarianHarga
2 GB + 32 GBRp 1.349.000

Paket Pembelian Xiaomi Redmi 8A

Ketika Anda membeli ponsel ini, Anda akan mendapatkan paket pembelian berupa:

Redmi 8A
Adaptor daya
Wadah TPU
Pengisi daya 5V2A
Kabel USB Tipe-C
Alat untuk mengeluarkan SIM
Kartu garansi
Panduan pengguna

Bagaimana dengan spesifikasi ponsel Redmi 8A ini, apakah Anda berniat untuk membeli ponsel ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *