Spesifikasi Vivo Y21A Dengan Baterai Besar

Spesifikasi Vivo Y21A Dengan Baterai Besar

DheVilz – Vivo kembali menghadirkan ponsel terbarunya yang mengikuti gen seri Y yakni Vivo Y21A. Ponsel ini telah memulai debutnya di negara India dan menjadi generasi penerus dari seri Y20A yang telah lebih dulu rilis pada akhir tahun lalu.

Spesifikasi layar ponsel Vivo Y21A ini memiliki bentangan layar LCD seluas 6.5 inci dengan resolusi 1600 x 720 piksel HD Plus. Layar ini memiliki aspect ratio 20:9.

Jika dilihat secara desain, ponsel Vivo Y21A ini memiliki desain yang mirip dengan ponsel Vivo yang rilis bulan Januari tahun ini yakni Vivo Y21T.

Untuk ukuran dimensinya, Vivo Y21A ini hadir dengan ukuran yang cukup pas dimana memiliki panjang 164.26 mm x lebar 76.08 mm x dan ketebalan yang hanya 8.00 mm. Bobot ponsel ini juga tergolong cukup ringan, dimana bobot yang tertulis diatas kertas hanya 182 gram saja. Dengan bobot ponsel yang dimiliki menjadikan ponsel ini lebih ringan jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Vivo Y20A.

Ponsel Vivo Y21A hadir dengan chipset dari MediaTek Helio P22 yang berjalan pada fabrikasi 12 nm.

Chipset MediaTek tersebut dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB. Pada ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur extended RAM, pengguna bisa menambah kapasitas RAM hingga 1 GB dengan fitur tersebut.

Vivo Y21A hadir dengan sistem Android 11 yang dibalut dengan antarmuka FunTouch 11 seperti ponsel lainnya dari Vivo.

Sementara pada sektor fotografinya, ponsel ini hadir dengan kamera selfi beresolusi 8 megapixel.

Sedangkan pada kamera belakang tersemat kamera utama dengan resolusi 13 megapixel dengan bukaan f/2.2. Kamera lainnya merupakan kamera makro dengan resolusi 2 megapixel dan dengan bukaan f/2.4.

Ponsel ini juga dibekali dengan beberapa fitur fotografi yang diantaranya terdapat fitur Portrait, Panorama, Live Photo serta mode Pro. Selain itu, pengguna juga dapat merekam vidio dengan efek slow-motion untuk medukung aktivitas vidiografi pengguna yang lebih trendi.

Ponsel Vivo Y21A ini juga dibekali dengan berbagai dukungan untuk membantu aktivitas sesuai kebutuhan terkini diantaranya kartu SIM ganda, jaringan 4G, VoLTE, WiFi 2,4GHz/5GHz, bluetooth 5.0, GPS dan sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power.

Ponsel Vivo Y21A ini juga telah mendukung Multi Turbo 5.0, mode Ultra-Game, Easy Share dan juga iManager.

Ponsel ini hadir dalam dua varian warna, yakni Midnight Blue dan Diamond Glow.

Walaupun ponsel ini telah dirilis di India, namun untuk harga ponsel ini masih belum diketahui.

Hadir dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini dilengkapi dengan pengisian cepat 18W agar ponsel mampu untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dengan baterai berkapasitas jumbo ini, Vivo Y21A dibekali dengan fitur reverse charging yang membuat ponsel ini mampu digunakan sebagai powerbank.

Vivo Y21A ini akan memasuki pasar Tanah Air. Hal ini dikarenakan terdapat kode ponsel baru “V2149” yang terdapat pada laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian per tanggal 4 Januari 2022.

Selain itu, kode ini juga muncul pada laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Pada laman kominfo ini telah tercatat dengan jelas bahwa kode “V2149” merupakan kode untuk ponsel model Vivo Y21A.

Namun belum diketahui tanggal pasti ponsel Vivo Y21A akan masuk ke pasar Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.