Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 Terbaru

DheVilz – Xiaomi sudah memasukan ponsel Redmi 9 ke pasar Indonesia. Redmi 9 hadir tentunya dengan adanya peningkatan dari pendahulunya. Namun dengan peningkatan-peningkatan tersebut ponsel ini tetap memiliki harga yang bersaing. Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 ini juga cukup mumpuni, jika dilihat dari harga yang ditawarkan.

Advertisement

Pada Redmi 8, kamera belakang yang ada hanya dua buah saja. Namun pada seri terbarunya, Redmi 9 hadir dengan empat buah kamera belakang. Selain itu ponsel ini hadir dengan baterai berukuran jumbo.

Seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 9 ini? Berikut ini sedikit ulasan tentang Redmi 9.

Xiaomi Redmi 9 Dimensi

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 Layar

Ponsel ini memiliki dimensi yang cukup besar, dengan tinggi 163.32 mm, lebar 77.01 mm dan ketebalan 9.1 mm. Bobot yang dimiliki ponsel Redmi 9 ini mencapai 198 gram.

Pada bagian layar, spesifikasi Redmi 9 ini memiliki layar berukuran 6.53 inci. Ukuran layar ini sudah lebih dari cukup untuk sekedar menonton film ataupun bermain game.

Resolusi layar pada Xiaomi Redmi 9 ini yaitu 2340×1080 Full HD+ dengan kerapatan piksel mencapai 394 PPI. Dengan resolusi ini Xiaomi Redmi 9 ini sudah pasti dapat memanjakan mata para penggunanya. Jika digunakan untuk menonton sudah pasti memiliki detail yang cukup baik.

Ponsel ini memiliki aspek rasio 19.5:9 dengan rasio layar ke bodi mencapai 89.83%. Terbukti dengan rasio layar ke bodi yang hampir 90% membuat bezell pada ponsel ini tergolong tipis. Selain itu sudut layar yang membulat membuat ponsel ini lebih nyaman untuk digenggam.

Advertisement

Untuk melindungi layar dari gesekan benda tajam, pihak Xiaomi memberikan perlindungan layar Corning® Gorilla® Glass 3. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir layar akan tergores ketika dimasukan kedalam tas atau saku.

Xiaomi Redmi 9 Warna

Ponsel ini memiliki tiga varian warna yaitu green, grey dan purple. Untuk desainnya sendiri, ponsel ini mengusung desain dot drop untuk kamera depannya. Sedangkan pada bagian belakang ponsel ini menggunakan empat buah kamera yang disusun segaris.

Kamera Xiaomi Redmi 9

Setelah melihat spesifikasi fisik dari Redmi 9. Kali ini kita akan membahas tentang spesifikasi Xiaomi Redmi 9 dari sisi Kamera. Ponsel ini menggunakan satu buah kamera selfi dan empat buah kamera yang tersemat dibagian belakang ponsel.

Kamera Depan Xiaomi Redmi 9

Kamera depan pada Redmi 9 menggunakan resolusi sebesar 8 megapixel. Kamera depan ini menggunakan lensa 4P dengan ukuran piksel 1.12μm dan bukaan f/2.0. Selain itu ponsel ini memiliki fitur seperti palm shutter, cinematic portrait, screen flash, dan portrait mode menjadi tambahan yang tak boleh dilewatkan.

Advertisement

Fitur palm shutter ini memudahkan anda dalam melakukan foto selfi. Pasalnya Anda hanya perlu mengangkat tangan, maka hitungan mundur pengambilan foto/gambar akan segera dilakukan secara otomatis.

Kamera Belakang Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 Kamera

Kamera Xiaomi Redmi 9 ini terdiri dari empat buah kamera yang disusun secara vertikal. Kamera utama dari Redmi 9 ini berukuran 13 megapixel dengan FOV 75,2° dan bukaan f/2.2.

Kemudian terdapat kamera sebesar 8 megapixel dengan lensa ultra wide-angle. Kamera ini memiliki FOV sebesar 118° dan bukaan f/2.2. Kamera wide-angle ini sangat cocok untuk mengabadikan pemandangan disekitar Anda.

Selanjutnya terdapat kamera makro berukuran 5 megapixel. Kamera makro ini memiliki bukaan f/2.4, selain itu kamera makro ini juga memiliki auto fokus yang bisa mengambil gambar dengan jarak 4 cm saja.

Terakhir yaitu kamera depth sensor berukuran 2 megapixel dengan bukaan f/2.0, yang membantu Anda menghasilkan foto yang memukau.

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 Chipeset

Berbeda dengan Redmi 8 yang menggunakan prosesor besutan Qualcomm, Redmi 9 hadir dengan prosesor baru dari MTK. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G80. Prosesor ini merupakan prosesor dengan delapan inti atau octa-core gabungan dari 2 ARM Cortex A75 + 6 ARM Cortex A55. Prosesor ini memiliki fabrikasi 12 nm FinFET yang mampu berjalan hingga kecepatan 2.0 GHz.

Advertisement

Untuk pengolahan grafis ponsel ini dibekali dengan GPU Mali-G52 MC2 yang mampu berjalan pada kecepatan maksimal hingga 950 MHz. Pihak Xiaomi mengklaim ponsel Redmi 9 ini memiliki performance yang lebih baik 107% dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada bagian RAM dan penyimpanan, ponsel ini nantinya terdapat dua varian, yakni RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB atau 4 GB + penyimpanan internal 64 GB. Ponsel ini sudah menggunakan RAM dengan teknologi LPDDR4X yang lebih mumpuni dibandingkan dengan LPDDR3.

Redmi 9 ini memiliki dua buah slot SIM dan satu slot microSD yang dapat digunakan secara bersamaan.

Baterai Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 Baterai

Xiaomi Redmi 9 hadir dengan baterai berukuran jumbo. Kapasitas baterai yang dimiliki ponsel ini mencapai 5020 mAh. Ponsel ini sudah mendukung teknologi Quick Charge™ 3.0 dan pengisian cepat 18W. Namun pada saat pembelian Anda akan mendapatkan catu daya standar berukuran 10W. Untuk pengisian ponsel ini menggunakan kabel dengan port USB tipe-c.

Advertisement

Paket Pembelian Xiaomi Redmi 9

Ketika Anda melakukan pembelian secara resmi di MI store dan lainnya, Anda akan mendapatkan satu paket box Redmi 9 yang berisi

Redmi 9
Adaptor
TPU case
5V2A Pengisi daya
Kabel USB tipe C
Alat SIM ejektor
Kartu garansi
Panduan pengguna

Harga Xiaomi Redmi 9

VarianHarga
3 GB + 32 GBRp 1.749.000
4 GB + 64 GBRp 1.949.000
Daftar Harga Xiaomi Redmi 9 Terbaru

Jadi apakah Anda sudah memutuskan untuk membeli ponsel Xiaomi Redmi 9?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *