Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9A Oktober 2020

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9A Oktober 2020

DheVilz – Xiaomi Redmi 9A diluncurkan pada tanggal 13 Agustus 2020 yang lalu dan acara perilisan tersebut dilakukan melalui live streaming. Ponsel ini menggunakan chipset buatan Mediatek dan dipadukan dengan baterai berukuran jumbo. Selain itu, ponsel ini memiliki teknologi yang mampu membaca microSD hingga 512GB. Seperti apa spesifikasi dan harga xiaomi redmi 9A ini? Berikut ini sedikit ulasannya.

Advertisement

Dimensi Xiaomi Redmi 9A

Jika dibandingkan dengan spesifikasi Redmi 9, diatas kertas ponsel Redmi 9A ini memiliki dimensi yang sedikit lebih besar. Namun memiliki bodi yang lebih tipis dibandingkan Redmi 9.

Redmi 9A memiliki tinggi 164.9 mm, lebar 77.07 mm dan 9.0 mm. Kemudian jika dibandingkan dengan Redmi 9 memiliki dimensi tinggi 163.32 mm, lebar 77.01 mm dan ketebalan 9.1 mm. Dimensinya hanya berubah sedikit, dan tidak akan terlalu terasa perbedaannya ketika Anda menggunakan kedua ponsel tersebut.

Advertisement

Sama seperti Redmi 9, ponsel Redmi 9A ini menggunakan desain dot drop untuk penempatan kamera depannya. Layar yang ada pada ponsel Redmi 9A ini memiliki ukuran 6.53 inci seperti pendahulunya. Namun resolusi pada ponsel ini sedikit diturunkan. Redmi 9 menggunakan resolusi Full HD+, sedangkan pada Redmi 9A hanya menggunakan resolusi HD + 720×1600.

Ponsel ini menggunakan teknologi IPS, dengan kerapatan piksel mencapai 269 PPI. Berbeda dengan Redmi 9 yang menggunakan pelindung layar Corning® Gorilla® Glass 3. Pada ponsel Redmi 9A ini menghilangkan fitur perlindungan layar dari Corning® Gorilla® Glass 3.

Jadi bagi Anda yang membeli ponsel ini, disarankan untuk membeli pelindung layar ditoko aksesoris ponsel.

Aspek rasio yang dimiliki ponsel ini yaitu 20:9. Selain itu, ponsel ini memiliki sertifikasi perlindungan cahaya biru. Cahaya biru pada ponsel ini diatur lebih rendah untuk kenyamanan ketika melihat ponsel. Anda akan tetap merasa nyaman ketika melihat layar ponsel hingga berjam-jam.

Ponsel ini hadir di pasar Indonesia dengan tiga pilihan warna, yakni Peacock Green, Granite Grey dan Sky Blue.

Berbeda dengan desain kamera belakang ponsel Xiaomi lainnya, ponsel ini menempatkan desain kamera belakang di bagian tepi, dengan garis tegas yang sejalur dengan kamera belakang.

Kamera Xiaomi Redmi 9A

Spesifikasi Kamera Depan Redmi 9A

Kamera depan pada Xiaomi Redmi 9A yang berbentuk drop dot ini memiliki resolusi 5 megapixel dengan ukuran piksel 1,12μm dan bukaan f/2.0.

Fitur yang ada pada kamera depan ini diantaranya AI Beautify 5.0, Mode portrait AI, HDR, Flash layar, Timer selfie, Pengenalan wajah (Face recognition), Selfi portrait, Rana telapak tangan (Palm shutter).

Teknologi Palm Shutter ini memudahkan Anda ketika ingin melakukan foto selfi. Hanya dengan mengangkat tangan ke kamera, maka hitungan mundur pengambilan gambar otomatis akan menyala.

Spesifikasi Kamera Belakang Redmi 9A

Advertisement

Kamera belakang pada Redmi 9A hanya ada satu buah. Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 13 megapixel dengan bukaan f/2.0.

Fitur yang ada pada kamera belakang Redmi 9A ini antara lain, Autofokus deteksi fasa (PDAF), HDR, Mode portrait AI, Pengenalan wajah (Face recognition), AI Beautify 5.0, Deteksi suasana AI, Flash tone tunggal, Efek kaleidoskop.

Ponsel ini mampu merekam vidio dengan kualitas 1080p pada 60 fps dan 30 fps, selain itu juga mampu merekam dengan kualitas 720p pada 30 fps.

Dapur Pacu Xiaomi Redmi 9A

Setelah melihat spesifikasi Redmi 9A pada bagian layar, selanjutnya kita akan membahas spesifikasi dan harga Redmi 9A dari bagian dapur pacu atau chipsetnya.

Sama seperti Redmi 9, ponsel ini juga menggunakan prosesor buatan Mediatek. Jika Redmi 9 menggunakan MTK Helio G80, ponsel ini menggunakan prosesor Helio G25.

Prosesor MediaTek Helio G25 merupakan prosesor dengan delapan inti atau octa-core yang memiliki kecepatan maksimal hingga 2.0 GHz. Prosesor ini berjalan pada fabrikasi 12 nm. Untuk GPU atau pengolahan grafis, ponsel Redmi 9A ini menggunakan IMG PowerVR GE8320 yang mampu berjalan hingga 650 MHz.

Besar RAM dan penyimpanan internal yang tersedia pada ponsel ini yaitu 2 GB/3 GB RAM dan 32 GB penyimpanan internal. RAM pada ponsel ini sudah menggunakan teknologi LPDDR4X. Jika penyimpanan internal 32 GB dirasa kurang, Anda bisa memperbesar kapasitas penyimpanan dengan membeli microSD maksimal hingga 512 GB.

Advertisement

Ponsel ini mengusung teknologi dual SIM card yang mampu digunakan bersamaan dengan slot microSD tambahan. Sehingga Anda bisa menggunakan tambahan penyimpanan tanpa mengorbankan salah satu slot SIM card.

Selain itu, ponsel ini dibekali dengan HyperEnggine yang mampu meningkatkan respon dan memperlancar game yang Anda mainkan.

Baterai Xiaomi Redmi 9A

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai jumbo sebesar 5000 mAh. Dengan ukuran baterai yang besar, pihak Xiaomi mengatakan baterai ponsel ini mampu bertahan untuk bermain game selama 14 jam. Selain itu baterai ini mampu digunakan untuk mendengarkan musik selama 168 jam atau sekitar 7 hari dan dapat digunakan untuk bertelepon hingga 38 jam.

Ponsel ini menggunakan micro USB, dan hanya mendukung pengisian standar 10W. Sangat disayangkan baterai sebesar 5000 mAh belum dilengkapi dengan fitur pengisian cepat.

Harga Xiaomi Redmi 9A

Setelah Anda mengetahui spesifikasi ponsel Redmi 9A, kini saatnya Anda mengetahui berapa harga Xiaomi Redmi 9A ini dibulan oktober 2020 ini.

Advertisement
VarianHarga
2 GB + 32 GBRp 1.199.000
3 GB + 32 GBRp 1.299.000
3 GB + 32 GB SERp 1.299.000

Paket Pembelian Xiaomi Redmi 9A

Saat pembelian ponsel Xiaomi Redmi 9A Anda akan mendapatkan paket pembelian yang berisi:

Redmi 9
Adaptor
Pengisi daya 5V2A
Kabel Mikro-USB
Alat SIM ejektor
Kartu garansi
Panduan pengguna

Jadi dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, apakah Anda berniat untuk membeli ponsel ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *